News

5 Alasan Kenapa Harga HP Itel Murah, Ada yang Rp900 Ribuan

272
×

5 Alasan Kenapa Harga HP Itel Murah, Ada yang Rp900 Ribuan

Share this article
Kenapa HP Itel murah

Di dunia smartphone yang luas dan terus berkembang, Itel telah muncul sebagai merek dengan spesialisasi perangkat ramah anggaran. Anda mungkin bertanya-tanya, kenapa HP Itel murah? Apa yang menjadi alasannya?

Jika Anda sedang mencari smartphone  dengan harga terjangkau, Anda mungkin bisa melirik merek satu ini. Pada artikel ini, Anda akan mengetahui kekuatan dan keterbatasan smartphone ini untuk mendapatkan pertimbangannya. 

Ponsel Murah Itel di Indonesia

Kenapa HP Itel murah

Di Indonesia, harga HP Itel sangat terjangkau. Ada tiga unit ponsel ini yang muncul di pasaran dan mengejutkan orang dengan harganya murahnya. Yakni tipe P60 dengan harga Rp1,1 juta yang memiliki penyimpanan 64 GB dan RAM 4 GB. 

Kemudian, S23 dengan memori 128 GB, pilihan RAM hingga 8 GB, senilai Rp1,5 juta.  Yang paling murah, ada tipe A60S senilai Rp900 ribu saja. 

Baca Juga: Pro Kontra HP Refurbished yang Tawarkan Harga Murah

Alasan Kenapa Harga HP Itel Murah

 Kenapa HP Itel murah

Berikut adalah beberapa hal yang menjadikan perangkat ini memiliki banderol cukup murah : 

Incar Pasar Menengah ke Bawah

Merek ini mengincar pasar negara-negara berkembang. Antara lain, Asia Selatan, Afrika, termasuk negara Amerika Latin, sebagian Eropa. Di Indonesia, merek ini hadir pada 2020 lalu. 

Perangkat ini dikenal karena harganya yang terjangkau. Sehingga, menjadikannya pilihan utama bagi konsumen dengan anggaran terbatas. Merek ini telah memposisikan dirinya di pasar kalangan yang mencari fungsionalitas tanpa spesifikasi premium.

Jika alasan anggaran adalah prioritas utama Anda, maka ponsel ini bisa menjadi pilihan.

Hanya Memiliki Fitur Dasar

Perangkat ini biasanya menawarkan fitur-fitur mendasar seperti panggilan, SMS, penelusuran web dan akses ke aplikasi media sosial. Kemudian, dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna sehari-hari, melakukan dan menerima panggilan, tetap terhubung melalui pesan, dan menjelajah internet. 

Jika penggunaan smartphone Anda hanya melibatkan tugas-tugas tersebut, perangkat ini dapat memenuhi kebutuhan Anda.

Kualitas Lebih Rendah

Ponsel ini tidak menawarkan tingkat kualitas dan daya tahan yang sama dengan merek lebih mahal. Ini merupakan pertimbangan penting, terutama jika Anda rentan terhadap kecelakaan atau memerlukan ponsel cerdas yang tangguh. 

Namun, jika Anda dapat menjaga perangkat ini hati-hati, kualitas smartphone ini mungkin tidak menjadi masalah berarti.

Perangkat Keras Standar

Isi ponsel ini cenderung dilengkapi dengan perangkat keras tingkat pemula, sering kali menggunakan SoC Unisoc dan Spreadtrum (System on a Chip). Artinya, tidak memberikan tingkat kinerja yang sama dengan perangkat kelas atas.  Ini menjadi alasan kenapa HP Itel bisa murah.

Jika Anda adalah pengguna yang membutuhkan permainan intensif, aplikasi intensif sumber daya atau kemampuan multitasking, ponsel ini mungkin bukan pilihan terbaik untuk Anda. Namun, jika Anda memprioritaskan kinerja dasar untuk tugas sehari-hari, perangkat ini sudah cukup.

Minim Dukungan Pembaruan

Beberapa merek dengan harga terjangkau mungkin tidak memberikan tingkat pembaruan perangkat lunak dan dukungan pelanggan seperti merek papan atas. Pembaruan dan dukungan pelanggan yang cepat dapat menjadi hal penting untuk menjaga perangkat Anda tetap berjalan lancar. 

Jika Anda menghargai dukungan perangkat lunak yang berkelanjutan dan pembaruan tepat waktu, Anda mungkin mempertimbangkan memilih smartphone lainnya.

Kesimpulan

Itulah 5 alasan kenapa HP Itel murah. Kesimpulannya, merek bisa menjadi opsi jika Anda mencari smartphone terjangkau yang dapat memenuhi kebutuhan komunikasi dasar dan tugas sehari-hari. 

Namun, kesesuaiannya, atau merek apa pun, pada akhirnya bergantung pada kebutuhan dan prioritas spesifik Anda. Jika Anda adalah konsumen yang sadar anggaran dan mencari perangkat hemat biaya, maka ponsel ini dapat memenuhi harapan Anda. 

Namun demikian, jika Anda mencari spesifikasi yang lebih tinggi atau fitur lebih kompleks, Anda mungkin harus mencari merek lain yang memberikan fasilitas lebih baik. Semua tergantung dengan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *