News

Daftar HP & Tablet Samsung yang Kebagian Galaxy AI

407
×

Daftar HP & Tablet Samsung yang Kebagian Galaxy AI

Share this article
Samsung yang kebagian Galaxy AI

Raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung baru-baru ini meluncurkan sistem AI pada perangkat pintarnya. Sistem ini menjadi pembaruan penting terhadap kemampuan perangkat pabrikan tersebut. Lantas, apa saja perangkat Samsung yang kebagian Galaxy AI?

Dengan popularitas Artificial Intelligence (AI), hanya masalah waktu sebelum teknologi tersebut masuk ke dalam ponsel pintar. Samsung telah mengumumkan serangkaian sistem tersebut dalam seri smartphone Galaxy S24. Simak deretan perangkat lainnya yang juga mendapatkan sematan sistem tersebut. 

Perangkat dengan Fitur Samsung Galaxy AI

Perangkat dengan Fitur Samsung Galaxy AI

Samsung Galaxy AI adalah serangkaian fitur baru dengan kecerdasan buatan untuk perangkat Samsung. Sistem ini muncul pada ponsel seri Samsung Galaxy S24. 

Kemudian, juga tersedia di basis Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra. Sorotan dari semua sistem ini adalah diklaim dapat merevolusi cara orang dalam menggunakan ponsel cerdas. 

Ada banyak hal baru dan peningkatan fungsionalitas yang hadir dengan Galaxy AI. Peningkatan tersebut, di antaranya mengarah pada sisi pengolahan bahasa dan gambar. 

Lantas, apa saja perangkat yang mendukung? Berikut adalah deretan perangkat yang menggunakan fitur Galaxy AI tersebut : 

Seri Galaxy S24

Galaxy S24 Ultra

Samsung telah mengumumkan serangkaian sistem AI baru bersama dengan kemunculan ponsel Galaxy S24. Mendapat julukan Galaxy AI, perangkat ini memperkenalkan sejumlah kemampuan baru dan menarik.

Dengan beberapa ketukan atau gesekan, perangkat ini dapat menulis ulang pesan untuk mengubah nadanya menjadi lebih menarik sebelum mengirimkannya. Anda juga bisa menambahkan banyak emoji ke pesan Anda jika itu lebih sesuai gaya Anda.

Galaxy S23

Galaxy S23 _ S23+

Meskipun beberapa sistem Galaxy AI mengharuskan ponsel menggunakan NPU melalui chipset seperti Snapdragon 8 Gen 3, kemampuan tersebut masih dapat Anda temukan pada perangkat yang sudah ada sebelumnya. Artinya, sistem Galaxy AI bisa hadir di ponsel lama, seperti seri S23.

Meskipun kemampuan lanjutan seperti Terjemahan Langsung mungkin tidak tersedia di perangkat ini, kemampuan lain seperti Bantuan Catatan dan Bantuan Obrolan mungkin disertakan ke ponsel lama dengan pembaruan. 

Kemampuan kecerdasan buatan ini akan hadir di ponsel dan tablet andalan Samsung yang sudah ada dengan pembaruan One UI 6.1. 

Sistem Galaxy AI yang dapat didukung ponsel lama, yakni sebagai berikut : 

  • Seri Galaxy S23, S23+ dan Ultra
  • Galaxy S23 FE

Baca Juga: Apa itu Galaxy AI, Fitur Andalan Baru dari Samsung

Galaxy Fold

Galaxy Z Fold5

Selanjutnya, sistem tersebut juga bisa Anda dapatkan untuk jenis ponsel berikut : 

  • Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5

Tablet Galaxy S9 Series

Tablet Galaxy S9

Samsung mengatakan seri ini mendefinisikan ulang lanskap tablet dan menetapkan standar baru untuk tampilan yang mendalam dan kebebasan berkreasi. Sistem tersebut akan tersedia untuk tablet sebagai berikut : 

  • Seri Galaxy Tab S9
  • Galaxy Tab S9+
  • Galaxy Tab S9 Ultra

Samsung meluncurkan seri Galaxy Tab S8 pada tahun 2022 dan membuktikan kepada dunia bahwa pihaknya siap bersaing dengan Apple di segmen tablet premium.

Sistem ini juga akan hadir di aplikasi Samsung Notes atau Note Assist, yang menyediakan ringkasan, pembuatan template dan pembuatan sampul untuk membuat catatan Anda mudah dikenali.

Garis waktu pasti untuk pembaruan dapat bervariasi tergantung pada model, wilayah dan bahkan operator Anda. Namun Anda bisa mengharapkannya agar muncul dalam paruh pertama tahun 2024.

Kesimpulan

Sementara ini baru ada beberapa daftar HP dan tablet Samsung yang kebagian Galaxy AI berdasarkan pengumuman dari pihak Samsung tentang sistem baru tersebut di awal 2024. Mereka menyebutkan bahwa sistem tersebut akan mengubah pengalaman perangkat Anda secara signifikan

Sistem ini akan hadir di banyak perangkat perusahaan di masa mendatang. Kemudian, akan menyederhanakan sistem yang ada dan menambahkan alat baru bagi pengguna. Lalu, secara umum meningkatkan fungsionalitas perangkat sejalan dengan teknologi kecerdasan buatan saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *