News

Apa itu Galaxy AI, Fitur Andalan Baru dari Samsung

318
×

Apa itu Galaxy AI, Fitur Andalan Baru dari Samsung

Share this article
Apa itu Galaxy AI

Samsung meluncurkan berbagai macam produk baru di 2024. Namun pengumuman terbesarnya bukanlah tentang ponsel pintar, tablet, atau perangkat fisik lainnya. Namun adalah sistem Artificial Intelligence (AI) yang benar-benar baru. Lantas, apa itu Galaxy AI?

Sistem ini akan hadir di banyak perangkat perusahaan di masa mendatang. Kemudian, berfungsi untuk menyederhanakan fitur yang ada, dan tentu saja menambahkan pengalaman baru bagi pengguna. Apa saja fitur-fiturnya? Simak lebih lanjut lewat artikel berikut ini.

Mengenal Galaxy AI Samsung

Mengenal Galaxy AI

Dengan banyaknya chatbot AI yang memasuki pasar tahun 2024, banyak perusahaan teknologi besar dengan mengintegrasikan teknologi yang ini ke dalam perangkat mereka. Kini, Samsung melakukan hal sama lewat Galaxy AI, yang secara signifikan akan meningkatkan fungsionalitas pada semua perangkat barunya.

Samsung Galaxy AI adalah serangkaian fitur bertenaga kecerdasan buatan yang telah ada pada ponsel seri Samsung Galaxy S24. Fitur-fitur ini tersedia di basis Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra.

Ini adalah upaya kolaborasi antara Samsung dan Qualcomm. Tujuan utamanya adalah untuk memperkaya interaksi seluler sehari-hari pengguna sambil mempertahankan standar keamanan dan privasi tinggi yang identik dengan merek Galaxy.

Sistem ini berguna untuk membantu pengguna melakukan tugas-tugas tertentu. Mulai dari terjemahan langsung dan transkripsi dalam obrolan dan panggilan, hingga mengedit gambar dan mencari dengan gambar.

Baca Juga: 5 Contoh Penerapan AI pada Gadget

Fitur Galaxy AI

Fitur Galaxy AI

Berikut adalah beberapa fitur baru yang menjadi kelebihan Samsung Galaxy AI

Terjemahan Langsung

Fitur ini akan memungkinkan Anda berbicara dalam panggilan dengan pengguna lain yang dalam bahasa berbeda, dengan terjemahan real-time yang sangat cepat. Anda tidak perlu lagi menunggu pihak lain berbicara dalam bahasa mereka terlebih dahulu, lalu perangkat akan menerjemahkannya ke dalam bahasa Anda.

Interpreter

Kemampuan ini akan memungkinkan percakapan langsung diterjemahkan secara instan pada tampilan layar terpisah. Sehingga orang yang berdiri di kedua ujung layar dapat dengan cepat melihat terjemahan real-time dari apa yang orang lain katakan.

Bantuan Obrolan

Saat menggunakan keyboard, pengguna seri Galaxy S24 akan dapat mengetik pesan dan langsung mengubah nada suaranya menjadi lebih ringan atau lebih profesional. Mereka juga akan dapat membuat teks media sosial dan menerjemahkan pesan secara langsung dalam 13 bahasa.

Android Auto

Pada ponsel yang terhubung ke Android Auto di dalam mobil, pesan masuk akan otomatis menjadi ringkas secara langsung, terutama untuk pesan dengan teks panjang. Fitur ini juga akan menyarankan balasan dan tindakan yang relevan, sehingga Anda dapat lebih fokus ketika sedang mengendarai kendaraan.

Bantuan Transkrip

Fitur ini menghasilkan transkrip untuk memo suara dengan tag speaker. Transkrip langsung tercipta untuk rekaman audio.

Lingkaran untuk Menelusuri

Memungkinkan pengguna melingkari atau menyorot teks dan gambar untuk menjalankan penelusuran web secara instan. Fitur ini memungkinkan pencarian langsung dari konten visual di layar.

Saran Edit

Merekomendasikan pengeditan untuk menyempurnakan foto. Anda bisa mendapatkan saran cerdas untuk memperbaiki gambar.

Edit Generatif

Memungkinkan pengeditan foto dengan menghasilkan konten gambar baru. Foto dapat diubah dengan menghapus objek atau menambahkan visual baru yang dihasilkan.

Gerakan Lambat Instan

Mengubah video standar menjadi gerakan lambat. Video apapun dapat Anda ubah menjadi konten gerak lambat yang menarik.

Nah, itulah penjelasan seputar apa itu AI Galaxy. Fitur ini diklaim akan merevolusi cara Anda dalam menggunakan ponsel cerdas. Sistem ini memberikan penekanan besar pada aktivitas dasar sehari-hari dengan berbagai fitur baru. Dengan bertujuan bertujuan untuk meningkatkan fungsionalitasnya. Siapkah Anda untuk menggunakannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *