Review

Poco X6: Spesifikasi, Harga, Fitur Unggulan

173
×

Poco X6: Spesifikasi, Harga, Fitur Unggulan

Share this article
Poco X6

Jika Anda sedang mencari smartphone Android dengan harga terjangkau, maka Poco X6 bisa menjadi opsi menarik. Ponsel ini meluncur bersama dengan versi Pro pada awal Februari 2024. 

Secara spesifikasi, perangkat ini terlihat sebagai ponsel kelas menengah dengan kemampuan mengesankan. Yakni, berbekal panel AMOLED 6,67 inci, baterai 5100mAh, pengisian daya 67W, chipset Snapdragon 7s Gen 2 dan kamera 64MP.  Mari cari lebih banyak tentang spesifikasi, kelebihan dan kekurangan HP Poco X6 ini.

Spesifikasi Poco X6

Spesifikasi Poco X6

Perangkat ini menawarkan kinerja yang solid, tampilan cemerlang dan kecepatan pengisian daya yang cepat. Meskipun tidak memiliki fitur seperti dengan versi Pro, ini adalah perangkat yang cukup layak dan memenuhi hampir semua kriteria. 

Performa kamera juga tergolong cukup baik, terlebih jika mengingat lagi anggaran yang Anda keluarkan untuk membeli perangkat ini. Sebagai gambaran untuk Anda, berikut adalah spesifikasi dari ponsel tersebut.

Spesifikasi Keterangan
Materi Belakang dan Frame : Plastic
Depan : Gorilla Glass Victus
Warna Black, Blue, White
Display AMOLED 6.67 inch, Resolusi 1220 × 2712 pixels 
Proteksi Corning Gorilla Glass Victus
Chipset  Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2
RAM  8GB, 12GB
Penyimpanan  256GB, 512GB
Kamera  64 MP, 8 MP, 2 MP
Baterai  5100 mAh
SIM  Dual SIM
Harga Rp3.999.000

Fitur Poco X6

Fitur Poco X6

Lantas, apa saja fitur-fitur unggulan pada perangkat ini? Simak ulasannya berikut ini : 

Desain

Ponsel ini tersedia dalam tiga warna yakni hitam, biru dan putih. Pilihan hitam dan biru memiliki lapisan kilap yang seragam di bagian belakang. Sedangkan model putih memiliki pola bergelombang hampir seperti marmer di panel belakang.

Layarnya dilapisi Gorilla Glass Victus, sedangkan rangka dan panel belakangnya berbahan plastik. Terlepas dari konstruksinya, perangkat ini terasa sangat kokoh di tangan dan sekilas, Anda dapat dengan mudah salah mengiranya sebagai jenis ponsel premium.

Dimensinya identik dengan model Pro, begitu pula penempatan tombolnya. Namun model ini sedikit lebih ringan, dengan bobot hanya 181 gram. 

Layar 

Perangkat ini memiliki layar yang sama dengan model Pro. Panel ini cukup besar, yakni berukuran 6,67 inci dan menawarkan resolusi FHD+ (2712×1220) dengan kerapatan piksel solid 446 PPI.

Kamera

Terdapat pengaturan tiga kamera belakang termasuk lensa utama 64 MP, ultrawide 8 MP dan lensa makro 2 MP. Bagian depan memiliki kamera 16 MP untuk selfie dan panggilan video.

Rangkaiannya juga identik dengan Poco X6 Pro. Sehingga, Anda cukup beruntung mendapatkan fitur bagus tersebut dengan anggaran yang terjangkau. Kamera utama adalah fitur terbaiknya. Namun, peranti untuk selfie juga tidak kalah bagus. 

Kinerja

Perbedaan terbesar antara ponsel ini dan model Pro ada pada prosesornya. Tipe ini beroperasi dengan Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2. Sedangkan pada versi Pro, memiliki dapur pacu berupa Dimensity 8300-Ultra.

RAM dan kecepatan penyimpanan juga terbilang lumayan. Anda akan mendapatkan RAM 12 GB yang cukup dan dapat Anda perluas. Kemudian penyimpanan internal hingga  256 GB untuk Anda isi dengan foto, video dan aplikasi.

Dalam penggunaan sehari-hari, ponsel ini terasa responsif dan cepat. Aplikasi dapat terbuka dengan cepat, pengguliran lancar dan animasi juga terlihat lancar. 

Baterai

Perangkat ini memiliki baterai yang sedikit lebih besar daripada model Pro. Kemudian berkombinasi dengan prosesor yang lebih efisien, sehingga menghasilkan masa pakai baterai yang solid. Lalu, yang tidak kalah penting juga mendukung pengisian daya secara cepat. 

Kelebihan dan Kekurangan Poco X6

Kelebihan dan Kekurangan Poco X6

Setelah melihat spesifikasinya, berikut adalah perbandingan kelebihan dan kekurangan perangkat ini yang perlu Anda ketahui : 

Kelebihan Kekurangan
Tampilan menarik Berjalan di Android 13

Kamera utama yang luar biasa Lebih lambat dari versi Pro
Harga terjangkau Bagian belakang kilap rawan noda
Layar OLED dengan kecepatan refresh 120Hz dan kecerahan tinggi Stabilisasi video tidak bagus
Kamera utama dan selfie baik Lensa ultrawide dan makro kurang
Nyaman untuk digenggam
Mendukung HyperOS

Harga Poco X6

Perangkat ini mungkin bukan pilihan bagi para gamer, tetapi dengan label harga yang terjangkau dan spesifikasi tergolong lengkap, ini bisa menjadi pilihan bagi banyak orang. 

Untuk pasaran di Indonesia, Harga Poco X6 ini ada pada kisaran Rp3,9 juta. Harga ini berdasarkan tinjauan di toko resmi Poco dan e-commerce resmi Tanah Air. 

Perangkat ini menawarkan tampilan cantik dan desain bagus dengan harga yang menggiurkan. Namun, pencapaiannya terbayangi oleh versi Pro, yang memiliki kinerja jauh lebih baik dan bisa Anda dengan biaya lebih mahal.

Intinya, Poco X6 mampu menawarkan performa yang lebih menyeluruh dengan harga yang jauh lebih murah. Jadi, jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaya ekstra dan tidak fokus pada performa kamera kelas premium, maka perangkat ini adalah opsi menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *