Review

Poco M6 Pro: Spesifikasi, Harga, Fitur Unggulan

193
×

Poco M6 Pro: Spesifikasi, Harga, Fitur Unggulan

Share this article
Poco M6 Pro

Smartphone Poco M6 Pro adalah unit ponsel yang rilis di Indonesia pada Februari 2024. Perangkat ini menghadirkan beberapa fitur unggulan untuk tipe M Series.

Ponsel ini hadir dengan layar FHD+ besar 6,79 inci dengan kecepatan refresh adaptif 90Hz. Kemudian, bagian depannya memiliki kamera 8 MP. Selanjutnya, ada baterai 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 18W. 

Spesifikasi Poco M6 Pro

Spesifikasi Poco M6 Pro

Jika melihat spesifikasinya, HP Poco M6 Pro merupakan replika Redmi 12 5G dengan tampilan, chipset, OS dan pengaturan kamera yang sama. Kemudian, perbedaannya hanya terletak pada desain, varian penyimpanan, dan harga. Maka, berikut adalah spesifikasinya secara umum. 

Spesifikasi Keterangan
Dimensi  168.6 x 76.3 x 8.2 mm
Berat  199 gram
SIM  Hybrid Dual SIM
Display  IPS LCD, 90Hz, 550 nits 6.79 inches 1080 x 2460 pixels
OS  Android 13
Chipset  Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2
Memory  64 GB 4 GB RAM, 128 GB 4 GB RAM, 128 GB 6 GB RAM, 256 GB 8 GB RAM
Kamera  50 MP 2 MP Selfie 8 MP
Baterai  Li-Po 5000 mAh, non-removable
Warna  Power Black, Forest Green
Harga  Rp2.799.000

Baca Juga: Poco X6: Spesifikasi, Fitur Unggulan dan Harga di Indonesia

Fitur Poco M6 Pro

Fitur Poco M6 Pro

Berikut adalah beberapa fitur andalan yang ada pada perangkat ini. Simak lebih lanjut untuk mengetahui lebih jauh apa yang bisa Anda dapatkan dari ponsel tersebut. 

Desain

Perangkat ini hadir dalam beberapa pilihan warna, yakni Forest Green dan Power Black. Kemudian, bagian belakang menampilkan blok persegi panjang berwarna hitam, dengan bagian atas menampilkan branding ‘Poco’ yang menonjol.

Perangkat ini juga dilengkapi bagian belakang kaca, dengan dua cincin kamera dan cincin flash LED. Kemudian, tahan percikan air, memiliki bingkai plastik dan terdapat pemindai sidik jari di sisi samping. Sehingga Anda dapat membuka kunci perangkat dengan cepat. 

Berbicara tentang fungsionalitas, sisi kanan memiliki tombol power serta volume. Kemudian, di sisi kiri memiliki tempat SIM. Tepi bawah menampung kisi-kisi speaker dan port USB Type-C. Sedangkan sisi atas memiliki jack headphone 3,5 mm dan IR blaster.

Layar 

Untuk pengalaman menonton, perangkat ini menampilkan layar refresh rate FHD+ 90Hz 6,71 inci. Tampilannya terlihat bagus baik di dalam maupun di luar ruangan. Kemudian, mendukung kecerahan puncak 550 nits, yang terlihat sepadan dengan harganya. 

Kamera

Dari segi kamera, perangkat ini memiliki sensor utama 50MP yang berpadu dengan sensor kedalaman 2MP di bagian belakang. Untuk selfie dan panggilan video, terdapat kamera selfie dengan kapasitas 8 MP. Singkatnya, sistem kamera akan bekerja dengan sangat baik bila terkena kondisi pencahayaan yang baik, misalnya pada siang hari.

Kamera belakangnya juga mampu merekam video berkualitas layak dalam resolusi 720p30, 1080p30, dan 1080p60. Kemudian, hasil selfie yang Anda ambil dari kamera depan cukup bagus.

Kinerja

Snapdragon 4 Gen 2 menjadikan perangkat ini memiliki performa mumpuni untuk penggunaan sehari-hari. Kemudian, mampu beradaptasi dengan aktivitas browsing, membuka media sosial, streaming dan pengiriman pesan dengan cukup mulus. 

Perangkat ini berjalan pada MIUI 14.0.2 di atas OS Android 13. Kombinasi kecepatan refresh 90Hz, respons sentuh layar yang tinggi, dan internal yang kuat memastikan pengalaman pengguna terbaik. 

Baterai 

Untuk urusan daya, perangkat ini mengemas baterai 5000mAh di dalamnya. Kemudian, baterainya memberikan cadangan sehari penuh untuk penggunaan ringan. 

Kelebihan dan Kekurangan Poco M6 Pro

Kelebihan Kekurangan Poco M6 Pro

Setelah mengetahui segala fiturnya, maka saatnya Anda mencermati poin plus dan minus dari perangkat. Berikut penjelasannya. 

Kelebihan Kekurangan
Dukungan jaringan 5G Slot kartu mikro SD SIM bersama
OS Android 13 terbaru didukung dengan antarmuka MIUI 14 Tidak ada dukungan perekaman 4K
Pemindai sidik jari di samping Port USB Tipe C ketinggalan jaman
Kapasitas baterai besar 5000 mAh Pengaturan kamera rata-rata
Dukungan pengisian cepat 18W Tanpa dukungan gyro-EIS
Performa chipset yang layak dibandingkan dengan harga
Mendukung tampilan kecepatan refresh 90Hz.

Harga Poco M6 Pro

Harga Poco M6 Pro

Smartphone ini memiliki banderol mulai dari Rp2.799.000 untuk pasar Indonesia. Harga tersebut berdasarkan tinjauan di beberapa e-commerce per Februari 2024. Namun hanya tersedia satu varian saja, yakni dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.

Kesimpulan 

Poco M6 Pro ini berbeda dengan POCO M4 Pro dan POCO M5. Smartphone ini memiliki desain menarik, bodi ringan, rating IP53, chipset Snapdragon 4 Gen 2 dan kemampuan jaringan 5G. 

Terlepas dari kemiripannya dengan Redmi 12 5G, POCO M6 Pro membuktikan dirinya sebagai perangkat yang mumpuni. Kemudian, smartphone ini menawarkan kinerja yang dapat Anda andalkan untuk mengerjakan tugas-tugas penting dan mempertahankan masa pakai baterai. 

Meskipun kamera utama memiliki kinerja sangat baik di siang hari, kamera tambahan dan kecepatan pengisian daya memang belum memenuhi harapan. Namun, secara umum, patut Anda pertimbangkan sebagai perangkat pribadi dengan kesesuaian antara harga dan kualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *