Review

Samsung Galaxy S24 Ultra: Spesifikasi, Harga, Keunggulan

805
×

Samsung Galaxy S24 Ultra: Spesifikasi, Harga, Keunggulan

Share this article
Samsung Galaxy S24 Ultra

Samsung Galaxy S24 Ultra adalah ponsel dengan fitur terlengkap dari semua model di lini flagship S24. Sama seperti kedua varian lain di seri yang sama, ponsel yang rilis pada tanggal 18 Januari 2024 lalu ini juga terjual sebanyak 1,2 juta perangkat di minggu pertama pre-order di Korea. 

Selain merupakan peningkatan dari versi lite dan reguler-nya, Galaxy S24 Ultra juga mengusung beragam fitur unggulan yang jauh lebih baik ketimbang pendahulunya, 

Galaxy S23 Ultra, yang notabene terjual sebanyak 1.09 juta di minggu pertama peluncuran. Angka tersebut membuat penjualan S24 melampaui S23 sebesar 11% secara keseluruhan. 

Penasaran fitur unggulan apa saya yang ditawarkan Galaxy S24 Ultra? Simak pembahasan lengkapnya di artikel ini! 

Review Samsung Galaxy S24 Ultra 

Samsung Galaxy S24 Ultra

Samsung Galaxy S24 Ultra menawarkan beragam peningkatan fitur dan performa yang menarik untuk ditelusuri. Ponsel ini cocok bagi mereka yang memiliki bujet besar dan sedang mencari HP pintar dengan kapabilitas AI dan fitur terlengkap di antara tiga varian papan atas terbaru S24. 

Tidak hanya itu, harga dan fiturnya cukup bersaing ketika disandingkan dengan ponsel papan atas jenama lain dalam kelas yang sama seperti iPhone 15 Pro dan Vivo x70 Pro.

Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra 

Di bawah ini adalah tabel spesifikasi Samsung Galaxy S24 yang sudah kami rangkum untuk Anda. 

Rilis 18 Januari 2024
Warna Spesifikasi Warna default:

  • Titanium Gray
  • Titanium Black
  • Titanium Violet
  • Titanium Yellow 

Spesifikasi Warna ekslusif toko daring Samsung:

  • Titanium Blue 
  • Titanium Green 
  • Titanium Orange 
Body Bagian depan dan belakang dilapisi kaca Corning Gorilla Armor dengan kerangka titanium.
Bobot 232/233 gram
Dimensi 162.3 x 79 x 8.6 mm
Audio Speaker (dengan stereo) tanpa audio jack.
Layar 6,8 inci Dynamic LTPO AMOLED 2x beresolusi 1440 x 3120 piksel 120Hz rasio 19.5:9 505 ppi; rasio bodi ke layar 88.5%
Chipset  Qualcomm SM8650-AC Snapdragon 8 Gen 3 (4 nanometer) dengan CPU 8 prosesor yaitu 1 Cortex-X4 3.39GHz, 3 Cortex-A720 3.1Ghz, 2 Cortex-A720 2.9Ghz, dan 2 Cortex A520 2.2Ghz
OS Android 14 dengan One UI 6.1
Penyimpanan RAM 12 GB

Internal 256/512 GB/1 TB

Tanpa card slot

Kamera Spesifikasi kamera depan 12MP

Spesifikasi kamera belakang 200MP (wide) + 50MP (telephoto) + 10 MP (ultrawide)

Jaringan GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE/5G
SIM Nano-SIM dan eSIM

Dual eSIM atau Dual SIM (2 Nano-SIMs dan eSIM, dual stand-by)

NFC Ada
Keamanan Fingerprint bawah layar (ultrasonic)
Baterai Li-Ion 5000 mAh, non-removable
Daya dan Pengisian Type C 3.2 yang mendukung pengecasan 45W (dengan kabel) dan 15W (nirkabel) serta 4.5W (reverse wireless)

Keunggulan Samsung Galaxy S24 dan Kekurangannya

Samsung Galaxy S24 Ultra

Tentunya, Galaxy S24 juga memiliki kekurangan yang patut diperhatikan agar Anda tidak menyesal nantinya setelah membeli. Meski demikian, ponsel ini juga hadir dengan beragam fitur unggulan yang membuatnya spesial dibanding kebanyakan HP high-end lainnya.

Lalu, bagaimana fitur Samsung Galaxy S24 Ultra bersaing dengan ponsel serupa di kategori setara? Silahkan cek rincian kekurangan dan kelebihannya di bawah ini!

Keunggulan Kekurangan
Performa yang semakin andal dengan dapur pacu semakin kuat, terutama sebagai pendukung fitur kecerdasan buatannya. Fitur artificial intelligence-nya masih mengecewakan.
Layar dan bodi yang semakin anti-gores dan tahan banting.  Bobot yang lebih berat dengan badan lebih tebal yang terasa clunky.
Layar yang lebih besar, lebih jernih, dan tak memantulkan cahaya.  Harga lebih mahal dari generasi sebelumnya.
Baterai tahan lebih lama dan terisi lebih cepat. Pengisi daya terjual terpisah. 
Kapasitas penyimpanan lebih besar.
Peningkatan performa kamera dan audio. 
Dukungan stilus. 
Jaminan upgrade OS yang lebih panjang.

Fitur Samsung Galaxy S24 Ultra yang Jadi Andalan

Samsung Galaxy S24 Ultra

Sebagai varian terlengkap dari ketiga seri Samsung S24, tidak mengejutkan bahwa HP ini hadir dengan beragam fitur menarik yang membuatnya unggul di pasar ponsel premium. 

Masih belum yakin ini ponsel yang cocok di hati? Simak lebih lanjut review fitur unggulan Samsung Galaxy S24 Ultra berikut ini. 

Performa Semakin Kuat dan Lancar

Berbeda Samsung Galaxy S24 dan Samsung Galaxy S24 Plus, Samsung Galaxy S24 Ultra dirilis di Indonesia dengan cip yang sama dengan pasar internasional, yaitu cip Snapdragon 8 Gen 3 yang membanggakan kinerja tinggi nan efisien. 

Inklusi chipset ini sebagai dapur pacu S24 Ultra memungkinkan dukungan penuh terhadap performa ponsel secara keseluruhan, mulai dari kekuatan CPU, GPU, maupun NPU. Pengguna tidak akan mengalami kendala menjalankan berbagai macam aplikasi maupun fitur AI di background

Peningkatan Kualitas Kamera 

Kualitas kamera yang ditingkatkan dengan tambahan fitur pendukung AI membuat tangkapan gambar dan video kamera terlihat lebih natural, jernih, dan realistis. Peningkatan mutu kamera ini juga mempengaruhi kualitas foto dan video built-in camera jejaring sosial seperti Instagram. 

Apalagi, kamera Galaxy S24 Ultra juga dilengkapi dengan nightography yang membuatnya mampu menangkap foto serta video minim noise bahkan di malam hari atau di tempat dengan pencahayaan rendah. 

Bodi Lebih Besar nan Tangguh 

Dengan bingkai titanium alih-alih alumunium seperti varian pendahulunya dan penggunaan Gorilla Glass Armor sebagai pelindung layar, Galaxy S24 Ultra tiga kali lipat lebih tahan banting dan empat kali lipat lebih tahan gores. 

Harga Samsung Galaxy S24 Ultra

Dengan berbagai macam upgrade fitur yang menggiurkan, tidak heran harga Samsung Galaxy S24 Ultra dibanderol sangat tinggi. Berikut adalah detail tingkatan harganya: 

  • Rp21.999.000 (12+256GB)
  • Rp23.999.000 (12+512GB)
  • Rp27.999.000 (12GB+1TB)

Sekian review Samsung Galaxy S24 Ultra yang merupakan varian model termutakhir di kategori S24. 

Dengan banyaknya fitur andalan dan peningkatan performa yang patut diacungi jempol, tidak heran Samsung Galaxy S24 Ultra berpotensi menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2024. 

Jadi, apakah Anda tertarik membeli ponsel ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *