Review

Review Tecno Spark 20C: Spesifikasi, Harga, Keunggulan

79
×

Review Tecno Spark 20C: Spesifikasi, Harga, Keunggulan

Share this article
Tecno Spark 20C

Beberapa waktu belakangan, berbagai seri ponsel dari Tecno kian menggempur pasar Indonesia. Kedatangannya pun disambut manis oleh para pengguna ponsel pintar di Indonesia dan harganya pun tergolong lebih terjangkau bila melihat dari apa yang ditawarkan, begitu pula dengan Tecno Spark 20C.

Mari ketahui lebih lanjut mengenai Tecno Spark 20C mulai dari segi spesifikasi yang HP ini tawarkan, berapa harga resmi yang dijual di pasaran, apa saja kekurangan serta keunggulan yang HP ini miliki, serta beragam fitur yang jadi unggulan dari seri HP ini. Oleh karena itu, pastikan Anda menyimak artikel ini hingga selesai ya!

Review Tecno Spark 20C

Review Tecno Spark 20C

Apakah Anda salah satu yang tertarik mempertimbangkan untuk membeli ponsel dari Tecno yang satu ini?

HP yang satu ini merupakan ponsel keluaran terbaru dari Tecno dalam jajaran produk entry level miliki mereka. Tecno Spark 20C sendiri dirilis pada waktu yang berdekatan dengan seri Tecno Spark 20 yang memiliki selisih harga lebih tinggi. 

Memang, Tecno sendiri pun bersaing dengan kuat bila membicarakan soal berbagai HP yang ada di kelas ini. Seri Tecno Spark sudah berhasil menunjukkan penjualan yang baik serta dan bisa memberikan kepuasan pemakaian dari para pengguna, seperti halnya Tecno Spark 10 NFC.

Tapi, sebelum membeli HP ini, tentu ada baiknya untuk Anda mengetahui soal HP ini lebih jauh lagi. Sehingga Anda bisa mencocokkan dari segi apa yang HP tersebut miliki sebagai spesifikasinya serta apa saja kebutuhan Anda untuk penggunaannya.

Spesifikasi Tecno Spark 20C

Kalau Anda tertarik pada ponsel ini, Anda bisa melihat review Tecno Spark 20C dari segi spesifikasinya:

Tanggal rilis 27 November 2023
Warna
  • Gravity Black
  • Mystery White
  • Magic Skin
  • Alpenglow Gold
Body Polikarbonat
Bobot 200 gram
Dimensi 163.7 x 75.6 x 8.6 mm
Audio Speaker dan 3.5mm audio jack
Layar 6.6 inci IPS LCD beresolusi 720C x 1612 pixels 90Hz rasio 20C:9 ~267 ppi
Chipset  Mediatek dengan 8 core 2,2 GHz Cortex A53 
OS Android 13
Penyimpanan RAM 4/8 GB

Internal 128 GB

Memiliki slot microSDXC

Kamera Spesifikasi Kamera depan 8 MP

Spesifikasi Kamera belakang 50 MP (utama) + 0.08 MP (auxiliary)

Video 1080p@30fps

Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual nano-SIM (double standby)
NFC Ada
Keamanan Fingerprint samping
Baterai 5000 mAh non-removable.
Pengisian Baterai dan Daya Type C dengan pengecasan 18W

Baca Juga: Review Tecno Spark 20: Spesifikasi, Harga, Keunggulan

Keunggulan Tecno Spark 20C dan Kekurangannya

Keunggulan Tecno Spark 20C dan Kekurangannya

Selanjutnya, apa keunggulan dan kelemahan yang Tecno Spark 20C miliki? Soal ini, Anda bisa mengetahuinya melalui tabel berikut:

Kelebihan Kekurangan
Masih tersedia audio jack yang memudahkan pengguna dalam mengakses opsi audio tradisional. Kualitas kamera yang rata-rata, sehingga mungkin tidak memenuhi ekspektasi pengguna yang menuntut performa fotografi yang tinggi.
Layar IPS LCD dengan tingkat penyegaran 90Hz, memberikan pengalaman visual yang halus dan responsif meskipun resolusi layar hanya 720p. Tidak ada dukungan 5G.
Pemindai sidemount fingerprint, memperkuat keamanan dan kemudahan akses. Belum memiliki perlindungan Gorilla Glass. Sehingga, Anda perlu berhati-hati dan baiknya memasang perlindungan lebih untuk layarnya
Kapasitas baterai yang besar dengan dukungan pengisian kabel 18W. Sangat cukup untuk penggunaan harian.Resolusi  Tidak cocok untuk gaming atau multitasking berat, memerlukan pertimbangan khusus untuk pengguna yang memiliki kebutuhan tersebut.
Memiliki sepasang speaker stereo yang mampu meningkatkan pengalaman pengguna saat digunakan untuk keperluan hiburan.
Ada slot micro SD khusus

Fitur Tecno Spark 20C yang Jadi Unggulan

Fitur Tecno Spark 20C yang Jadi Unggulan

Apakah Anda telah membuat keputusan untuk membeli ponsel ini atau masih merasa ragu setelah mengevaluasi kelebihan dan kekurangannya? Untuk meningkatkan keyakinan Anda, berikut adalah beberapa fitur istimewa yang dimiliki oleh Tecno Spark 20C:

Kehadiran NFC

Saat ini, pengguna kartu pembayaran elektronik sudah semakin banyak, khususnya di kota-kota besar, entah itu untuk pembayaran transportasi publik, parkir, atau belanja kebutuhan sehari-hari. Untuk pengisiannya, cara termudah adalah dengan menggunakan HP yang sudah memiliki teknologi NFC.

Biasanya, HP dengan fitur NFC adalah seri yang tergolong dalam mid range atau kelas flagship. Tapi, kini Anda sudah bisa menggunakan fitur ini dengan HP di harga 1 jutaan saja. Kehadiran NFC pada ponsel ini tentunya jadi nilai plus yang tidak banyak dimiliki oleh para pesaing di kelasnya.

Sudah Dilengkapi dengan Dual Speaker

Salah satu hal yang penting untuk pengalaman hiburan dari sebuah ponsel adalah speaker, baik itu digunakan untuk mendengarkan musik atau menonton video.

Tentu, kehadiran speaker dengan dukungan fitur stereo akan menjadi keunggulan tambahan yang akan meningkatkan kepuasan dalam penggunaan hiburan Anda.

Tecno Spark 20C telah dilengkapi dengan dual speaker stereo, memberikan keunggulan yang signifikan dibandingkan dengan pesaingnya di kelasnya. Hal ini menandai bahwa pada ponsel ini memberikan nilai tambah dengan menyajikan pengalaman audio yang lebih imersif dan kaya.

Harga Tecno Spark 20C

Berikut ini adalah harga resmi untuk Tecno Spark 20C:

  • Rp1.199.000 (varian 4/128)
  • Rp1.449.000 (varian 8/128)

Bagaimana? Tergolong murah bukan bila melihat dari segi fitur serta apa yang bisa ponsel ini berikan?

Itu dia pembahasan mengenai HP Tecno Spark 20C. Dengan berbagai kelebihan serta kekurangannya, membeli HP ini rasanya akan sangat memuaskan bila melihat dari segi price to performance. Setelah ini, apakah Anda akan membeli ponsel ini atau masih mempertimbangkannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *