Review

Vivo Y36: Tampil Elegan dengan Dynamic Glass Design!

369
×

Vivo Y36: Tampil Elegan dengan Dynamic Glass Design!

Share this article
Review Vivo Y36

Vivo kembali merilis ponsel seri Y penerus dari seri Vivo Y35 yaitu, Vivo Y36 pada Mei 2023 lalu. Vivo Y36 merupakan smartphone mid range dengan desain cantik, elegan dan juga dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Artikel ini akan mengulas secara lengkap mulai dari fitur unggulan, dan kelebihan juga kekurangannya. Karena itu, mari kita simak review Vivo Y36 di bawah ini!

Fitur Unggulan Vivo Y36

Fitur Terbaik di Ponsel Vivo Y36

Mengedepankan desain yang menarik dengan 2 pilihan warna yaitu, Glitter Aqua dan Meteor Black, berikut beberapa fitur unggulan dari Vivo Y36:

1. Dynamic Glass Design

Vivo Y36 memiliki desain yang elegan dan terlihat mewah dengan efek warna seperti pelangi pada bagian bodi belakangnya. Desain ini Vivo sebut sebagai Dynamic Glass Design yang memberikan kesan ceria, fresh dan stylish

Selain itu, Vivo Y36 juga memiliki desain Dynamic Dual Ring yang terinspirasi dari kamera Twin Lens Reflex yang memberikan kesan fotografi profesional.

2. Ultra O Screen

Pada bagian layar, Vivo Y36 memiliki layar LCD seluas 6,64 inci dengan resolusi Full HD Plus 2388 x 1080 piksel. Layar ini telah mendukung refresh rate 90 Hz untuk tampilan layar yang lebih mulus dan cepat. 

Di bagian atas tengah layar ini terdapat punch hole di mana kamera selfie terpasang. Dari sinilah istilah Ultra O Screen berasal

3. Audio yang Imersif

Selain tampilan visual yang mengagumkan dengan layar yang cerah, Vivo Y36 juga memiliki kualitas audio yang sangat baik. Dengan fitur Hi-Res Audio, Anda dapat meningkatkan volume suara hingga 200% lebih jelas dan kencang.

4. Memori Super Besar

Memori yang tersemat pada Vivo Y36 memiliki kapasitas yang besar. Pada bagian RAM, Anda akan memiliki memori bawaan sebesar 8 GB yang dapat Anda tingkatkan kembali sebesar 8 GB dengan menggunakan software.

Kemudian, pada bagian memori internal ROM, Vivo Y36 memiliki kapasitas penyimpanan internal hingga 256 GB. Tak hanya itu saja, kapasitas ini dapat Anda perluas kembali menggunakan memori eksternal hingga 1 TB.

Kombinasi keduanya mampu memberikan Anda ruang penyimpanan sekaligus RAM yang besar untuk berbagai keperluan Anda.

5. Baterai Besar Fast Charging 44W

Vivo Y36 5G memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh yang telah mendukung fitur pengisian daya cepat sebesar 44 W. Dengan fitur ini, Anda dapat mengisi daya baterai dengan sangat cepat. 

6. AI Camera yang Canggih

Untuk mendukung pengalaman fotografi Anda semakin menyenangkan, Vivo Y36 memiliki fitur AI canggih yang dapat Anda gunakan dengan mudah.

Fitur Double Exposure memungkinkan Anda untuk menggabungkan foto Anda dengan latar belakang yang berbeda. Kemudian fitur Atmospheric Portrait dapat menambahkan efek cahaya dan bayangan untuk menciptakan suasana yang lebih dramatis dan artistik.

Spesifikasi Vivo Y36 

Ponsel yang menyasar kelas menengah ini memiliki harga yang tergolong terjangkau. Saat ini,  Vivo Y36 harga di pasaran berkisar pada Rp 3 jutaan saja.

Dengan harga tersebut, berikut beberapa spesifikasi utama yang telah kami rangkum:

SpesifikasiDetail
ChipsetSnapdragon 680
CPU dan GPUCPU = Octa core Cortex A55, A78GPU = Adreno 619
MemoriRAM = 8 GB (+8GB )ROM = 256 GB 
KameraKamera utama = 50 MP Kamera selfie = 16 MP
BateraiLi – Po 5000 mAH fast charge 44W

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y36 

Kelebihan yang Ditawarkan Vivo Y36

Setiap smartphone pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tak terkecuali dengan ponsel yang satu ini. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Vivo Y36:

KelebihanKekurangan
Desain mewah dengan pilihan warna cantik yang memiliki efek seperti pelangi pada bagian belakang bodi.Layar masih menggunakan panel LCD dan belum OLED yang memiliki kualitas lebih baik.
Layar luas dengan refresh rate tinggi 90 Hz.Kamera tambahan di belakang hanya memiliki lensa macro 2 MP.
Performa chipset tangguh dan sudah mendukung jaringan 5GBelum mendukung NFC untuk pembayaran nirkabel.
RAM besar yang dapat Anda tingkatkan 8 GB lagi dengan menggunakan software.
AI canggih untuk membantu meningkatkan kualitas foto Anda.

Kesimpulan

Vivo Y36 adalah penerus seri Y dari Vivo setelah sebelumnya merilis tipe Y35. smartphone terbaru dari Vivo ini yang menawarkan beberapa fitur unggulan yang membuatnya menjadi lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya. 

“Vivo Y36 menjadi pilihan yang cukup tepat bagi Anda yang sedang mencari ponsel pada range harga Rp3 jutaan. Dengan keunggulan desain mewah, performa cepat, dan kapasitas memori besar.”

Smartphone Vivo Y36 memiliki desain yang elegan dan mewah berkat tampilan bodi belakangnya yang berbeda dari ponsel lain. Tak hanya itu saja, ponsel ini juga memiliki layar yang luas berkualitas, performa yang cukup cepat, Memori yang besar dan fleksibel, juga telah mendukung konektivitas 5G. Namun, smartphone ini juga memiliki beberapa kekurangan, seperti tidak menggunakan layar OLED, kamera belakang yang hanya memiliki dua lensa, dan tidak memiliki fitur NFC.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *