Review

Review Vivo X70 Pro: Spesifikasi, Harga, dan Keunggulan

122
×

Review Vivo X70 Pro: Spesifikasi, Harga, dan Keunggulan

Share this article
vivo X70 Pro

Setelah meraih kesuksesan dengan vivo X60 Pro, produsen smartphone asal Tiongkok ini tidak ingin kehilangan posisinya. Kini, mereka telah meluncurkan penerusnya, yaitu vivo X70 Pro.

Perbedaan dengan pendahulunya adalah vivo telah menambahkan satu lapisan ekstra pada kamera X70 Pro, yang dikenal dengan nama Zeiss T*lens coating. Lapisan ini dirancang untuk mengurangi pantulan dan efek cahaya yang tidak diinginkan dalam foto. 

Kamera vivo X70 Pro menghasilkan gambar yang luar biasa dan dilengkapi performa SoC yang tinggi!

Secara lebih detail, artikel ini akan membahas mengenai vivo X70 Pro harga dan spesifikasi serta fitur unggulannya.

Spesifikasi Vivo X70 Pro

vivo X70 Pro specification

Meskipun desain dan spesifikasinya kemungkinan tidak berbeda jauh, ponsel vivo ini tetap memiliki daya tariknya sendiri. Berikut adalah tabel vivo X70 Pro specification yang tak kalah menakjubkan.

Release Date 17 September 2021
Dimensi 158,3 x 73,2 x 8,0 mm
Bobot 183 gram
Warna Cosmic black, aurora dawn
Layar 6,56″ AMOLED (1.080 x 2.376 px) 120 Hz refresh rate
Kamera 12MP zoom 2x, ultra wide 12MP f/2.2, wide 50MP/12.5, 8MP periscope 5x, 32MP selfie
SoC  MediaTek Dimensity MT6893
RAM 12GB + 4GB expansion
Penyimpanan Internal 256GB
Baterai 4.400 mAh fast charging 44W
Operating System FunTouch OS 12, Android 11

Fast Charging 44W

vivo X70 Pro

Meskipun baterai vivo X70 Pro memiliki kapasitas 4.450 mAh yang terbilang tidak terlalu besar, nyatanya kinerjanya tidak bisa dianggap remeh. Baterai ini tetap dapat memberikan hasil yang cukup baik.

Baca Juga: Vivo Y36: Tampil Elegan dengan Dynamic Glass Design!

Namun, yang membuatnya menarik bukanlah daya tahan baterainya, melainkan kemampuan pengisian yang sangat cepat. Dengan teknologi 44w FlashCharge, ponsel ini bisa diisi daya penuh hanya dalam waktu 1 jam dan alam 30 menit, ponsel mampu mencapai 64% daya.

Performa Gahar di Kelasnya

vivo X70 Pro

Ponsel ini kini tidak lagi menggunakan chipset Qualcomm, melainkan telah bermitra dengan MediaTek dan menggunakan seri tertingginya, yaitu Dimensity 1200-vivo. 

Performa ponsel ini bahkan telah disesuaikan dan diklaim memiliki kinerja AI yang meningkat hingga 40%. Meski begitu, ponsel ini justru memiliki suhu yang lebih rendah dibandingkan dengan smartphone yang menggunakan chipset Snapdragon 888. 

Kinerjanya juga sangat kuat untuk berbagai keperluan. Bahkan ketika mengakses kamera secara intensif, suhu ponsel tetap terjaga dengan baik. 

Layar AMOLED Super Cerah

vivo X70 Pro

Layar di ponsel ini mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan vivo X60 Pro. Pengembangan layar ponsel ini mengadopsi teknologi Samsung E5 AMOLED yang memberikan kecerahan dan efisiensi daya yang luar biasa.

Berkat teknologi ini, layar ponsel ini memiliki panel 10 bit yang mampu menampilkan 1 miliar warna dengan detail yang baik.

Dilengkapi Kamera Zeiss

vivo X70 Pro RAM 8GB

Pada ponsel ini, vivo telah memperbarui Gimbal Stabilization ke generasi ketiga. Teknologi ini beroperasi dalam 5 sumbu dengan dukungan algoritma EIS atau electronic image stabilization.

Selain itu, vivo juga masih menjalin kerjasama dengan Zeiss dalam meningkatkan teknologi kameranya. Hasilnya, kualitas kamera utama ponsel ini sangat baik. Terutama dalam mode 50 MP, hasil fotonya tajam dan kaya warna.

Design Ringan dan Atraktif

vivo X70 Pro

Ponsel ini mengadopsi desain yang serupa dengan vivo X60 Pro dan vivo X50 Pro. Bedanya, series ini menawarkan sentuhan desain yang lebih eksklusif. Ini terlihat pada desainnya yang menarik, ringan, dan mudah digenggam.

Yang menarik lainnya adalah modul desain kameranya yang menonjol. Desain kamera pada ponsel ini memiliki bentuk persegi panjang yang tegas berwarna hitam. Ini memberikan kesan bahwa kamera adalah salah satu fitur utama yang ditekankan dalam ponsel ini.

Kelebihan dan Kekurangan vivo X70 Pro

Sayangnya, ponsel ini juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut adalah tabel kelebihan dan kekurangan ponsel ini.

Baca Juga: Vivo Y100: Smartphone Unik yang Bisa Berubah Warna!

Kelebihan Kekurangan
Fast charging 44W  Mono speaker
Desain sederhana tetapi tetap stylish Belum mengadopsi fitur wireless charging
Layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz Layar tidak terlindungi dengan kaca keras 
Kamera utama 50MP dengan Zeiss

Berapa Harga vivo X70 Pro?

vivo X70 Pro harga

Harga ponsel keluaran vivo series X7 Pro ini masih cukup terjangkau daripada Hp menengah atas lain, seperti iPhone 15 Pro. vivo X70 Pro harga resmi dari official store untuk RAM 13/256GB yaitu Rp10.999.000. Dengan harga tersebut, itu sudah include:

  • Kabel USB type A to C berwarna putih, 
  • Adaptor fast charging 44W,
  • Screen protector (sudah terpasang),
  • Headset audio jack 3,5 mm,
  • Case transparan,
  • Eartips dengan berbagai ukuran,
  • Konverter USB ke audio jack,
  • Pin pelepas SIM, 
  • Kartu garansi, dan buku panduan.

Haruskah Membeli vivo X70 Pro?

Kenaikan harga sebesar Rp1 juta pada vivo X70 Pro terasa wajar mengingat berbagai peningkatan yang ditawarkan. 

Ponsel ini menawarkan performa yang sangat kencang, daya tahan baterai yang lebih baik, kamera yang lebih serbaguna dan berkualitas tinggi, serta desain tipis yang nyaman digenggam. Sayangnya, harganya ini masih lebih mahal dari vivo X80 yang memiliki spesifikasi tidak berbeda jauh. 

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membeli vivo X70 Pro? Jika Anda tidak puas dengan kapasitas baterainya dan memiliki budget lebih, vivo X80 Pro mungkin bisa jadi alternatifnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *