Review

Vivo Y100: Smartphone Unik yang Bisa Berubah Warna!

138
×

Vivo Y100: Smartphone Unik yang Bisa Berubah Warna!

Share this article

Vivo Y100 hadir di Indonesia pada Februari 2023 lalu. Smartphone mid range  yang memiliki pilihan warna yang cantik ini memiliki beberapa keunggulan dan fitur menarik yang harus Anda ketahui.

Ponsel ini memiliki chipset MediaTek Dimensity 900 yang terkenal akan performanya yang baik, kamera belakang beresolusi cukup tinggi 64 MP, dan baterai 4500 mAh dengan fast charging 44 W.

Lalu, apa saja fitur unggulan, kelebihan dan kekurangan dari Vivo Y100? Simak review Vivo Y100 selengkapnya di bawah ini.

Fitur Unggulan Vivo Y100 

Fitur Menarik Vivo Y100

Ponsel ini memiliki tiga pilihan warna yaitu, Metal Black, Twilight Gold, dan Pacific Blue. Dua diantaranya memiliki aksen gradasi warna yang cantik sehingga dapat membuatnya terlihat menonjol dan berbeda dari ponsel yang lainnya.

Berikut beberapa fitur unggulan Vivo Y100:

1. Layar Full HDR10 Plus 90 Hz

Salah satu fitur unggulan ponsel ini adalah layarnya yang telah menggunakan panel AMOLED berukuran 6,38 inci dengan resolusi Full HD Plus. Kemudian, layar ini memiliki refresh rate 90 Hz yang akan membuat tampilan visual yang lebih halus dan responsif. 

Selain itu, layar ini juga telah mendukung HDR10+ yang meningkatkan kualitas warna dan kontras gambar sehingga menjadi lebih berwarna. Tak hanya itu saja, Vivo Y100 memiliki tingkat kecerahan layar mencapai 1300 nits, sehingga Anda dapat melihat layar dengan jelas di bawah sinar matahari secara langsung.

2. Color Changing Body

Ponsel ini juga memiliki fitur color changing pada bagian belakang bodinya. Varian Twilight Gold dan Pacific Blue dapat berubah warna ketika terekspos sinar matahari, menampilkan gradasi warna yang indah dan unik. Fitur inilah yang memberikan kesan stylish dan berbeda pada smartphone ini.

3. Performa Tangguh

Dari segi performa, Vivo Y100 ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 900 yang dibuat dengan proses 6 nm. Vivo Y100 processor menggunakan CPU octa core 2×2,4 GHz Cortex-A78 dan 6×2,0 GHz Cortex-A55 dan GPU Mali-G68. 

Untuk mendukung sinyal internet yang lebih cepat dan stabil, chipset ini telah memiliki konektivitas 5G.

4. RAM Besar

Untuk mendukung performanya agar semakin mulus, Vivo Y100 5G memiliki memori yang besar. Dengan RAM 8 GB dan storage 128 GB Anda dapat menjalankan berbagai aplikasi dan game tanpa hambatan. Tak hanya itu saja, Anda dapat memperluas ROM dengan menggunakan slot microSD. 

5. Triple Kamera

Pada bagian kamera, Vivo Y100 memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP dengan aperture f/1.8, kamera makro 2 MP dengan aperture f/2.4, dan kamera depth 2 MP dengan aperture f/2.4. 

Kamera utama sudah mendukung fitur OIS (optical image stabilization) yang dapat mengurangi getaran atau efek blur saat Anda mengambil foto atau video. Kemudian, Kamera ini juga dapat merekam video 4K dengan 30fps atau 1080p dengan 30fps.

Sedangkan pada kamera depan, Vivo Y100 memiliki kamera beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 yang juga dapat merekam video 1080p dengan 30fps.

Spesifikasi Vivo Y100 

Ponsel ini sayangnya sedikit sulit Anda cari di pasaran. Sebagai gambaran, saat ini Vivo Y100 harga di Indonesia berkisar Rp 4 jutaan saja.

Dengan harga tersebut berikut adalah beberapa spesifikasi utamanya:

SpesifikasiDetail
ChipsetMediatek Dimensity 900 6 nm
CPU dan GPUCPU = Octa core Cortex A55, A78GPU = Mali G68
MemoriRAM = 8 GBROM = 128 GB
KameraKamera utama = 64, 2, 2 MP Kamera selfie = 16 MP
BateraiLi – Po 4500 mAH

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y100 

Vivo Y100 Memiliki Kelebihan dan Kekurangan Tersendiri

Vivo Y100 memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan, seperti:

KelebihanKekurangan
Layar AMOLED yang memiliki refresh rate 90 Hz terbilang cukup tinggi pada ponsel di kelasnya. Kamera pendukung di bagian belakang hanya memiliki resolusi 2 MP saja. Performa keduanya kurang terasa maksimal.
Fitur color changing membuat Anda tampil berbeda dengan ponsel yang unik dan cantik.Belum mendukung NFC untuk pembayaran nirkabel.
Kinerja chipset Mediatek Dimensity 900 sudah mendukung jaringan 5G untuk sinyal internet yang lebih cepat dan stabil.Tidak memiliki sertifikat anti air dan tahan debu.
Kamera belakang sudah mendukung OIS untuk pengambilan gambar yang tidak bergoyang.
Ukuran baterai yang besar 4500 mAH

Kesimpulan

Vivo Y100 merupakan smartphone mid range yang telah mendukung sinyal 5G. Dan memberikan Anda banyak fitur-fitur unggulan, seperti layar AMOLED 90 Hz, fitur color changing, chipset yang tangguh, serta kamera belakang 64 MP dengan fitur OIS.

“Vivo Y100, smartphone seharga Rp4 jutaan ini memiliki spesifikasi dan performa yang cukup baik di kelasnya. Ponsel pintar ini cocok bagi Anda yang ingin tampil stylish dan berbeda dari yang lain.”

Vivo Y100 juga memiliki beberapa kekurangan yang harus Anda waspadai, seperti, tidak mendukung NFC, tidak memiliki sertifikat tahan air dan debu, serta sensor kamera makro dan depth yang rendah.Jadi, mau beli Vivo Y100? Pastikan sudah sesuai ya dengan apa yang Anda butuhkan.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *