Review

Review Tecno Spark 20: Spesifikasi, Harga, Keunggulan

111
×

Review Tecno Spark 20: Spesifikasi, Harga, Keunggulan

Share this article
Tecno Spark 20

Merek Tecno di kancah pasar ponsel pintar kian memiliki tempatnya tersendiri di para pengguna HP. Bersaing dengan harga yang terjangkau dari produk sekelasnya, berbagai hal yang ditawarkan oleh Tecno pun berhasil mengambil hati banyak orang, begitu pula dengan seri Tecno Spark 20.

Seri HP yang satu ini pun turut meramaikan pasar HP entry level dengan keunggulan yang ditawarkannya. Mungkin, Anda jadi salah satu yang tertarik untuk membeli HP ini atau masih melakukan pertimbangan terlebih dahulu sebelum membelinya.

Ayo ketahui lebih lanjut mengenai Tecno Spark 20 ini!

Review Tecno Spark 20

Review Tecno Spark 20

Ponsel pintar dari Tecno yang ada di kalangan entry level kini sudah sangat banyak. Dari Tecno sendiri juga memiliki seri Tecno Spark 10 Pro.

Tetapi, meskipun harganya terjangkau, pastinya Anda mencari mana yang sekiranya terbaik dari yang terbaik dan bisa memenuhi berbagai kebutuhan Anda sehari-hari.

Baik itu untuk Anda yang sedang mempertimbangkan untuk membeli HP ini sebagai perangkat utama maupun sekedar secondary device atau HP kedua, urusan spesifikasi tentu jadi pertimbangan yang cukup signifikan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Spesifikasi Tecno Spark 20

Inilah review Tecno Spark 20 dari segi spesifikasinya:

Rilis 1 Desember 2023
Warna
  • Cyber White
  • Gravity Black
  • Neon Gold
  • Blue Magic Skin 2.0 
Body Polikarbonat
Bobot 195 gram
Dimensi 163.7 x 75.6 x 8.5 mm
Audio Speaker dan 3.5mm audio jack
Layar 6.6 inci IPS LCD beresolusi 720 x 1612 pixels 90Hz rasio 20:9 ~267 ppi
Chipset  Mediatek MT6769Z Helio G85 (12 nanometer) dengan CPU 2 prosesor Cortex A75 2.0 GHz dan 6 prosesor Cortex A55 1.8 GHz

GPU Mali-G52 MC2

OS Android 13
Penyimpanan RAM 8 GB

Internal 256 GB

Memiliki slot microSDXC

Kamera Spesifikasi Kamera depan 32 MP

Spesifikasi Kamera belakang 50 MP (utama) + 0.08 MP (auxiliary)

Video 1080p@30fps

Jaringan GSM/HSPA/LTE
SIM Dual nano-SIM (double standby)
NFC Tidak ada
Keamanan Fingerprint samping
Baterai 5000 mAh non-removable.
Daya dan Pengisian Type C dengan pengecasan 18W

Baca Juga: Review Tekno Spark 20C: Spesifikasi, Harga, Keunggulan

Keunggulan Tecno Spark 20 dan Kekurangannya

Keunggulan Tecno Spark 20 dan Kekurangannya

Selanjutnya, apa keunggulan dan kelemahan yang Tecno Spark 20 miliki? Soal ini, Anda bisa mengetahuinya melalui tabel di bawah ini:

Keunggulan Kekurangan
HP yang sudah teruji  sertifikasi IP53 yang memiliki tahan debu serta percikan air. Kamera belakang bukan yang paling baik pada kelasnya. Begitu juga untuk videonya yang kualitasnya biasa saja.
Kamera depan cukup baik di kelasnya dengan resolusi 32 MP. Tidak ada dukungan NFC dan 5G.
Masih ada slot untuk audio jack. Jadi, Anda bisa dengan mudah menggunakan earphone kabel tanpa perlu membeli adapter. Layar depan belum memiliki perlindungan Gorilla Glass. Jadi, Anda perlu berhati-hati dan baiknya memasang perlindungan lebih untuk layarnya
Layar IPS LCD dengan tingkat refresh rate 90Hz. Bagian atas kamera sudah menggunakan punch hole. Resolusi layar hanya 720p.
Slot kartu micro SD khusus tersedia.
Memiliki dual speaker stereo yang dapat memberikan pengalaman lebih ketika menggunakannya sebagai hiburan.

Fitur Tecno Spark 20 yang Jadi Unggulan

Fitur Tecno Spark 20 yang Jadi Unggulan

Apakah Anda sudah mantap untuk membeli HP ini, atau masih bingung setelah meninjau kelebihan dan kekurangannya? Untuk memperkuat keyakinan Anda, berikut adalah beberapa fitur unggulan yang dari Tecno Spark 20:

Sudah Mendukung Speaker Stereo

Speaker jadi salah satu output untuk penggunaan hiburan dari sebuah HP, entah itu untuk mendengarkan musik atau menonton video. Tentunya, speaker yang sudah mendukung fitur stereo akan jadi nilai lebih yang akan memuaskan penggunaanmu untuk hiburan.

Nah, Tecno Spark 20 sendiri sudah mendukung dual speaker stereo. Dengan begitu, hal ini menjadi nilai lebih bagi HP dari para pesaing di kelasnya. Bahkan, saat ini HP kelas menengah pun masih banyak yang masih menggunakan mono speaker.

Tak cuma hadir dengan dua speaker, luaran suara hp ini juga tergolong besar. Bahkan, Tecno menyebutkan bila suara ini 400 persen lebih besar dari speaker lain. Selain itu, speaker ini sendiri juga sudah menggunakan teknologi binaural tracing.

Kehadiran Sertifikasi IP53

Sertifikasi IP53 diperuntukkan untuk HP yang memang sudah teruji tahan debu dan percikan air. Sebagai HP dengan harga 1 jutaan, hal ini jadi kelebihan tersendiri bagi para penggunanya. 

Kalau Anda sering menggunakan HP ini untuk kebutuhan luar ruangan, tentu Anda tidak perlu was-was bila HP ini akan mengalami kerusakan karena dua hal tersebut.

Harga Tecno Spark 20

Berikut ini adalah harga resminya:

  • Rp1.749.000 (varian 8/256)

Setelah membaca pembahasan mengenai HP Tecno Spark 20 yang memiliki harga terjangkau di kalangan entry level serta mempertimbangkan spesifikasi yang telah disebutkan, apakah Anda tertarik untuk membawa pulang HP ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *