Review

Advan Tab VX Lite: Tablet Sejutaan dengan Prosesor Octa Core

71
×

Advan Tab VX Lite: Tablet Sejutaan dengan Prosesor Octa Core

Share this article
Review Advan Tab VX Lite

Advan Tab VX Lite merupakan tablet terbaru dari Advan yang rilis pada awal tahun 2023. Tablet ini menawarkan desain elegan, layar IPS 2K, chipset UNISOC Tiger T618, RAM 6 GB, memori internal 128 GB, kamera depan 5 MP, kamera belakang 8 MP, speaker stereo, baterai 6000 mAh dan dual SIM 4G LTE. 

Simak review Advan Tab VX Lite berikut ini untuk mengetahui tentang fitur unggulan, spesifikasi kelebihan dan juga kekurangannya.

Fitur Unggulan Advan Tab VX Lite

Fitur Menarik Advan Tab VX Lite

Dengan harga yang amat terjangkau, tablet ini cocok untuk bermain game, bekerja, dan belajar dengan kualitas yang cukup baik. Berikut adalah beberapa fitur unggulan pada tablet ini:

1. Desain Premium

Desain bodi pada tablet ini terlihat premium karena memiliki penutup belakang metal. Advan Tab VX Lite dimensi bodinya adalah 243 x 162 x 8.5 mm dan berat sekitar 490 gram. Sehingga, ukuran dan beratnya cukup ideal untuk tablet berukuran 10.4″. Selain itu, tablet ini juga nyaman Anda gunakan dalam jangka waktu lama.

2. Layar Cerah dan Tajam

Layar IPS yang tersemat pada tablet ini memiliki resolusi 2K. Dengan sudut pandang yang luas, layar ini akan menghasilkan gambar yang tajam, jernih dan cerah. Lalu, layar VX Lite juga mendukung refresh rate 60 Hz yang membuat tampilan lebih halus dan responsif.

3. Penyimpanan Besar

Konfigurasi memori pada tablet ini terbilang besar karena telah didukung slot micro SD untuk menambah ruang simpan. Tablet ini juga memiliki RAM 6 GB dan memori internal 128 GB untuk menyimpan banyak file dan data. 

4. Letak Kamera

Fitur unggulan selanjutnya adalah, kamera depan pada tablet ini terletak pada posisi di sisi terpanjang layar. Dengan resolusi 5 MP pada kamera depan dan 13 MP pada kamera utama, Anda dapat mengambil gambar dengan cukup baik. Lalu, Anda juga bisa merekam video 1080p dengan resolusi 30 fps dengan kamera utamanya.

5. Double Speaker

Pada tablet lain umumnya hanya memiliki satu speaker saja. Namun berbeda dengan Advan Tab VX Lite. Tablet ini memiliki speaker stereo yang terletak di sisi atas dan bawah layar. Sehingga Anda akan merasakan suara yang lebih jelas, keras dan juga berkualitas untuk menonton film atau mendengarkan musik.

Spesifikasi Advan Tab VX Lite 

Saat ini, Advan Tab VX Lite harga di pasaran terbilang cukup terjangkau. Dengan Rp 1 jutaan saja, Anda dapat memiliki tablet berukuran 10 inci ini.

Berikut adalah spesifikasi tablet ini:

SpesifikasiDetail
CPUOcta core 2.0 Ghz
RAM6 GB
ROM 128 GB
KameraDepan 13 MPBelakang 5 MP
Baterai 6000 mAH

Kelebihan dan Kekurangan Advan Tab VX Lite

Perhatikan Kelebihan dan Kekurangan Advan Tab VX Lite

Simak beberapa kelebihan dan kekurangan dari tablet ini yang telah kami rangkum sebagai berikut:

KelebihanKekurangan
Tablet ini mendukung dual nano SIM hybrid yang dapat Anda gunakan untuk mengakses internet dengan kecepatan tinggi melalui jaringan 4G LTE.Tidak ada sensor sidik jari pada tablet ini cukup membuatnya terasa sedikit merepotkan. Karena itulah tablet ini hanya mengandalkan pola, PIN atau password untuk mengunci dan membuka layarnya.
Baterai besar Li-Po berkapasitas 6000 mAh dapat bertahan lama untuk penggunaan normal. Lalu, tablet ini juga mendukung pengisian cepat 10W. Tablet ini tidak memiliki fitur anti air yang dapat melindungi tablet dari cipratan atau tumpahan air. Sehingga Anda harus menjaga agar tidak terkena air atau cairan lainnya.
Tablet ini telah menjalankan sistem operasi Android 13 yang merupakan versi terbaru dari Android. OS ini menawarkan fitur-fitur baru dan banyak peningkatan performa dan juga keamanan.Kualitas kamera pada tablet ini belum maksimal. Anda hanya bisa menggunakannya untuk selfie atau mengambil momen foto dan video tanpa hasil yang memukau.

Kesimpulan

Pembahasan Lengkap Advan Tab VX Lite

Advan Tab VX Lite merupakan tablet terbaru dari Advan yang menyasar kelas entry level. Anda dapat memiliki tablet ini dengan harga kisaran Rp1 jutaan saja. 

“Secara keseluruhan, Advan Tab VX Lite cocok untuk Anda gunakan bermain game, bekerja, belajar dan multi tasking dengan cukup baik.”

Tablet ini memiliki desain elegan, layar IPS 2K, chipset UNISOC Tiger T618, RAM 6 GB, memori internal 128 GB, kamera depan 5 MP, kamera belakang 13 MP, speaker stereo, baterai 6000 mAh dan dual SIM 4G LTE dengan harga yang terjangkau. 

Akan tetapi, tablet ini memiliki beberapa kekurangan seperti tidak adanya sensor sidik jari, tidak ada fitur anti air dan kualitas kamera yang biasa saja. Namun, kekurangan ini tidak terlalu mengganggu performa dari tablet ini sendiri. Jika Anda sedang mencari tablet dengan performa andal dengan harga yang terjangkau, Advan Tab VX Lite merupakan pilihan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *