Review

Infinix Hot 20S: Smartphone Gaming Mid Class yang Menakjubkan!

90
×

Infinix Hot 20S: Smartphone Gaming Mid Class yang Menakjubkan!

Share this article
Review Infinix Hot 20S

Bagi Anda penggemar game mobile, kehadiran smartphone Infinix Hot 20S merupakan angin segar. Pasalnya, ponsel yang rilis pada Oktober 2022 lalu ini menawarkan spesifikasi yang cukup gahar dengan harga yang terjangkau. 

Untuk mengetahui informasi lengkapnya, simak review Infinix Hot 20S berikut ini!

Fitur Unggulan Infinix Hot 20S

Berikut ini merupakan beberapa fitur unggulan dari Infinix Hot 20S:

FingerprintYa5GTidak
GyroscopeTidakNFCTidak
Stereo SpeakerYaReverse ChargingYa
4K recordingTidakRadioYa
3.5 Audio portYaMemori EksternalYa

1. Desain Unik

Salah satu fitur unggulan dari Infinix Hot 20S adalah desain bodi belakangnya yang memiliki teknologi Neon Design. Teknologi ini memungkinkan bagian belakang dari smartphone ini dapat ‘berubah’ warna jika terkena cahaya, dan memunculkan logo Infinix dengan warna gradasi.

2. Chipset Gaming

Lalu, pada bagian chipset tersemat MediaTek Helio G96 yang merupakan pilihan tepat untuk keperluan gaming dengan harga yang terjangkau. 

Chipset ini telah memiliki CPU octacore dengan kecepatan hingga 2,0 GHz. Lalu, teknologi Bionic Breathing yang smartphone ini miliki mampu mendinginkan kondisi ponsel yang panas akibat pengaruh sekitar atau ketika bermain game.

3. GPU Bertenaga

Sedangkan pada bagian GPU tersemat chipset Mali-G52 yang terbukti dapat menjalankan berbagai game berat dengan lancar. Tak hanya itu saja, chipset ini juga sudah mendukung layar dengan refresh rate hingga 120Hz. Sehingga transisi antar muka dan tampilan gaming Anda pun semakin menakjubkan.

4. Warna Cantik

Pada bagian pilihan warna, Anda dapat memilih di antara Sonic Black, Tempo Blue, Fantasy Purple, Light-rider White (Neon Edition). Keempatnya menawarkan warna yang solid namun lembut dan tak terlihat murahan.

5. Layar Besar 

Selain itu, untuk membuat pengalaman bermain game Anda semakin optimal, Infinix Hot 20S juga memiliki layar IPS LCD berukuran 6,78 inci dengan resolusi FHD+ 1080 x 2460 piksel. 

Layar ini mampu menampilkan warna dengan tingkat kecerahan hingga 500 nits dan kerapatan piksel 396 PPI. Tak hanya untuk bermain game, layar ini juga cocok untuk menonton video atau berselancar di dunia digital.

Spesifikasi Infinix Hot 20S

Infinix Hot 20S Memiliki Spesifikasi Bagus

Saat ini Infinix Hot 20S harga di pasaran berkisar pada Rp2.4 jutaan. Dengan menyasar target mid class smartphone ini memiliki spesifikasi yang tergolong baik pada kelasnya.

Berikut Infinix Hot 20S specs utamanya:

ProsesorHelio MediaTek G96 Premium
CPU dan GPUCPU = Octacore Cortex A55 2.0GHzGPU = Mali G57 MC2
MemoriRAM 8GBROM 128GB
BateraiLi-Po 5000 mAh
Kamera50 Megapixel pada sensor utama8 Megapixel pada kamera selfie

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 20S 

Walaupun smartphone ini memiliki dapur pacu yang baik pada kelasnya, namun smartphone ini memiliki beberapa kekurangan. Simak selengkapnya pada tabel di bawah ini!

KelebihanKekurangan
Neon Design pada tipe light-rider white membuat ponsel ini tampil lebih unik dan mewah.Desain dari ponsel ini terbilang cukup tebal yaitu 8.47 mm dengan berat 202 gram.
Memori RAM 8GB dengan paduan chipset yang powerfull mampu menjalankan berbagai game terkini dengan lancar.Belum mendukung koneksi 5G.
Kinerja kamera 50MP sangat baik, mampu menciptakan gambar yang tajam dan cerah.Belum mendukung fast charging 30w. Sehingga, mengisi daya untuk baterai berukuran 5000mAh akan terasa cukup lama.
Baterai super lega akan memenuhi semua kebutuhan Anda dengan nyaman.Belum mendukung NFC.
Mendukung fitur reverse charging yang dapat berfungsi sebagai power bank darurat Anda. 

Kesimpulan

Pembahasan Lengkap Infinix Hot 20S

“Secara keseluruhan, Infinix Hot 20S merupakan smartphone gaming yang tepat bagi kelas ponsel menengah. Dengan bekal chipset dan prosesor yang kuat, pengalaman bermain game Anda akan semakin optimal dan menyenangkan tanpa lag.”

Desain bodi belakang light-rider white yang tersemat teknologi Neon Design akan membuat tampilan smartphone ini semakin cantik dan berbeda dari yang lain. Sedangkan pada bagian kamera utama, terdapat sensor 50 MP yang mampu menghasilkan kualitas gambar menakjubkan.

Keunggulan lainnya, smartphone ini juga memiliki fitur reverse charging yang memungkinkan Anda untuk menggunakannya sebagai power bank darurat yang dapat mengisi daya dengan arus 5W.

Namun, Infinix Hot 20S juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membelinya. Smartphone ini memiliki desain yang sedikit besar dengan ketebalan 8,47 mm dan berat 202 gram yang akan membuat kurang nyaman jika Anda genggam dengan satu tangan.

Selain itu, smartphone ini juga masih menggunakan micro USB yang sudah tak digunakan oleh ponsel lain yang serupa pada kelasnya. Ukuran baterainya yang besar sayangnya belum didukung oleh fitur fast charging 30 W, sehingga pengisian daya akan terasa lebih lama.

Jadi, Infinix Hot 20S merupakan ponsel gaming kelas mid yang menawarkan spesifikasi yang cukup baik dan dapat memenuhi kebutuhan bermain game mobile Anda. Jika Anda tidak keberatan dengan kekurangan pada pengisian dayanya yang cukup lama, maka ponsel ini mungkin cukup layak untuk Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *