Review

Realme 10: Smartphone Terjangkau dengan Chipset Powerfull

106
×

Realme 10: Smartphone Terjangkau dengan Chipset Powerfull

Share this article
Review Lengkap Realme 10

Realme 10 merupakan smartphone terbaru dari Realme yang menawarkan performa tinggi, kamera beresolusi tinggi, baterai tahan lama, dan juga RAM yang besar.

Artikel ini akan membahas secara detail mengenai fitur unggulan, spesifikasi, kelebihan dan kekurangan, serta harga saat ini di pasaran. 

Simak review Realme 10 terbaru di bawah ini!

Fitur Unggulan Realme 10

Sebagai smartphone yang mengusung target mid class Realme merilis ponsel tipe 10 dengan berbagai fitur unggulan yang akan membuatmu jatuh cinta.

  • Chipset Mediatek Helio G99 terkenal akan kekuatannya yang mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar dan menghemat daya baterai.
  • Layar Super AMOLED berukuran 6.4 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz, akan memberikan pengalaman visual yang jernih dan responsif.
  • Pada bagian kamera belakang terdapat dual kamera 50 MP + 2 MP. Kamera ini memiliki teknologi ProLight Imaging dan Flash Night View Algorithm. Kombinasi teknologi untuk menghasilkan foto malam hari yang cerah dan detail.
  • Kamera depan 16 MP dengan algoritma Clear Fusion dapat mengoptimalkan warna dan detail wajah Anda pada setiap kondisi pencahayaan.
  • Baterai Li-Po 5000 mAh telah mendukung pengisian cepat dengan daya 33W, sehingga dapat terisi hingga 50% dalam waktu 28 menit saja.
  • Smartphone ini telah mendukung UI 3.0 yang berbasis Android 12. Firmware ini menawarkan antarmuka yang intuitif, personalisasi sesuai selera, dan fitur-fitur yang tak kalah menarik, seperti Street Photography Mode 2.0, Dynamic RAM, dan mendukung NFC.

Spesifikasi Realme 10

Spesifikasi Realme 10 Cukup Bagus

Realme 10 4G memiliki spesifikasi utama sebagai berikut.

ChipsetHelio G99 dengan prosesor octacore 2GHz dan GPU ARM G57
MemoriROM 128/256 GB RAM 8+8 GB
Layar6.4 inci dengan resolusi hingga 2400×1080 FHD+
Kamera BelakangDual kamera dengan piksel 50 MP + 2 MP 
Kamera Depan16 MP yang mendukung perekaman video hingga 1080 piksel.
HargaRp3.1 jutaan

Kelebihan dan Kekurangan

Dengan berbagai fitur yang menarik, Realme 10 8/128 hadir dengan dua pilihan warna, yakni Clash White dan Rush Black. Keduanya tampil elegan dengan sentuhan gradasi warna yang unik. 

Untuk bahan pertimbangan Anda, berikut merupakan beberapa kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini:

KelebihanKekurangan
Performa menakjubkan berkat chipset Helio G99 dan RAM yang besar.Berbeda dengan Realme 10 pro, bahan plastiknya terasa kurang premium dan rentan tergores.
Layar Super AMOLED yang tajam, refresh rate tinggi dan Gorilla GlassHanya memiliki dua kamera belakang tanpa lensa ultra-wide.
Kamera belakang dengan fitur-fitur canggih untuk fotografi malam hari.Tidak mendukung perekaman video dengan frame rate tinggi (hanya 30fps).
Kamera depan menghasilkan gambar natural dengan algoritma Clear Fusion.Tidak memiliki sertifikat tahan air atau debu.
Baterai besar dengan pengisian super cepat yang praktis.

Harga Realme 10

Harga Realme 10 Terbilang Cukup Terjangkau

Secara keseluruhan, Realme 10 merupakan smartphone yang cocok untuk Anda yang mencari performa tinggi, kamera canggih, dan baterai tahan lama dengan harga terjangkau. 

Harga Realme 10 saat ini di pasaran berkisar Rp3.1 jutaan saja. Dengan harga mid yang Realme tawarkan, Anda akan memiliki ponsel dengan chipset Helio G99 yang powerfull dan RAM yang besar untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar.

Kesimpulan

Smartphone ini memiliki layar Super AMOLED yang akan memberikan tampilan visual yang jernih dan responsif dengan refresh rate tinggi dan juga perlindungan Gorilla Glass. Pada bagian kamera belakang, ia mampu menghasilkan foto malam hari yang cerah dan detail.

Kamera depannya juga dapat mengoptimalkan warna dan detail wajah Anda pada setiap kondisi pencahayaan dengan algoritma Clear Fusion. Kamera pada smartphone ini telah memiliki fitur-fitur canggih seperti ProLight Imaging dan Flash Night View Algorithm

Baterai besar dengan pengisian cepat yang praktis cocok untuk menemani aktivitas Anda sepanjang hari. Sedangkan pada bagian UI, smartphone ini memberikan fitur-fitur tambahan seperti Street Photography Mode 2.0, dan Dynamic RAM.

Namun, Realme 10 juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membelinya. Bahan plastik nya terasa kurang premium dan juga rentan tergores. 

Kamera belakang belum mendukung lensa ultra-wide untuk memberikan variasi dalam hasil fotografi Anda. Lalu, kamera pada Realme 10 tidak mendukung perekaman video dengan frame rate yang tinggi.

Meskipun smartphone ini tidak memiliki sertifikat tahan air atau debu, Anda dapat melindungi smartphone ini dengan softcase atau hardcase yang dijual terpisah.

“Realme 10 cocok bagi Anda yang mencari Smartphone dengan performa tinggi, kamera yang cukup canggih, dan baterai yang tahan lama dengan harga terjangkau.”

Namun, jika Anda menginginkan bahan yang lebih premium dan ‘tidak terlihat’ plastik, maka mungkin Realme 10 bukan pilihan yang tepat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *