Review

Realme C30s: Smartphone Sejutaan dengan Baterai Besar!

114
×

Realme C30s: Smartphone Sejutaan dengan Baterai Besar!

Share this article
Review Realme C30s

Bagi Anda yang sedang mencari smartphone entry level dengan harga terjangkau dan desain trendi, ada baiknya jika Anda melihat smartphone besutan dari Realme yaitu, Realme C30s.

Dijual dengan harga yang sangat terjangkau, Realme C30s harga saat ini di pasaran berkisar Rp1.3 jutaan saja. Ponsel pintar yang satu ini merupakan salah satu varian smartphone kelas entry level yang Realme rilis belum lama ini.

Apakah Anda penasaran dengan spesifikasi, keunggulan, dan fitur lengkapnya? Simak review lengkapnya berikut ini.

Fitur Unggulan Realme C30s

Realme C30s Memiliki Fitur yang Lengkap

Berikut ini merupakan fitur unggulan dari ponsel pintar yang tipis ini:

FingerprintYa5GTidak
GyroscopeTidakNFCTidak
Stereo SpeakerYaReverse ChargingTidak
4K recordingTidakRadioUnspecified
3.5 Audio portYaMemori EksternalYa

1. Baterai Besar

Meski dijual dengan harga yang terbilang murah, namun bukan berarti bahwa ponsel ini tidak memiliki fitur unggulan. Salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh Realme C30s adalah baterainya yang berkapasitas 5000 mAh. 

Baterai ini dapat menemani aktivitas keseharian Anda dalam waktu yang lama untuk pemakaian normal. Dengan harga smartphone pada kisaran satu jutaan, kehadiran baterai berukuran besar seperti ini adalah hal yang sangat baik.

2. Letak Sensor Fingerprint 

Lalu, fitur unggulan selanjutnya adalah sensor sidik jari yang terletak pada bagian tombol kunci di sampingnya. Dengan kinerja sensor tersebut yang responsif, maka Anda tak perlu khawatir ketika ingin membuka kunci smartphone Anda dengan cepat.

3. Desain dan Warna 

Selanjutnya, jika Anda menyukai ponsel pintar dengan desain yang simple, warna yang lembut, dan ukuran yang tak terlalu besar, maka Realme C30s merupakan kandidat terbaik sebagai ponsel pilihan Anda selanjutnya.

4. Layar HD+

Tak hanya itu saja, Realme C30s juga telah memiliki layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 20:9. Layar ini memiliki desain punch-hole di bagian tengah atas untuk menampung kamera depan 5 MP. 

Spesifikasi Realme C30s 

Dengan harga yang Realme tawarkan,  Anda akan mendapatkan smartphone dengan spesifikasi sebagai berikut:

SpesifikasiDetail
Layar6.5 inci dengan resolusi HD+
Realme C30s chipsetCPU = ARM Cortex-A55 kecepatan hingga 1.6GHzGPU = IMG8322
MemoriRAM = 4 GBROM = 64 GB
KameraKamera utama = AI 8MPKamera selfie = AI 5MP
Baterai5000mAH dengan pengisian daya 10W

Kelebihan dan Kekurangan Realme C30s

Menilik Kelebihan dan Kekurangan Realme C30s

Smartphone yang satu ini tentu saja memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Sebelum Anda memiliki ponsel ini, ada baiknya menyimak beberapa poin di bawah ini sebagai bahan pertimbangan Anda.

KelebihanKekurangan
Baterai berukuran besar pada kelasnya merupakan sebuah kelebihan yang patut diacungi jempol.Belum mendukung untuk Anda gunakan bermain game terkini yang membutuhkan spesifikasi ponsel lebih tinggi
Sensor sidik jari yang sudah mengikuti trend saat ini, yaitu terletak di tombol bagian samping.Memori internal baik itu RAM maupun ROM yang cukup kecil, sehingga multi tasking akan terasa membebani ponsel ini.
Desain yang terbilang simple namun tetap terlihat cantik. Cocok bagi Anda yang menginginkan ponsel minimalis.Berbeda dengan tampilan luarnya yang terlihat, materi bodi bagian belakang ponsel ini masih terasa plastik dan murah.
Harga yang terjangkau dengan kualitas dapur pacu yang baik.Kualitas kamera yang tidak optimal dalam mengambil gambar maupun merekam video. 

Kesimpulan

Pembahasan Lengkap Realme C30s

Realme C30s merupakan sebuah smartphone yang dijual dengan harga sekitar Rp 1.3 jutaan saja. Dengan harga yang cukup murah dan terjangkau tersebut, Anda sudah mendapatkan Realme C30s processor Arm Cortex A55 dengan kecepatan hingga 1.6gHz. 

Smartphone ini pun memiliki berbagai pilihan warna menarik yang dapat Anda pilih untuk menemani keseharian Anda.  Realme C30s biru memiliki nama resmi Stripe Blue, sedangkan Realme C30s hitam memiliki nama resmi Stripe Black.

“Jika keperluan Anda hanyalah untuk pemakaian ringan yang bukan memerlukan banyak RAM dan kinerja processor, maka smartphone ini merupakan salah satu pilihan terbaik saat ini yang ada di pasaran.”

Pasalnya, ponsel pintar ini menyasar target pasar anak muda yang sedang mencari alternatif smartphone dengan harga miring, namun memiliki tampilan desain yang cantik.

Ukuran baterai jumbo yang sebesar 500 mAH mampu menemani aktivitas Anda dengan baik, tanpa perlu khawatir untuk kehabisan daya. Akan tetapi, smartphone ini belum mendukung fitur fast charging sehingga Anda perlu meluangkan waktu yang lebih lama untuk mengisi dayanya hingga penuh.

Hal terakhir yang perlu Anda ingat adalah, kamera utama di bagian belakang yang memiliki sensor 8 MP, dan kamera selfie yang terdapat pada bagian depan bersensor 5 MP tidak memiliki  kualitas menangkap foto atau video yang terbaik.

Namun, Anda masih dapat mengakalinya dengan menggunakan aplikasi untuk mengedit foto atau video sehingga dapat menghasilkan kualitas yang Anda inginkan.

Jadi, Realme C30s merupakan ponsel pintar entry level harga sejutaan yang memiliki keunikannya tersendiri. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memiliki Si mungil yang cantik ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *