Review

Redmi Pad, Tablet Xiaomi dengan Harga Terjangkau

92
×

Redmi Pad, Tablet Xiaomi dengan Harga Terjangkau

Share this article
Review Redmi Pad

Xiaomi resmi merilis Redmi Pad, sebuah tablet ringan yang dapat membantu Anda melakukan berbagai aktivitas, termasuk pekerjaan di lapangan. Redmi Pad terbaru ini juga menjanjikan dari segi hiburan, karena Anda bisa mengakses berbagai program dengan layarnya yang luas dan jernih.

Temukan spesifikasi lengkap hingga kelebihan dan kekurangan Xiaomi writing pad ini melalui artikel di bawah!

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pad

Redmi Pad Memiliki Spesifikasi yang Mumpuni

Untuk mempermudah Anda memahami spesifikasi yang disediakan oleh perangkat ini, silakan simak infonya melalui tabel berikut:

Sistem OperasiAndroid 12 MUI for Pad
ProsesorMediaTek Helio G99 Octa Core up to 2.2 GHz
RAM6 GB LPDDR4X
ROM128 GB UFS 2.2
LayarIPS LCD 10.61 inci, 1200 x 2000 pixel (900 Hz)
Baterai8000 mAh
Audio4 buah speaker dengan Dolby Atmos
KameraKamera depan: 8 MP F2.3 105 derajat UltrawideKamera belakang: 8 MP F2.0 Main
KonektivitasWiFi Dual Band 2.4/5 GHz, Bluetooth
Dimensi250.38 x 157.98 x 7.05 mm, berat: 445 gram
Port ChargingUSB type C support 18 W Fast Charging

Fitur Unggulan Xiaomi Redmi Pad

Redmi Pad Menawarkan Fitur Lengkap

Beberapa fitur unggulan di bawah ini dapat Anda rasakan apabila meminang perangkat satu ini sebagai penunjang pekerjaan dan hiburan:

1. Menggunakan Chipset MediaTek Helio G99 Paling Kuat di Kelasnya

Untuk tablet yang mematok harga di rentang Rp3 jutaan, Xiaomi Pad ini merupakan yang pertama menggunakan chipset MediaTek Helio G99. Chipset yang tergolong masih baru tersebut telah menggabungkan performa mumpuni dengan efisiensi terbaik pada kelasnya.

Skor AnTuTu yang tercatat pada pad ini di atas 300 ribu, karena menggunakan CPU octa-core dengan frekuensi tertinggi yang mencapai 2.2 GHz. 

Skor ini menggambarkan bahwa tablet tersebut mampu menangani berbagai aplikasi dengan lancar. Misalnya saat streaming video, pengeditan foto dan video, hingga aktivitas lainnya.

2. RAM yang Luas dan Bisa Ekspansi

Tidak hanya menggunakan chipset paling kencang di kelasnya, Xiaomi pad ini juga menanam memori terbesar dan terbaik. Untuk kelas pad Rp3 jutaan, kapasitas RAM 6 GB LPDDR4x tersebut pun masih bisa Anda ekspansi hingga 2 GB.

Dengan menggunakan fitur Memory Expansion, total RAM pada perangkat bisa menjadi 8 GB.

Dengan ekspansi RAM ini, maka saat Anda menjalankan aplikasi atau berpindah antar aplikasi, prosesnya bisa lebih lancar dan mulus.

Bagi pengguna yang gemar menyimpan berbagai media atau file secara offline, maka bisa memanfaatkan kapasitas penyimpanan yang mencapai 128 GB. Jika 128 GB tersebut masih belum mencukupi, maka Anda bisa menambahkan microSD dengan kapasitas maksimal hingga 2 TB.

3. Kapasitas Baterai 8000 mAh

Kapasitas baterainya yang besar dapat meningkatkan pengalaman Anda selama menggunakan tablet ini, karena daya tahannya yang lebih lama. Kolaborasi baterai dengan chipset yang hemat daya, bisa menambah durasi Anda dalam bermain game ataupun menonton video, tanpa khawatir baterainya cepat habis.

Selain itu, pengisian daya perangkat juga telah mendukung 18W fast charging dan mendapatkan 22.5W in-box charger di dalam paket pembelian tersebut.

Meskipun memiliki baterai yang besar, namun Xiaomi tetap berhasil membuat bodi dari pada ini tetap ramping, dengan ketebalan 7,05 mm dan berat sekitar 445 gram.

4. Mendukung Android 12 dan Telah Terintegrasi dengan Google Play Service

Tablet ini telah menggunakan sistem operasi MIUI for Pad yang telah berbasis Android 12 dengan integrasi menuju semua layanan Google.

Dengan integrasi ini, maka Anda tidak akan kerepotan saat harus melakukan integrasi terhadap kebutuhan akan berbagai layanan Google. Misalnya Google Family Paylink untuk melindungi konten terhadap anak-anak, Google Workspace untuk kebutuhan berbagai dokumen, serta layanan lainnya.

“Adanya integrasi tersebut  akan membuat semua kebutuhan pengguna dalam aspek pekerjaan maupun hiburan akan lebih mudah terpenuhi, mengingat mayoritas layanan Android telah terhubung dengan Google.”

Selain itu, tablet ini juga akan menerima dua kali pembaruan sistem operasi, serta tiga tahun pembaruan security patch.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Pad

Redmi Pad Memiliki Kelebihan dan Kekurangan Tersendiri

Agar Anda dapat menentukan pilihan yang tepat untuk memutuskan membeli atau tidaknya pad ini, maka pertimbangkanlah kelebihan maupun kekurangannya pada tabel di bawah:

KelebihanKekurangan
Performa tablet yang lebih kencang karena menggunakan Chipset Helio G99Keterbatasan dalam kemampuan multitasking, karena floating windows hanya terbatas dua jendela saja
Layar tablet telah mendukung refresh rate hingga 90 HzTidak memiliki port untuk 3.5 mm jack audio
Daya tahan baterai awet dan bisa melakukan fast charging 18 WTidak ada sensor pemindaian siduk jari
Menyediakan slot memori eksternalTidak menyediakan varian seluler
Stereo speaker menghasilkan suara yang menggelegarTidak mendapatkan dukungan aksesoris khusus dari Xiaomi
Desain unibodi-nya memberikan kesan premium 
Kamera depan telah mendukung ultrawide 

Jika berminat membawa Redmi Pad ini sebagai penunjang kebutuhan kerja maupun hiburan, maka Anda bisa membelinya dengan harga Rp3.399.000 melalui toko online resmi Xiaomi ataupun di berbagai marketplace.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *