Review

Review Acer Aspire 3, Laptop Murah untuk Mahasiswa

136
×

Review Acer Aspire 3, Laptop Murah untuk Mahasiswa

Share this article
Review Laptop Acer Aspire 3

Tabloidselular.com – Acer terkenal dengan produk-produk laptop murah yang menjangkau kalangan mahasiswa. Termasuk pada seri yang kali ini, Acer Aspire 3. Pertama kali rilis laptop ini sudah cukup lama, yakni di tahun 2017 dengan segmen pasar yang juga sudah khusus yakni kalangan mahasiswa.

Jadi, jika Anda mengharapkan laptop ini untuk kebutuhan gaming, hal tersebut jelas bukan menjadi target pasar dari produk ini. Laptop Acer ini akan menjadi lebih tahan lama jika penggunaannya sesuai dengan spesifikasi yang ada. Seperti apa ulasan lengkap spesifikasi dari laptop ini? Simak berikut ini.

Kualitas Performa

Acer Aspire 3 spesifikasi nya yang penting sekali Anda ketahui adalah soal performa. Di pasaran Anda bisa menemukan laptop ini dalam 3 seri dengan performa yang sedikit saja perbedaannya. Ada yang menggunakan prosesor lama Intel Celeron dan ada yang menggunakan AMD Ryzen.

Sedangkan untuk sistem OS, di versi terbaru laptop ini sudah menggunakan Windows 11 Home dengan RAM 8GB. Memorinya dari mulai 256GB hingga 512GB. Sudah mendukung penggunaan SSD.

Berdasarkan kualitas dapur pacu laptop ini, Anda bisa menyesuaikan untuk kebutuhan standar. Kecepatan prosesor yang masih terbatas tentunya jadi pertimbangan untuk Anda memasukkan software dalam laptop tersebut.

Seperti komentar banyak pengguna, seri Acer kali ini memang sangat cocok dengan segmen pengguna untuk kebutuhan standar, misalnya mahasiswa. Jelas tidak recommended untuk Anda yang hobi gaming atau untuk kebutuhan desain.

Acer aspire 3 Memiliki Desain yang Elegan

Acer Aspire 3 Menawarkan Desain yang Elegan

Acer Aspire 3 Slim menawarkan keunggulan dalam hal penampilan. Secara desain dan warna laptop ini terlihat sangat elegan. Warna silver yang memperkuat kesan desain minimalis pada laptop yang beratnya hanya 1,4 kilogram tersebut.

Tampilan yang elegan dan berat yang ringan menjadikan Acer Aspire 3 jadi pilihan laptop untuk Anda bawa secara mobile. Mengerjakan pekerjaan kampus, sekolah, atau kantor jadi lebih mudah dengan membawa laptop ini di dalam ransel Anda.

Tak hanya itu, Acer mengklaim produknya kali ini menawarkan keunggulan kapasitas baterai yang mampu bertahan menyala dalam penggunaan standar selama 11 jam. Anda mau menghidupkannya di mana saja jadi lebih mudah dan terbantu.

Harga Hemat

Acer Aspire 3 harga nya cukup hemat. Di seri paling rendah dari varian Acer ini  (memori 256GB) bisa Anda dapatkan dengan harga Rp4.699.000 saja. Sedangkan pada varian dengan memori 512GB harganya pada kisaran Rp7 hingga Rp8 jutaan saja.

Harga ini tentunya cukup hemat dan sesuai dengan saku para mahasiswa atau pekerja freelance yang membutuhkan laptop untuk aktivitas standar.

Apakah Acer Aspire 3 Cepat Rusak?

Acer Aspire 3 Dikenal Cukup Awet

Banyak yang memplesetkan Acer sebagai istilah ‘Agak Cepat Rusak’. Benarkah demikian? Perlu Anda ketahui, setiap produk menawarkan spesifikasi yang sesuai dengan tujuan penggunaannya.

Penyebab laptop cepat rusak adalah jika Anda memaksakan spesifikasi yang ada untuk kebutuhan yang tidak tepat. Bisa juga cara perawatan dan penggunaan yang berlebihan menyebabkan laptop dengan spesifikasi yang ada menjadi cepat rusak.

Demikian juga dengan Acer. Penggunaan yang memaksakan spesifikasi yang ada akan membuat laptop Anda cepat rusak.

Apakah Acer Aspire 3 bagus untuk gaming? Laptop ini telah menawarkan kualitas spesifikasi yang lebih dari cukup untuk kebutuhan standar. Secara grafis yang hanya menggunakan Intel UHD Graphics pada seri terendah nya, tentu saja tidak tepat Anda gunakan untuk memutar gaming dengan grafis-grafis yang tinggi.

Nah, bagaimana menurut Anda spesifikasi Acer Aspire 3? Laptop murah ini tidak terlalu buruk untuk jadi sahabat Anda dalam bekerja. Lebih ringan, hemat, dan elegan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *