Review

Review Gadget Ringkas Multifungsi: Apple Watch Series 5

109
×

Review Gadget Ringkas Multifungsi: Apple Watch Series 5

Share this article
Review Apple Watch Series 5

Tabloidselular.com – Apple Watch Series 5 merupakan sebuah gadget yang ringkas keluaran dari Apple. Salah satu wearable gadget ini mampu melakukan berbagai tugas untuk mempermudah keseharian Anda. 

Simak artikel ini untuk mengetahui review kami untuk Apple Watch Series 5

Spesifikasi Apple Watch Series 5

Perangkat ini hadir dengan beberapa peningkatan dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Apple Watch Series 4. Apple Watch Series 5 ukuran layarnya sebesar 1.78 inci dengan 448×368 pixels.

Layar Retina Always-On yang responsif akan memudahkan Anda ketika melihat ke arah  jam ini kapan pun Anda mau. Juga terdapat pemantau detak jantung, dan berbagai fitur kesehatan yang berguna bagi para penggunanya.

Apple Watch Series 5 hadir dalam dua ukuran, yakni 40 mm dan 44 mm, serta tiga warna, yakni silver, gold, dan space gray. Gadget ini juga memiliki layar yang dapat menampilkan waktu, informasi kesehatan seperti pemantau detak jantung, dan ECG.

Resolusi Layar368 x 448 Pixels. Jika Anda bandingkan dengan Series 3, maka Apple Watch Series 5 ini memiliki ukuran yang lebih besar sekitar 30%.
ChipS5 dengan kemampuan prosesor dual core 64 bit.
KonektivitasDapat terhubung dengan bluetooth 5.0 dan WiFi untuk memenuhi kebutuhan berselancar Anda.
BateraiLithium ion yang dapat bertahan pada penggunaan normal selama 18 Jam.

Fitur Apple Watch Series 5

Fitur Menarik yang Ditawarkan Apple Watch Series 5

Apple Watch Series 5 memiliki kemampuan yang lebih baik jika Anda sandingkan dengan Apple Watch Series 4. Perangkat ini tersemat berbagai fitur yang menarik seperti:

  • Pemantau detak jantung
  • GPS
  • ECG
  • Fitur Kesehatan
  • Pendeteksi jatuh
  • Pengukuran VO2 Max. 

Selain itu, Apple Watch Series 5 juga dapat terhubung dengan iPhone dan mendukung notifikasi dari berbagai aplikasi serta panggilan telepon.

Tak hanya itu saja, layar Retina Always-On pada Apple Watch Series 5 adalah fitur yang memungkinkan tampilan layar tetap aktif sepanjang waktu. Sebelumnya, pada Apple Watch Series 4 dan generasi sebelumnya, layar hanya akan aktif saat pengguna mengangkat pergelangan tangan atau mengetuk layar. 

Baca Juga : Apple Watch Ultra: Smartwatch dengan Fitur Kesehatan Terlengkap!

Namun, pada Apple Watch Series 5, layar akan tetap aktif dengan tingkat kecerahan yang lebih rendah, sehingga pengguna tetap dapat melihat informasi penting seperti waktu, tanggal, komplikasi, dan aplikasi tanpa harus mengangkat pergelangan tangan atau mengetuk layar.

Kelebihan dan Kekurangan  Apple Watch Series 5

Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Apple Watch Series 5

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli gadget wearable yang satu ini, ada baiknya jika Anda mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Sehingga Anda dapat mengetahui dengan jelas informasi perangkat ini selengkapnya.

Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Apple Watch Series 5

KelebihanKekurangan
Layar yang selalu aktif dan bekerja lebih baik dari Apple Watch Series 4.Terlalu mirip dengan Apple Watch Series 4, karena perbedaan yang tidak terlalu signifikan.
Layar Retina Always-On menunjukkan berbagai informasi kesehatan yang lengkap, dengan tampilan yang lebih cerah

Kesimpulan

Apple Watch Series 5 merupakan gadget wearable yang unggul dan menawarkan berbagai fitur yang berguna bagi para penggunanya.

Apple Watch Series 5 harga di pasaran masih bervariasi, namun umumnya berkisar antara 2 sampai 5 jutaan di marketplace.

Jika Anda bandingkan dengan Apple Watch Series 4, Apple Watch Series 5 memiliki keunggulan pada layar Retina Always-On yang lebih cerah dan dapat menampilkan waktu, informasi kesehatan, dan aplikasi tanpa harus mengangkat pergelangan tangan. 

Meskipun ada sedikit kekurangan, Apple Watch Series 5 tetap menjadi pilihan yang menarik bagi Anda yang sedang mencari gadget dengan kinerja tinggi dan fitur kesehatan yang lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *