Review

Review Laptop HP 250 G8: Spesifikasi dan Kinerjanya

82
×

Review Laptop HP 250 G8: Spesifikasi dan Kinerjanya

Share this article
Review HP 250 G8

Tabloidselular.com – HP 250 GB terkenal sebagai laptop bisnis dengan harga yang ramah di kantong. Jika Anda membutuhkan laptop untuk menunjang kinerja di kantor, HP seri 250 ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Laptop ini mengusung spesifikasi dan fitur yang lebih baik dari seri sebelumnya yaitu HP 250 G7. Meskipun demikian, pembaruan di laptop ini tidak terlalu kentara. Lantas bagaimana performa dan spesifikasi dari seri 250 G8 ini?

Artikel ini akan menyajikan review HP 250 G8 yang meliputi spesifikasi, kelebihan, dan juga kekurangannya.

Spesifikasi HP 250 G8 

Spesifikasi Lengkap HP 250 G8

Beberapa pengguna mungkin agak kecewa dengan desain G8. Ini karena laptop ini memiliki desain yang sama seperti pendahulunya yakni memiliki casing berbahan plastik.

Akan tetapi, seri G8 ini mempunyai bobot yang lebih ringan yaitu hanya 1,74 kg. Sehingga, Anda bisa membawanya kemanapun dengan mudah.

Sementara itu, laptop ini memiliki panel layar Full HD TN berukuran 15.6 inchi. Sedangkan kecerahan layarnya mencapai 264 nits. Layar ini cukup nyaman untuk mengolah data atau browsing.

Selanjutnya, laptop ini memiliki 2 port USB tipe A dan juga 1 port tipe C. Selain itu, tersedia juga slot multi format digital media reader.

Lantas, bagaimana spesifikasi lengkap dari laptop ini? temukan jawabannya pada tabel berikut ini.

SpesifikasiDetail
Layar15.6 inchi Full HD
ProsesorIntel Core i5 – 1035G1
Memori8 GB
Kapasitas Penyimpanan256 GB SSD
Sistem OperasiWindows 10 Pro
GPUIntel UHD G1
Kamera720p HD
Koneksi nirkabelIntel WiFi 6 AX200, Bluetooth 5 Combo
BateraiHP Long Life 3 Cell

Kinerja Laptop

Kinerja Laptop HP 250 G8 Sangat Bagus

Dengan prosesor Core i5 – 1035G1, performa laptop ini cukup kencang. Apalagi laptop ini telah terinstal Windows 10 Pro. Sehingga, Anda bisa mengakses fitur canggih dan memperoleh keamanan tambahan.

Selain itu, laptop ini memiliki RAM yang cukup besar yakni 8 GB. Memori ini cukup untuk menunjang aktivitas di kantor sehingga tidak akan nge-lag.

Di samping itu, ruang penyimpanan juga cukup lega yakni 256 GB SSD. Jika terasa kurang, Anda bisa menambah kapasitas penyimpanan ini.

Selanjutnya, performa layar laptop ini juga cukup memuaskan. Layar Full HD ini dapat menampilkan gambar yang jernih dan cerah.

Kemudian, laptop ini memiliki daya tahan baterai yang cukup baik. Dalam pengujian yang dilakukan oleh beberapa situs review, laptop ini mampu bertahan hingga 7-8 jam dalam penggunaan yang ringan seperti browsing atau mengetik.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dan Kekurangan HP 250 G8

Sebelum membeli suatu perangkat, Anda harus mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya. Lantas, apa saja kelebihan laptop HP 250 G8 i5?

Kelebihan:

  • Desain laptop ramping dan ringan sehingga mudah dibawa kemanapun.
  • Harga terjangkau jika dibandingkan laptop dengan spesifikasi sejenis.
  •  Layar cukup besar sehingga nyaman digunakan.
  • Bisa untuk pekerjaan mendesain karena kualitas gambar cukup baik.
  • Daya tahan baterai cukup lama yakni sekitar 8 jam.
  • Keyboard nyaman untuk mengetik.

Kekurangan HP 250 G8:

  • Bodi terbuat dari plastik sehingga tampak kurang mewah.
  • Tidak ada lampu layar pada keyboard.
  • Menggunakan TN panel sehingga sudut pandang kurang leluasa.
  • Touchpad kurang nyaman jadi Anda perlu menggunakan mouse

Laptop bisnis ini merupakan pilihan yang tepat untuk kebutuhan kantor. Ini karena laptop dibekali prosesor Intel Core i5 dan RAM 8 GB. Sehingga laptop ini memiliki performa yang cukup tangguh. Anda bisa menggunakannya untuk menyelesaikan semua tugas di kantor tanpa hambatan.

Dengan spesifikasi tersebut, HP 250 G8 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp8.8 juta. Tentu saja harga tersebut terbilang sangat terjangkau apalagi jika mempertimbangkan spesifikasi yang cukup andal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *