Review

Review Lenovo IdeaPad Duet 3i: Desain dan Spesifikasinya

231
×

Review Lenovo IdeaPad Duet 3i: Desain dan Spesifikasinya

Share this article
Review Lenovo IdeaPad Duet 3i

Tabloidselular.com – Kini, Anda tidak perlu bingung lagi untuk memilih antara laptop atau tablet. Ini karena Anda bisa memiliki Lenovo IdeaPad Duet 3i yang merupakan detachable laptop.

Jenis laptop ini dapat Anda fungsikan sebagai laptop maupun tablet. Jadi, bagian layarnya bisa dilepas dari keyboard. Sehingga, Anda bisa menggunakan layarnya sebagai tablet namun dengan fitur selengkap laptop.

Penasaran dengan review Lenovo ideaPad Duet 3i? Di sini, Anda akan menemukan ulasan mengenai desain, spesifikasi, kelebihan, dan juga kekurangan dari laptop 2in1 ini.

Desain Lenovo IdeaPad Duet 3i

Lenovo IdeaPad Duet 3i Memiliki Desain Elegan

Lenovo ideaPad ini memiliki format convertible 2in1. Jadi, jika Anda ingin mengoperasikannya sebagai tablet, Anda hanya perlu melepas bagian keyboard. Selain itu, layar juga memiliki penyangga dengan material logam.

Dalam format tablet, laptop ini sangat nyaman untuk browsing maupun streaming. Sedangkan mode laptopnya bisa Anda gunakan untuk melakukan pekerjaan serius.

Kemudian, laptop 2in1 ini memiliki layar sebesar 10.3 inchi. Sementara itu, beratnya hanya 890 gr. Sehingga, bobot ringan ini memudahkan Anda untuk membawanya kemanapun Anda pergi.

Baca Juga : Review Lenovo ThinkBook 14 G2: Desain dan Spesifikasi

Layaknya tablet, layar laptop ini memiliki fitur touchscreen. Anda bisa menggunakan jari atau stylus untuk mengoperasikannya. Akan tetapi, Anda harus membeli stylus ini secara terpisah.

Selanjutnya, laptop ini memiliki dua kamera yang terletak pada bagian depan dan belakang. Pada bagian depan layar terdapat kamera 2 MP sedangkan kamera belakang beresolusi 5 MP.

Kamera tersebut memiliki fitur Auto-focus. Selain untuk memotret, Anda juga bisa menggunakan kamera untuk memindai dokumen.

Hal menarik lain adalah laptop ini memiliki Bluetooth folio keyboard. Jadi, Anda tetap bisa menggunakan keyboard meskipun terpisah dengan layar.

Spesifikasi Lenovo IdeaPad Duet 3i

Spesifikais Lenovo IdeaPad Duet 3i

Anda juga pasti penasaran dengan spesifikasi Lenovo IdeaPad duet 3i. Performa laptop 2in1 ini cukup memuaskan karena menggunakan prosesor Intel Pentium Silver N5030. Dengan prosesor ini, Anda bisa mengerjakan tugas kantor tanpa nge-lag.

Sementara itu, untuk grafis, laptop ini menggunakan integrated graphics Intel UHD graphic 605. Selanjutnya, RAM di laptop ini sebesar 8 GB. Sedangkan untuk ruang penyimpanan, laptop ini menggunakan 256GB flash storage.

Untuk fitur konektivitas, laptop ini mengandalkan WiFi Intel Wireless AC 9560 dan Bluetooth V 5.1. Spesifikasi yang lebih detail bisa Anda simak pada tabel berikut ini.

SpesifikasiDetail
ProsesorIntel Pentium N5030
Sistem OperasiWindows 10 Home
RAM8 GB
Ruang PenyimpananFlash storage 256 GB
GrafisIntel integrated graphics
AudioSpeaker stereo Dolby Audio
KameraDepan 2 MP, belakang 5 MP
KonektivitasWiFi 5, Bluetooth 5.0
Port2 USB-C, headphone

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo IdeaPad Duet 3i

Setelah membahas spesifikasi, kini saatnya mengulas tentang kelebihan dan kekurangan laptop Lenovo IdeaPad Duet 3i 2in1. Dengan begitu, Anda bisa memutuskan apakah laptop ini layak untuk Anda pilih.

Kelebihan:

  • Desain simple namun tetap terlihat mewah.
  • Bisa Anda gunakan sebagai laptop dan juga tablet.
  • Keyboard dapat digunakan secara terpisah dengan fitur Bluetooth.
  • Memiliki kamera depan dan belakang.
  • Daya tahan baterai cukup baik meskipun kapasitasnya tidak besar.
  • Harga cukup terjangkau

Kekurangan:

  • Anda tidak bisa meng-upgrade RAM
  • Stylus dijual terpisah
  • Tidak memiliki sistem pendingin khusus sehingga cepat panas.
  • Tidak memiliki fitur fast charging sehingga Anda membutuhkan waktu 3 jam untuk mengisi daya hingga penuh.

Dengan spesifikasi tersebut, Lenovo IdeaPad Duet 3i harga dibanderol sekitar Rp7.6 juta. Akan tetapi, harga ini sudah termasuk lisensi Windows 10 dan Microsoft Office Home & Student 2019 yang aktif selamanya.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk memiliki Lenovo IdeaPad Duet 3i? Laptop 2in1 ini sangat ringan dan terlihat mewah. Selain itu, performa laptop juga cukup memuaskan untuk penggunaan normal. Namun perlu Anda waspadai bahwa perangkat ini mudah panas untuk melakukan tugas berat seperti rendering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *