Review

Review Poco X5: Spesifikasi, Harga, dan Keunggulan

113
×

Review Poco X5: Spesifikasi, Harga, dan Keunggulan

Share this article
Review Ponsel Poco X5

Tabloidselular.com – Jika Anda sedang cari hp dengan budget tiga jutaan, Poco X5 ini bisa jadi salah satu pilihan yang bisa Anda pertimbangkan. Rilis pada 7 Februari 2023 yang lalu, spesifikasi hp ini bisa terbilang lumayan unggul dalam hal performa dan kamera.

Ponsel dari Xiaomi ini merupakan ponsel yang sudah support jaringan 5G. Bisa Anda gunakan untuk kebutuhan akses jaringan yang lebih lancar dengan aktivitas multitasking yang lumayan oke. Bagaimana spesifikasi lengkap, harga, dan keunggulan hp ini? Simak selengkapnya berikut ini.

Dapur Pacu Oke Punya

Review Poco X5 yang pertama akan mengulas soal ketangguhan dapur pacu. Penting Anda catat, Ponsel ini sudah menggunakan chipset Snapdragon. Walaupun hanya Snapdragon 695, kemampuan cukup oke dengan dukungan RAM 6GB hingga 8GB.

Menggunakan CPU Octa-Core dengan kecepatan 2,2 GHz dan GPU nya Adreno 619. Memori internalnya 128GB untuk RAM 6GB, dan 256GB untuk RAM 8GB.

Tentunya ruang ini sudah cukup aman untuk Anda yang suka gaming atau aktivitas multitasking. Namun, untuk sistem OS, hp ini masih menggunakan Android 12 dengan MIUI 13 untuk POCO.

Kualitas Kamera

Poco X5 Menawarkan Kamera yang Unggul

Poco X5 ini mengusung kamera utama dengan sistem triple. Resolusi 48MP + 8MP + 2MP. Sedangkan untuk kamera selfie nya masih single, yakni 13MP.

Resolusi ini masih terbilang standar mengingat saat ini ada banyak hp yang sudah menyuguhkan sistem kamera canggih dengan resolusi di atas 100 dan kualitas video mulai dari 4K.

Kamera Poco X5 ini masih menghasilkan video standar saja yakni 1080p@30fps. Secara hasilnya hanya cocok untuk kebutuhan standar. Kurang support jika Anda membutuhkan kamera untuk kebutuhan content creator.

Jika Anda menginginkan spek yang cocok untuk content creator dari segi kamera, sebaiknya memilih series Poco X5 Pro. Di seri Pro ini resolusi kameranya sudah mencapai 108MP dengan resolusi video 4K.

Kualitas Baterai Unggul

Seri Poco X5 ini terbilang unggul dari segi kapasitas baterai. Telah menggunakan baterai 5000mAh dengan sistem pengisian cepat selama 60 menit untuk 100 persen.  Tentunya kapasitas ini cukup aman untuk aktivitas mobile Anda seharian.

Penampilan dan Layar

Poco X5 Memiliki Desain yang Elegan

Poco X5 menawarkan berat 189 gram dengan luas layar 6,67 inch. Menggunakan jenis layar super AMOLED dengan sistem pelindung corning gorilla glass 3.

Ponsel ini tersedia dalam beberapa pilihan warna yakni supernova green, wildcat blue, dan jaguar black. Warna mana yang paling Anda sukai?

Harga Poco X5 di Pasaran

Poco X5 harga nya di pasaran berkisar di angka Rp3,3 jutaan. Sedangkan untuk series Poco X5 Pro nya hanya selisih sedikit saja, yakni di kisaran Rp3,8 jutaan.

Secara spesifikasi selisihnya pun memang hanya sedikit kecuali kualitas kamera. Pada seri Poco X5 Pro chipsetnya menggunakan Snapdragon 778G dan pengisian cepat dari baterai 5000mAh sedikit lebih baik yakni 100 persen dalam 45 menit.

Berdasarkan review di atas, jika Anda membutuhkan hp untuk kebutuhan konten, maka bisa memilih Poco X5 Pro 5G dengan kualitas kamera yang lebih unggul. Soal dapur pacu hanya sedikit perbedaannya.

Namun, jika Anda sudah cukup dengan kemampuan kamera di Poco X5 5G, memiliki ponsel ini sudah cukup baik untuk Anda.

Secara umum spek dari Poco X5 maupun seri yang lain sudah cukup unggul. Harga Rp3 jutaan sudah memungkinkan Anda menikmati hp 5G dengan resolusi kamera dan dapur pacu yang unggul. Seri mana yang ingin Anda miliki? Cek langsung di pasaran harga terbarunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *