Review

Review Redmi Note 12 Pro 5G dengan Prosesor Super Cepat

128
×

Review Redmi Note 12 Pro 5G dengan Prosesor Super Cepat

Share this article
Review Redmi Note 12 Pro 5G

Redmi Note 12 Pro 5G adalah smartphone terbaru dari Xiaomi yang rilis pada Oktober 2022 silam. Smartphone ini merupakan ponsel pintar seharga Rp4 jutaan dengan spesifikasi yang mumpuni dan performa yang keren. 

Lalu, bagaimana dengan fitur unggulan, spesifikasi, dan juga kelebihan serta kekurangan dari ponsel pintar besutan Redmi ini?

Simak review Redmi Note 12 Pro 5G di bawah ini.

Fitur Unggulan Redmi Note 12 Pro 5G 

Redmi Note 12 Pro 5G Memiliki Fitur Canggih

Sebagai raksasa produsen ponsel ternama, Redmi menghadirkan Redmi Note 12 Pro 5G Indonesia dengan memiliki beberapa fitur unggulan yang membuatnya menonjol di antara smartphone lainnya. Berikut beberapa fitur unggulannya.

1. Memiliki Tiga Kamera Belakang

Kamera ini memiliki sensor utama 50 MP yang bersinergi dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization) dan sensor Sony IMX766. Hasilnya, mampu menghasilkan foto dan video yang jernih, detail, dan tajam pada berbagai kondisi cahaya. 

Kamera belakang juga mendukung fitur Dual-LED dual-tone flash, HDR, panorama, dan video 4K@30fps.

2. Layar Jernih dan Lebar

Layar OLED berukuran 6.67 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz. Layar mampu menampilkan warna-warna kaya yang hidup dengan kontras yang tinggi dan tingkat kerapatan warna hingga 500 nits. 

Lalu, layar ini juga telah mendukung Dolby Vision dan HDR10+ untuk pengalaman menonton yang lebih memuaskan.

3. Baterai Besar dengan Fitur Fast Charge

Berkapasitas 5000 mAh, baterai pada smartphone ini telah mendukung pengisian cepat 67W. Maka, Anda dapat mengisi penuh baterai dalam waktu kurang dari satu jam. Selain itu, baterai ini juga dapat bertahan lama untuk penggunaan sehari-hari.

4. Chipset Powerful

MediaTek MT6877V Dimensity 1080 terbukti telah menjadi salah satu chipset yang memiliki performa yang tinggi dan hemat energi. 

Pada bagian prosesor, terdapat GPU Mali-G68 MC4 dan CPU octa-core (2×2.6 GHz Cortex-A78 & 6×2.0 GHz Cortex-A55). Kombinasi keduanya mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar. 

Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Redmi Note 12 Pro 5G Memiliki Spesifikasi yang Bagus

Meski rilis sudah cukup lama pada tahun 2022 lalu, saat ini Redmi Note 12 Pro 5G harga di pasaran Indonesia berkisar pada Rp4 jutaan saja. Dengan harga tersebut, berikut adalah spesifikasi utama dari Redmi Note 12 Pro 5G:

SpesifikasiDetail
ChipsetMediaTek MT6877V Dimensity 1080
CPU dan GPUCPU = Octa Core Cortex A78 & A55GPU = Mali G68 MC4
MemoriRAM = 6 / 8 / 12 GBROM = 128 / 256 GB
KameraKamera utama = 50 MPKamera selfie = 12 MP
BateraiLi-Po 5000 mAH dengan fitur fast charging 67W

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 12 Pro 5G

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini sebagai pertimbangan Anda sebelum membelinya. Berikut adalah rinciannya:

KelebihanKekurangan
Memiliki desain body yang menawan dengan pilihan warna yang memanjakan mata. Material kaca pada ponsel pintar ini juga menambahkan kesan elegan pada pandangan pertama.Ponsel pintar ini tidak menyediakan slot micro SD untuk tambahan memori. Jadi akan sedikit menyulitkan ketika Anda memerlukan memori tambahan. 
Layar yang super lebar dengan refresh rate tinggi dapat membuat pengalaman Anda bermain game ataupun menonton video menjadi lebih seru dan menyenangkan.Jika Anda penggemar siaran radio, maka Anda harus siap-siap kecewa. Pasalnya, ponsel ini tidak memiliki fitur untuk menangkap siaran radio.
Sensor yang tersemat pada kamera bagian belakang sudah memiliki kualitas yang sangat baik. Teknologi OIS membantu pemrosesan hasil gambar menjadi lebih cerah, tajam, dan bagus.Dengan ukuran layar dan baterai yang besar, ternyata berakibat pada bobot smartphone ini yang terasa menjadi sedikit lebih berat. Jika Anda tidak menyukai ponsel yang berat, Redmi Note 12 mungkin bukan pilihan tepat untuk Anda.
Chipset Dimensity 1080 yang powerful dapat memenuhi keperluan Anda dalam melakukan berbagai tugas, atau memainkan gam terkini.Redmi Note 12 Pro masih menggunakan MIUI113 yang terkenal akan beberapa iklan yang hadir dan beberapa bug yang cukup mengganggu.
Baterai super besar dengan fitur fast charging akan memudahkan Anda ketika perlu untuk mengisi daya dengan waktu yang singkat.

Kesimpulan

Pembahasan Lengkap Tentang Redmi Note 12 Pro 5G

Redmi Note 12 Pro 5G merupakan sebuah smartphone multi fungsi yang dijual dengan harga sekitar RP4 jutaan di Indonesia.  Redmi Note 12 Pro 5G antutu skornya adalah 490526 yang mana hasil ini lebih baik dari 83% smartphone lainnya

“Redmi Note 12 Pro 5G adalah ponsel pintar dengan fitur unggulan pada kamera yang luar biasa, baterai super besar dan fitur fast charging, serta memiliki layar yang superior berkat refresh rate yang tinggi.”

Namun, Anda harus mengingat bahwa smartphone ini tidak memiliki slot micro SD, fitur radio, dan memiliki bobot yang cukup berat bagi ponsel pintar pada kelasnya. 

Jadi, jika Anda merupakan seseorang yang menyukai smartphone dengan desain elegan, sedikit berbobot, dan memiliki kinerja prosesor yang super cepat, maka smartphone Redmi Note 12 Pro 5G adalah kandidat yang tepat. 

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *