Review

Review Samsung Galaxy M34 5G: Spesifikasi, Fitur, dan Harga

65
×

Review Samsung Galaxy M34 5G: Spesifikasi, Fitur, dan Harga

Share this article
Samsung Galaxy M34 5G

Samsung meluncurkan unit Samsung Galaxy M34 5G pada November 2023. Ponsel ini hadir dengan beberapa peningkatan dari pendahulunya, termasuk tampilan yang lebih baik dan pembaruan desain. 

Produsen menawarkan fitur mengesankan dengan harga menarik. Termasuk salah satunya dengan menggunakan prosesor Exynos 1280 yang sama untuk perangkat tersebut, Ponsel ini terlihat bagus di atas kertas. Tapi apakah dalam penggunaan praktisnya memenuhi harapan? Mari kita cari tahu di ulasan ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Seri Samsung Galaxy M terus menawarkan perangkat bertenaga kepada pengguna dengan harga yang tidak akan menguras kantong. Dengan mengusung nilai yang sama, perusahaan baru saja meluncurkan perangkat terbaru di seri M34 5G. Simak spesifikasinya berikut ini : 

Spesifikasi Keterangan
Layar Super AMOLED 6.5 inci
Chipset Samsung Exynos 1280
RAM  6GB, 8GB
Penyimpanan  128GB
Sistem operasi  Android 13
Kamera 50 MP, ƒ/1.8, 26 mm (Sudut lebar), 0.8 μm, 8 MP, ƒ/2.2, 120° (Sudut Ultra-Lebar), 2 MP, ƒ/2.4

Selfie 13 MP, ƒ/2.2 (Sudut lebar)

Baterai  6000 mAh

Baca Juga: Review Samsung Galaxy M14 5G, Keunggulan & Kekurangan

Fitur Samsung Galaxy M34 5G Unggulan

Fitur Samsung Galaxy M34 5G Teratas

Berikut adalah beberapa fitur unggulan yang terdapat pada ponsel ini : 

Desain

Ponsel ini terasa seperti perangkat kokoh dengan bodi yang berat. Kemudian, tampak sedikit lebih besar dan sedikit berat dengan baterai 6000mAh. Namun, meskipun berat dan tampilannya besar, ponsel ini nyaman digunakan.

Berbicara tentang panel belakang, ini adalah panel mengkilap berbahan plastik yang terlihat dan juga terasa premium. Logo ikonik brand terletak di bagian bawah, sedangkan di sisi kiri atas terdapat pengaturan tiga kamera yang tersemat secara vertikal. 

Ketiga sensor kamera dikelilingi oleh pelek berpenampilan metalik yang semakin meningkatkan tampilannya.

Di tepi bawah, Anda memiliki port USB Type-C, speaker bertenaga Dolby, dan jack audio 3mm. Pada tepi kiri, Anda memiliki tempat sim dan tepi kanan menampung tombol daya yang berfungsi ganda sebagai sensor sidik jari untuk membuka kunci perangkat. Di atas tombol daya terdapat tombol volume yang dapat Anda klik dengan nyaman.

Performa

Smartphone tersebut memiliki dapur pacu chipset Exynos 1280. Ini adalah chip yang mumpuni dan sudah tersedia di beberapa perangkat Samsung.

Kelebihan Samsung Galaxy M34 5G ini mumpuni dan hemat daya, sehingga menjanjikan untuk mempercepat aktivitas yang Anda lakukan. Prosesor ini mendapatkan dukungan RAM dan penyimpanan yang cukup.

Anda selanjutnya mendapatkan opsi untuk menyimpan cache hingga 16GB penyimpanan cepat sebagai memori menggunakan RAM Plus.

Kamera

Smartphone ini memiliki fitur pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Ini termasuk kamera utama 50MP dengan OIS, kamera ultra wide 8MP, dan lensa makro 2MP.

Di bagian depan, kamera 13 megapiksel memastikan selfie yang tajam dan cerah. Dalam pencahayaan yang baik atau siang hari, kamera utama mengambil foto detail dengan warna-warna cerah dan rentang dinamis yang layak.

Perangkat yang hemat anggaran ini juga memiliki fitur menarik berupa Nightography. Fitur ini biasanya akan Anda temukan pada model kelas atas. Fungsinya adalah untuk membantu menangkap gambar yang sedikit lebih terang dalam cahaya rendah

Penyimpanan

Ponsel cerdas ini tersedia dengan slot kartu microSD khusus dengan kapasitas penyimpanan internal 128GB. Kemudian memungkinkan Anda memperluas penyimpanan hingga 1TB. Terdapat RAM sebesar 8 GB.

Pilihan Warna

Perangkat ini hadir dalam pilihan warna Midnight Blue, Prism Silver, dan Waterfall Blue.

Layar 6,5″ FHD+ Super AMOLED 120Hz

Yakni menampilkan konten Anda dengan visibilitas sebening kristal berkat kecerahan 1.000 nit, mengekspresikan detail bahkan di bawah sinar matahari yang cerah dengan Vision Booster. Selain itu, dengan perlindungan cahaya biru, Anda dapat menonton acara favorit dengan nyaman.

Baterai 6.000mAh

Setelah daya habis, Anda bisa segera kembali beraktivitas dengan Pengisian Super Cepat dan optimalkan penggunaan baterai dengan penghematan daya adaptif.

Baca Juga: Review Samsung Galaxy A24, Harga, Keunggulan & Kekurangan

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M34 5G

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M34 5G

Setelah mengetahui spesifikasi dan fitur yang tersemat pada ponsel ini, lantas bagaimana dengan kelebihan atau kekurangannya? 

Kelebihan Kekurangan
Daya tahan baterai tahan lama Kecepatan pengisian lambat
Layar AMOLED 120Hz Harganya terlalu tinggi 
Kecerahan 1000 nits Sensor utama memerlukan banyak perbaikan
4 tahun pembaruan OS Tidak Ada Speaker Stereo

Harga Samsung Galaxy M34 5G

Ponsel ini sudah masuk pasar Indonesia secara resmi. Berdasarkan informasi di situs resmi dan marketplace, harganya yakni Rp3,9 juta untuk versi RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. 

Kesimpulan

Samsung Galaxy M34 5G sepertinya merupakan pilihan yang layak bagi mereka yang menginginkan ponsel untuk menggunakan media sosial, menjelajahi web, melakukan tugas sehari-hari, dan menikmati fotografi kasual serta bermain game. 

Ponsel ini juga menawarkan daya tahan baterai yang luar biasa dan kecepatan refresh 120Hz meningkatkan pengalaman keseluruhannya. Secara keseluruhan, ponsel yang lumayan bagus dengan harga bersaing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *