Review

Samsung Galaxy M53: Tampil Minimalis dan Desain Elegan!

79
×

Samsung Galaxy M53: Tampil Minimalis dan Desain Elegan!

Share this article
Review Samsung Galaxy M53

Raksasa produsen smartphone Samsung merilis ponsel pintar kelas mid range pada April 2022 lalu. Dengan senjata utama kamera yang beresolusi 108 MP. Samsung Galaxy M53 hadir di Indonesia dengan harga yang tak terlalu mahal. 

Samsung Galaxy M53 5G merupakan penerus dari Samsung Galaxy M52 yang mana sebelumnya sudah memiliki banyak penggemar. Dengan beberapa peningkatan pada fitur dan spesifikasinya, smartphone ini memiliki kualitas yang lebih baik dari pendahulunya.

Artikel ini akan membahas lebih detail dan lengkap mengenai fitur unggulan, spesifikasi dan kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M53 5G.

Mari kita simak review Samsung Galaxy M53 di bawah ini!

Fitur Unggulan Samsung Galaxy M53 

Fitur Menarik Samsung Galaxy M53

Samsung Galaxy M53 memiliki beberapa fitur unggulan yang menjadi tombak utama dan alasan mengapa Anda harus memilih smartphone ini. Berikut adalah beberapa fitur unggulan tersebut:

1. Kamera Belakang 108 MP

Smartphone ini memiliki kamera belakang beresolusi tinggi, yaitu 108 MP dengan aperture f/1.81. Selain kamera utama, smartphone ini juga memiliki kamera ultrawide 8 MP, kamera depth 2 MP, dan kamera macro 2 MP.

Kombinasi dari ketiganya dapat menangkap momen berharga Anda dengan cukup baik, meskipun hasilnya belum maksimal. Kamera belakangnya juga mampu merekam video 4k dengan 30 FPS dan juga 1080p dengan FPS yang sama. 

2. Layar Super AMOLED Plus 6,7 inci

Layar berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ 2408 x 1080 piksel dan teknologi Super AMOLED Plus siap memberikan Anda tampilan layar yang cerah, kontras, dan warna yang hidup.

Lalu, layar pada ponsel pintar ini juga telah mendukung refresh rate 120Hz untuk pengalaman berselancar dan bermain game dengan lebih mulus. Sedangkan pada bagian perlindungan, layar Samsung M53 telah terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 untuk mencegah goresan atau retak.

3. Chipset MediaTek Dimensity 900

Samsung Galaxy M53 memiliki bekal chipset yang cukup baik yaitu chipset MediaTek Dimensity 900 dengan fabrikasi 6 nm. Chipset ini memiliki prosesor octa-core Cortex-A78 berkecepatan 2,4 GHz dan enam core Cortex-A55 berkecepatan 2 GHz. 

Lalu pada bagian GPU, Samsung M53 menggunakan Mali-G68 yang dapat menunjang kebutuhan menonton dan bermain game dengan lebih lancar. Selain itu, chipset ini telah mendukung jaringan 5G untuk kecepatan internet yang maksimal.

4. Baterai 5000 mAh

Kapasitas Baterai pada smartphone ini cukup besar, yaitu 5000 mAh. Selain itu, baterai ini juga mendukung pengisian daya cepat dengan fast charge 25W. Namun sayangnya, charger bawaannya sendiri tidak mendukung untuk mengisi daya dengan 25W. 

Jadi jika Anda menginginkan untuk mengisi daya dengan kecepatan maksimal Anda harus membeli charger secara terpisah.

Spesifikasi Samsung Galaxy M53 

Saat ini, Samsung Galaxy M53 harga di pasaran berkisar pada Rp5 jutaan. Harga yang menyasar kelas mid range ini cukup reasonable dengan spesifikasi utama sebagai berikut:

SpesifikasiDetail
ChipsetMediaTek Dimensity 900
CPU dan GPUCPU = Octacore Cortex A55 & A78GPU = Malo G68
Memori RAM = 6 / 8 GBROM = 128 / 256 GB
KameraKamera utama = 108 MPKamera selfie = 32 MP
BateraiLi-Ion 5000mAH

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M53

Pertimbangkan Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M53 Sebelum Membeli

Setiap smartphone pasti memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu Anda ketahui dan pertimbangkan sebelum membelinya. Berikut adalah rangkuman beberapa kelebihan dan kekurangan Galaxy M53:

KelebihanKekurangan
Ukuran RAM dan ROM yang besar sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda. Selain itu, berbagai aplikasi dan game terkini dapat berjalan dengan lancar.Tidak memiliki jack audio 3.5 mm. Sehingga Anda perlu memakai headset nirkabel dan membelinya secara terpisah.
Dengan harga yang Samsung tawarkan, spesifikasi ponsel pintar ini termasuk terjangkau dan masuk akal untuk Anda miliki.Meski memiliki sensor kamera yang besar, namun hasil foto masih terasa kurang maksimal dan dapat ditingkatkan kembali. Sehingga Anda harus mengeditnya sendiri untuk kualitas yang optimal.
Tampilan minimalis dengan pilihan warna hijau, biru, atau cokelat dapat membuat Anda tampil elegan. Ponsel ini tidak memiliki aksen yang berlebihan namun dapat memberikan kesan yang mewah.Kinerja chipset MediaTek Dimensity 900 sebenarnya sudah cukup baik, namun untuk smartphone 5 jutaan, masih ada pilihan chipset lain yang dapat bekerja lebih baik dari yang satu ini.
Suara yang dihasilkan dari ponsel pintar ini cukup memukau. Dengan teknologi Dolby Atmos, Anda akan merasakan pengalaman yang berbeda ketika mendengarkan musik atau video pada Samsung Galaxy M53.
Terdapat banyak fitur yang berguna pada ponsel ini. Seperti fitur object eraser untuk menghapus objek pada gambar, atau voice focus untuk memperjelas kualitas suara Anda pada saat menggunakan telepon

Kesimpulan

Pembahasan Lengkap Smartphone Samsung Galaxy M53

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy M53 merupakan smartphone 5G yang memiliki berbagai keunggulan dan juga beberapa kekurangan. 

“Keunggulan pada desain minimalis nan elegan mampu memberikan ponsel ini kesan mewah. Lalu memori yang besar dan harga yang cukup masuk akal membuat smartphone ini layak untuk Anda miliki.”

Namun, kekurangan pada tidak tersedianya jack audio 3.5mm dan juga kualitas gambar yang tak maksimal harus Anda pertimbangkan sebelum memiliki ponsel pintar besutan Samsung ini. Setelah mengetahui review Samsung M53 di atas, kini saatnya giliran Anda yang memutuskan apakah Anda tertarik untuk memiliki Samsung Galaxy M53 dan menjadikannya sebagai gadget yang menemani keseharian Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *