Review

Samsung Galaxy Tab A7 Lite,  Tablet Samsung yang Terjangkau

93
×

Samsung Galaxy Tab A7 Lite,  Tablet Samsung yang Terjangkau

Share this article
Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab A7 Lite Terbaru

Samsung Galaxy Tab A7 Lite merupakan tablet keluaran Samsung yang menawarkan harga miring, namun dengan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya. Tablet Samsung Galaxy A7 ini menjanjikan penggunanya tetap bisa tampil bergaya dan tidak akan merasa berat ketika membawa tablet tersebut.

Jika Anda berminat menjadikan tablet ini sebagai penunjang pekerjaan ataupun hiburan, silakan simak Samsung Galaxy Tab A7 Lite spesifikasi hingga harganya pada artikel di bawah ini’!

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Spesifikasi Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Berikut spesifikasi dari produk keluaran Samsung yang telah rilis sejak tahun 2021 tersebut:

Dimensi body212.5 x 124.7 x 8 mm, berat: 317 gram
Chipset dan Sistem OperasiAndroid 11, One UI 3.1MediaTek Helio P22TOcta-core (4 x 2.3 GHz Cortex – A53 & 4 X 1.8 GHz Cortex – A-53)PowerVR GE8320
Layar8.7 inci, 800 x 1340 piksel, TFT
Memori32 GB, RAM 3 GB
Slot MemorimicroDSXC
KameraKamera utama: Single, 8 MP (wide), f/2.0, perekaman video mencapai 1080p#30 fpsKmaera depan: 2 MP (wide)
Baterai5100 Mah, Li-Po, fast charging 15W
Fitur tambahanAccelerometer, proximity, compass, gyroDual simWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, duak band, Wi-Fi Direct, hotspotAudio Jack 3.5 mmUSB Type-C 2.0, OTGGPS. A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO

Fitur Unggulan Samsung Galaxy A7 Lite

Fitur Menarik yang Ditawarkan Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Beberapa fitur unggulan tablet Samsung ini antara lain:

1. Speaker Dolby

Samsung Galaxy tab ini memiliki speaker dolby yang kualitas suaranya dapat mendukung kegiatan belajar ataupun hiburan video di rumah. Kehadiran speaker ini membuat suara video ataupun audio yang Anda dengarkan jauh lebih powerful.

2. Layarnya Besar

Tablet ini memiliki ukuran layar sekitar 8,7 inci, di mana  ukurannya 16% lebih besar daripada tablet generasi sebelumnya. Hal tersebut bisa terjadi karena bezel pada tablet yang tipis.

Lalu dengan layar WXGA dengan resolusi 1340 x 800 px, mata pengguna akan terasa lebih nyaman saat membaca dokumen maupun ebook.

3. One Hand Operation+

Karena adanya One Hand Operation+, Anda bisa mengoperasikan perangkat ini dengan satu tangan saja.

Kehadiran fitur sistem navigasi dengan basis gestur tersebut, membuat pengguna bisa mengatur gestur yang Anda sukai, sehingga bisa mengaktifkan hingga 40 fitur.

4. Samsung Notes

Samsung Notes merupakan aplikasi yang bisa membuat pengguna mencatat segala sesuatu dengan lebih mudah. Selain mengetik, Anda juga dapat menambahkan gambar ke dalam catatan tersebut.

Anda bisa menyimpan catatan tersebut ke dalam berbagai format, seperti Microsoft Word, PDF, gambar, teks, serta Samsung Note File. Dengan banyaknya format ini, Anda bisa membagikan dokumen tersebut dan membukanya di perangkat lain.

5. Samsung Kids

Fitur ini dapat mempermudah orang tua untuk melindungi buah hati dari berbagai ancaman yang mengincar di internet. Karena ketika mengaktifkan fitur parental control tersebut, Anda dapat mencegah anak terpapar konten yang tidak sesuai dengan umurnya.

Melalui fitur ini, pengguna bisa melihat berbagai status penggunaan aplikasi ataupun daily timer dalam membatasi penggunaan perangkat. Samsung Kids juga bisa menghadirkan banyak konten khusus anak-anak.

6. Copy & Paste

Melalui ekosistem Galaxy Samsung, Anda dapat merasakan pengalaman multi-device ketika belajar atau bekerja.

Misalnya saat ada informasi mengenai pekerjaan maupun hasil penelusuran di tablet ini, Anda bisa  segera untuk melakukan copy paste langsung ke tablet. Dengan demikian, Anda bisa melanjutkan pekerjaan melalui layar perangkat yang lebih luas.

7. Samsung Knox

Samsung Knox merupakan sebua fitur yang dapat memberikan perlindungan terbaik bagi keamanan data dan perangkat Anda. Berkat fitur ini karena data pribadi terlindungi dari malware dan serangan virus lainnya.

8. Baterai Besar

Baterai tablet ini berkapasitas 5.100 mAh dan telah mendukung fast charging 15W, sehingga daya tahan perangkat untuk mengerjakan berbagai aktivitas lebih lama.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Berdasarkan berbagai informasi mengenai review Samsung Galaxy Tab A7 Lite, maka beberapa kelebihan dan kekurangan perangkat ini antara lain:

KelebihanKekurangan
Desain yang ringan dan nyaman dipegang menggunakan satu tangan sajaDapur pacu yang standar, karena menggunakan MediaTek Helio P22T
Layar berkualitas karena kerapatan pikselnya sebesar 179 ppi, namun tetap terlihat jelas ketika terpapar sinar matahariTidak mempunyai fingerprint dan NFC
Audio yang jernih karena mempunyai speaker grills pada sudut kanan atas dan kiri bawahPenyimpanan internal yang kecil (32 GB) saja. Namun masih bisa menggunakan microSD
Baterai yang tahan lama, karena menggunakan jenis Li-Po dan kapasitas baterai 5100 mAh 
Telah menggunakan OS Android 11 One UI 3.1 yang mempunyai berbagai fitur terbaru 

Apabila Anda tidak merasa keberatan dengan berbagai kelebihan maupun kekurangan dari Samsung Galaxy Tab A7 Lite ini, maka menggunakannya sebagai perangkat penunjang kegiatan sehari-hari. Anda bisa memperoleh Samsung Galaxy Tab A7 Lite harga pada kisaran Rp2.499.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *