Review

Vivo V27e: Review, Harga, Keunggulan & Kekurangannya

125
×

Vivo V27e: Review, Harga, Keunggulan & Kekurangannya

Share this article
Review Vivo V27e

Ponsel terbaik buatan Cina selain Oppo adalah Vivo. Vivo V27e jadi alternatif pilihan terbaru produk Vivo di pasaran Indonesia dengan spek yang cukup unggul dari segi kamera. Ya, seperti biasa, Vivo selalu memberikan pengalaman berkesan untuk hasil gambar dari setiap produknya.

Penting!

“Vivo menduduki peringkat ketiga di Cina sebagai ponsel terbaik. Di atas Vivo ada iPhone dan Oppo. Vivo memiliki kinerja ponsel terbaik.”

Fitur Vivo V27e

Fitur Menarik di Vivo V27e

Review Vivo V27e akan membahas beberapa hal terkait keunggulan ponsel ini. Mulai dari ruang, kamera, dan fitur-fitur lain dari hp ini. Berikut ini beberapa poin yang perlu Anda ketahui:

1. Fitur Ruang yang Cukup Luas

Pertimbangan pertama kali saat akan membeli handphone selain melihat kualitas kamera biasanya adalah ruang. Saat ini umumnya ponsel sudah menawarkan RAM mulai dari 6GB, 8GB, dan di atasnya.

Seperti halnya Vivo V27e kali ini. Ponsel ini menawarkan RAM dan internal sudah cukup besar, yakni 8GB/ 128GB, 8GB/ 256GB, 12GB/ 256GB. Ruang ini sudah cukup luas untuk berbagai aktivitas menyimpan konten foto hingga video.

Lalu, bagaimana dengan dapur pacunya? Dapur pacu ponsel ini hanya menggunakan chipset Mediatek MT8781 Helio G99. Sedangkan untuk CPU nya menggunakan Octa-Core dengan kecepatan 2,2 GHz. Ponsel ini menggunakan GPU Mali-G57.

Mengapa pada varian kali ini Vivo tidak menggunakan chipset andalan Snapdragon? Agaknya karena brand ini ingin menyasar pengguna khusus yang berada di kawasan susah sinyal.

Ponsel ini ternyata hanya mampu mengakses jaringan GSM, HSPA, dan LTE. Belum support dengan jaringan 4G dan 5G. Kekuatan LTE berada di antara 3G dan 4G. Mereka yang akan menikmati produk ini dengan maksimal adalah mereka yang berada di kawasan sulit jaringan.

2. Kamera Menakjubkan

Fitur Vivo V27e yang benar-benar menakjubkan adalah soal kamera. Pada bagian kamera utamanya Anda bisa menikmati lensa dengan resolusi  64 MP + 2 MP + 2 MP. Hasil video dari lensa kamera depan ini sudah mencapai 4K@30/60fps.

Bagaimana dengan kamera selfie nya? Walaupun masih menggunakan single kamera dan video lensanya hanya standar 1080p@30fps, tetapi resolusinya sudah lumayan untuk selfie yakni 32 MP.

Secara umum kualitas kamera Vivo cukup tajam dan jernih. Anda bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan mengabadikan konten video atau foto di jalanan dengan mode pengambilan yang lebih mudah.

3. Baterai Masih Standar

Hal berikutnya yang perlu jadi pertimbangan Anda untuk memilih ponsel ini adalah dalam hal kualitas baterai. Ya, secara kualitas baterai ponsel ini masih standar. Hanya menggunakan baterai dengan resolusi 4600 mAh.

Padahal saat ini umumnya ponsel sudah mulai menggunakan baterai 6000 mAh. Aktivitas memotret di jalanan mungkin akan terganggu dengan kapasitas baterai yang masih standar ini.

Walaupun demikian, Vivo tetap menyematkan sistem pengisian cepat untuk produknya kali ini, yakni 19 menit untuk pengisian hingga 50 persen.

Spesifikasi Vivo V27e

Supaya lebih jelas, Anda bisa menyimak Spek Vivo V27e ini berdasarkan data dari GSMarena sebagai berikut:

SpesifikasiKeterangan
Sistem AndroidAndroid 13
Tanggal Rilis1 Maret 2023
LayarAMOLED 6,62 Inch
Berat185 gram
MaterialBagian depan glass, belakang dan frame terbuat dari plastik.
WarnaLively green, lavender purple, glory black.

Keunggulan dan Kekurangan Vivo V27e

Vivo V27e menawarkan keunggulan dan kekurangan yang bisa Anda jadikan pertimbangan apakah tetap akan memilih ponsel ini atau tidak. Supaya lebih jelas, berikut ini gambaran keunggulan dan kekurangan produk ponsel ini:

KeunggulanKekurangan
Ruang memori dan RAM yang cukup besar.Jaringan masih terbatas.
Kualitas kamera cukup bagus.Chipset belum yang terbaik di kelasnya.
Fitur lengkap dan tampilan keren.Kapasitas baterai masih rendah.

Pada produknya kali ini, Vivo menyesuaikan akses jaringan yang terbatas dengan jenis chipset dan kecepatan prosesor. Termasuk juga kapasitas baterai. Jaringan yang masih terbatas ini tentu saja membuat ponsel ini tidak support gaming sehingga secara performa yang ada saat ini sudah cukup aman.

Harga Vivo V27e di Pasaran

Harga Vivo V27e Lumayan Terjangkau

Harga Vivo V27e di pasaran bervariasi berdasarkan jumlah RAM yang ada. Kapasitas RAM 8GB/ 256GB harganya Rp3,7 jutaan, sedangkan RAM 12GB/ 256GB harganya Rp3,9 juta.

Bagaimana menurut Anda harga di atas? Apakah terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini?

Jika Anda tinggal di daerah yang akses jaringannya bagus, maka memiliki ponsel ini kurang recommended, karena masih banyak varian Vivo sejenis yang menawarkan akses jaringan lebih bagus.Namun, Vivo V27e ini bisa jadi pilihan ponsel terbaik yang Anda gunakan di daerah-daerah sulit sinyal. Mungkin juga Anda punya rencana memberikan hadiah untuk mereka yang tinggal di daerah 3T (Terluar, Terdepan, Tertinggal), ponsel inilah yang bisa Anda jadikan pilihan.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *