News

DJI Mavic 3 Pro Buka Pre Order dengan Mengusung Kamera Hasselblad

98
×

DJI Mavic 3 Pro Buka Pre Order dengan Mengusung Kamera Hasselblad

Share this article
DJI Mavic 3 Pro Secara Resmi Buka Pre Order

Tabloidselular.com – Setelah resmi merilis DJI Mavic 3 Pro, perusahaan kenamaan dalam pembuatan drone, DJI sudah mulai membuka pre order untuk seri kamera ini. Dji Mavic 3 Pro buka pre order dengan mengusung kamera hasselblad tersebut sejak tanggal 25 April hingga 11 Mei 2023 ini.

Produk DJI Mavic Pro juga telah tersedia secara luring di beberapa gerai Erajaya dan dealer resmi DJI. Beberapa jaringan yang menyediakan drone ini, antara lain Erafone, DJI Experience Store, iBOX, serta Urban Republic.

Sama dengan tipe Mavic 3 yang rilis pada tahun 2021, jenis ini masih menawarkan daya tarik dalam membuat konten sinematik. Pada versi terbaru ini sudah tersedia tiga buah kamera, berbeda dengan versi 2021 yang masih mengandalkan dua kamera saja,

Djohan Susanto selaku CEO Erajaya Active Lifestyle turut memperkenalkan produk ini kepada awak media, Dia menyatakan bahwa drone DJI adalah salah satu produk keluaran terbaru DJI yang membantu para penggunanya untuk bisa memproduksi konten yang sinematik.

Spesifikasi DJI Mavic 3 Pro

Ketahui Spesifikasi DJI Mavic 3 Pro  Sebelum membeli

Dibandingkan pendahulunya, drone terbaru ini memiliki spesifikasi dan fitur yang jauh lebih bagus.

Saat ini DJI Mavic 3 Pro mengandalkan tiga buah kamera dan diklaim sebagai drone pertama yang memiliki tiga buah kamera sebagai penopangnya.

Triple camera pada drone ini secara teknisnya bergantung pada modul yang telah dibekali oleh gimbal mekanis 3 axis. Dengan bantuan gimbal mekanis 3 axis ini, maka selama merekam video guncangannya dapat teredam dan tidak mengganggu hasil akhir.

Selain sebagai peredam guncangan, gimbal tersebut juga mampu menjalankan fungsi pan, roll, serta tilt.

Pada DJI Mavic 3 Pro tersedia sensor kamera baru berupa kamera telefoto. Kamera ini termasuk ke dalam kategori medium dan memiliki resolusi sekitar 48 MP dengan lensa sekitar 70 mm.

Sedangkan dua kamera lain pada seri ini cukup identik dengan keluaran tahun 2021 dahulu. Misalnya pada kamera utama, sensornya menggunakan buatan Hasselblad yaitu 4/3 CMOS Micro-Four Thirds 20 MP. Lensanya sebesar 24 mm wide angle (variable aperture f/2.8-11).

Kamera kedua ini mendukung beberapa tipe perekaman dengan bitrate maksimum sebesar 200 Mbps di H.264 serta 140 Mbps pada H.256.

Beberapa tipe perekaman tersebut antara lain video 5.1K (5.120 x 2.700 piksel) hingga 50 FPS, DCI 4K (4.096 x 2.160 piksel) dan 4K (3.840 x 2.160 piksel) hingga 120 FPS, dan 1080p hingga 200 FPS.

Lalu untuk sektor kamera ketiga, resolusinya sebesar 12 MP dengan sensor ½ inci dan termasuk kamera telefoto, persis dengan Mavic 3.

Pembedanya dari versi terdahulu adalah lensa kamera diperbesar hingga 166 mm dengan aperture f/3.4. Sedangkan pada versi Mvic 3, lensanya masih 162 mm dengan aperture f/4.4.

Karena spesifikasi kamera ketiga ini lebih bagus, maka dia mampu mendukung beberapa aktivitas, seperti 7x optical zoom, dan merekam beberapa jenis format video.

Fitur Pendukung Pada Drone Ini

DJI Mavic 3 Pro Menawarkan Banyak Fitur Menarik

Fitur pendukung yang tersedia antara lain APAS 5.0 dan sensor omnidirectional. DJI mengklaim keduanya mampu menjamin rute penerbangan supaya bebas hambatan dan lebih aman. Selain itu, waktu trerbangnya juga sudah mencapai 43 menit.

Fitur lainnya adalah O3 Plus Transmission, yang bisa mempermudah untuk live video feed 1080p hingga mencapai 15 km.

Terakhir ada fitur Waypoint Flight, yang berguna untuk mengingat rute penerbangan, Advanced Return to Home, serta. Cruise Control untuk membuat perangkat terbang tanpa kontrol.

Bukan hanya itu, masih ada QuickShots, Master Shots, FocusTrack, dan sebagainya.

Pada masa DJI Mavic 3 Pro buka pre order dengan mengusung kamera Hasselblad ini, harga yang ditawarkan mulai dari Rp33.750.000 hingga Rp53.290.000, sesuai paket yang Anda pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *