News

Google Pixel Fold dan Pixel 7A Rilis, Ini Spesifikasinya

99
×

Google Pixel Fold dan Pixel 7A Rilis, Ini Spesifikasinya

Share this article
Google Pixel Fold dan Pixel 7A Akan Segera Rilis

Tabloidselular.com – Google Pixel Fold dan Pixel 7A Rilis 10 Mei. Tentunya, para gadget enthusiasts dengan peluncuran smartphone lipat pertama dari Google yaitu Pixel Fold ini. Selain itu, perusahan teknologi ini juga merilis smartphone dengan harga terjangkau, yakni Pixel 7A. Lantas, apa keistimewaan dari seri Google Pixel ini?

Setelah rumor yang tersebar selama berbulan-bulan, akhirnya Pixel Fold dan juga Pixel 7A resmi diluncurkan. Namun, perangkat dengan teknologi terbaru ini akan mulai dipasarkan pada akhir bulan Juni 2023.

Penasaran dengan tampilan fisik dan spesifikasi Google Pixel 7A dan Pixel Fold? Simak ulasan berikut.

Google Pixel 7A

Spesifikasi Google Pixel 7A

Desain Pixel 7A mirip dengan Pixel 6A. Ponsel ini mempunyai port USB tipe C dan juga double speaker. Untuk warnanya, smartphone ini menawarkan 3 pilihan yakni Blue, Charcoal, dan juga Snow.

Lantas bagaimana dengan spesifikasinya? Pixel 7A memiliki layar OLED berukuran 6.1 inchi. Sementara itu, resolusi layarnya adalah Full HD+.

Layar ponsel ini juga menggunakan Corning Gorilla Glass3. Sehingga layar jernih dan anti gores.

Dengan bezel yang tipis, ponsel ini memiliki waterdrop notch untuk kamera depan. Sedangkan resolusi kamera depannya adalah 13 MP.

Bagian belakang ponsel pintar ini memiliki dua kamera. Kamera utama ponsel ini memiliki resolusi 64 MP. Selanjutnya, resolusi kamera sensor ultra lebar adalah 13 MP. Dengan spesifikasi kamera ini, Anda bisa merekam video berkualitas 4K dan 1080p.

Sementara itu, ponsel ini akan menggunakan sistem operasi Android 13. Untuk performanya sudah tidak perlu Anda ragukan karena ponsel ini mengusung Tensor G2.

Adapun kapasitas baterai Pixel 7A adalah 4400 mAH lengkap dengan fitur fast-charging. Di samping itu, ponsel ini juga mendukung wireless charging 5W.

Fitur unggulan lain yang tersedia di Pixel 7A adalah adanya chip keamanan M2. Selain itu, Pixel 7A juga memiliki fitur Kompas, akselerometer, barometer, dan juga sensor sidik jari.

Lantas, berapa harga Google Pixel 7A? Ponsel ini akan ditawarkan dengan harga $499 atau senilai Rp7.5 juta.

Google Pixel Fold

Spesifikasi Google Pixel Fold

Para penggemar produk Google juga menanti perilisan Pixel Fold. Desain ponsel lipat ini sangat menawan dengan ukuran yang lebih tipis dari Samsung Galaxy Fold Series. Ukuran layar ponsel ini mempunyai rasio seperti Pixel 7 Pro.

Pada bagian belakang ponsel lipat ini terdapat 3 kamera, mini speaker, dan juga LED Flash. Ponsel ini memiliki ukuran layar eksternal 5.8 inchi. Sedangkan ukuran layar lipat adalah 7.6 inchi.

Layar luar ponsel ini menggunakan Gorilla Glass Victus. Sedangkan layar dalam menggunakan OLED yang terlindungi oleh Ultrathin Glass.

HP lipat ini memiliki engsel yang kuat berbahan stainless steel. Sehingga engsel tersebut tahan terhadap aus dan goresan.

Dengan RAM sebesar 12GB, ponsel lipat ini akan dapat mendukung aktivitas Anda sehari-hari. Sementara itu, memori penyimpanannya mencapai 512 GB.

Ponsel lipat ini mengusung fitur terbaru yaitu animasi wallpaper yang dapat diaktifkan engsel. Selain itu, ponsel ini juga bisa melakukan penyesuaian otomatis saat Anda melakukan perpindahan dari layar kecil dan membuka layar besar.

Tidak hanya itu, fitur lain dari Pixel Fold adalah keyboard terpisah dan layar terpisah. Saat Anda membuka lipatan ponsel, Anda bisa menggunakan kamera belakang untuk berfoto selfie. Sehingga kualitas foto akan lebih tajam dan bagus.

Pixel Fold sudah menggunakan Android 14 dengan prosesor Tensor G2. Dengan desain layar luar dan dalam, pengguna bisa memakai layar dalam waktu yang bersamaan.

Pixel Fold hadir dalam 2 opsi warna yaitu Obsidian dan Porselen. Adapun harga Pixel Fold adalah sekitar Rp27 juta.

Setelah Google Pixel Fold dan Pixel 7A rilis 10 Mei, apa Anda akan segera memburu gadget ini saat sudah di pasarkan nanti? Seri mana yang akan Anda pilih? Google Pixel Fold atau Pixel 7A? Apapun pilihan Anda, sebaiknya Anda memilih ponsel yang tepat sesuai kebutuhan dan juga budget Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *