Review

Huawei Mate X3: Smartphone Lipat dengan Spek Unggulan!

93
×

Huawei Mate X3: Smartphone Lipat dengan Spek Unggulan!

Share this article
Review Huawei Mate X3

Jika Anda sedang mencari smartphone high end terkini dengan semua kelebihan dan performa yang menakjubkan, mungkin Huawei Mate X3 adalah pilihan ponsel yang sedang Anda cari-cari.

Ponsel lipat terbaru dari Huawei ini menawarkan desain yang tipis, ringan, elegan dan memiliki spesifikasi yang tangguh. Artikel ini akan menjelaskan fitur unggulan, spesifikasi, serta kelebihan dan kekurangan dari Huawei Mate X3. 

Mari kita simak review Huawei Mate X3 di bawah ini!

Fitur Unggulan Huawei Mate X3

Fitur Menarik Huawei Mate X3

Huawei akhirnya mengeluarkan salah satu produk smartphone unggulannya yang menyasar kelas atas. Huawei Mate X3 Indonesia tiba dengan beberapa fitur unggulan sebagai berikut:

1. Memiliki Dua Layar

Salah satu fitur unggulan yang membuat Mate X3 berbeda dari yang lain adalah layar utama yang dapat Anda lipat menjadi ukuran 7.85 inci. Layar ini memiliki resolusi 2496 x 2224 piksel dan refresh rate 120Hz.

Sedangkan pada layar luarnya berukuran 6.4 inci dengan resolusi 2504 x 1080 piksel dan refresh rate 120Hz. Kedua layar ini telah menggunakan panel OLED dengan kerapatan warna 1 miliar dan bagian layar luarnya terlindungi oleh kaca Kunlun.

2. Spesifikasi Gahar

Huawei Mate X3 juga memiliki spesifikasi yang gahar. Pad bagian chipset, Huawei menggandeng Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 4G. Sedangkan pada bagian RAM memiliki memori 12GB dan memori internal tersedia sebesar 256GB, 512GB, atau 1TB. 

3. Triple Camera

Fitur unggulan selanjutnya dari Huawei Mate X3 adalah terdapat tiga kamera belakang yang saling melengkapi keunggulannya: kamera utama memiliki sensor 50 MP dengan aperture f/1.8, lalu ada kamera telefoto 12 MP dengan aperture f/3.4, dan yang terakhir kamera ultrawide 13 MP dengan aperture f/2.2. 

Dengan menggunakan kamera belakang, Anda dapat merekam video hingga resolusi 4K dengan frame rate 60 fps. Selain itu, smartphone ini juga memiliki dua kamera depan yang masing-masing beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.4.

Spesifikasi Huawei Mate X3 

Ponsel pintar yang rilis pada awal tahun 2023 ini memiliki harga yang cukup tinggi. Saat ini, Huawei Mate X3 harga di pasaran berkisar antara Rp43 hingga Rp60 jutaan.

Dengan harga tersebut, berikut adalah beberapa spesifikasi utama yang Huawei Mate X3 miliki:

SpesifikasiDetail
ChipsetQualcomm Snapdragon 8+ Gen 1
CPU dan GPUCPU = Octacore Cortex X2, A710, A510GPU = Adreno 730
MemoriRAM = 12 GBROM = 256 GB / 512 GB / 1 TB 
KameraKamera utama = Triple camera 50, 12, 13 MPKamera selfie = Double camera 8, 8 MP
BateraiLi – Po 4800 mAH, fast charge 66W

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate X3 

Perhatikan Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate X3 Saat Membeli

Huawei Mate X3 memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang harus Anda ketahui sebelum membelinya. Berikut penjelasannya:

KelebihanKekurangan 
Sebagai ponsel lipat, desain smartphone ini tergolong tipis, ringan, dan juga elegan. Dijual dengan harga yang sangat mahal dan di atas harga rata-rata smartphone saingan lainnya.
Layar yang digunakan pada smartphone ini luas, dan juga memiliki refresh rate yang juga tinggi.Meskipun rilis baru-baru ini, namun Huawei Mate X3 belum mendukung jaringan 5G. Sehingga kecepatan Anda dalam berselancar di dunia maya maksimal hanya 4G saja.
Kombinasi kinerja Snapdragon 8+ Gen 1 dengan Adreno 730 memberikan performa terbaik untuk pengalaman terbaik Anda.Smartphone ini tidak mendukung layanan dengan Google Play Services. Sehingga, semua aplikasi dan layanan cukup terbatas.
Kamera belakang bekerja sangat baik dengan detail dan tangkapan warna yang kaya.Masih terlihat bagian lipatan pada layar depan ponsel ini. Meskipun tidak mengganggu, akan tetapi keberadaanya cukup mengurangi nilai kecantikannya. 
Memiliki ukuran baterai yang lebih besar di antara para pesaingnya, juga telah mendukung fast charge 60 W.Kamera depan tidak memiliki fitur auto fokus untuk menangkap momen, dan juga masih memiliki resolusi yang rendah.

Kesimpulan

Huawei Mate X3 Sangat Layak Untuk Dimiliki

Huawei Mate X3 merupakan salah satu smartphone high end yang menawarkan ponsel dengan desain berbeda, kualitas kamera belakang yang premium, dan juga kinerja dapur pacu yang tangguh dan gahar.

Ponsel ini memiliki desain cantik yang tipis, ringan, sekaligus elegan. Keunggulan utama pada ponsel pintar ini ialah layar utama berukuran besar yang dapat Anda lipat dan juga tiga kamera powerful yang tersemat pada bagian belakang bodinya.

Namun sayangnya, smartphone ini masih memiliki beberapa kekurangan seperti, harga yang sangat mahal, tidak mendukung jaringan 5G, dan tidak mendukung Google Play Services.Jadi, jika Anda menyukai desain dan spesifikasi yang ditawarkan oleh Huawei pada ponsel pintar tipe Huawei Mate X3, maka smartphone ini bukanlah pilihan yang buruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *