Review

Huawei MatePad SE: Tablet Terjangkau untuk Anak-Anak!

103
×

Huawei MatePad SE: Tablet Terjangkau untuk Anak-Anak!

Share this article
Review Huawei MatePad SE

Tabloidselular.com – Huawei MatePad SE adalah salah satu tablet dengan harga terjangkau yang menawarkan layar berkualitas dan performa kencang. Tablet ini cocok untuk menemani hiburan Anda atau untuk anak-anak yang belajar secara online. 

Dengan Huawei MatePad SE harga sekitar Rp2 jutaan, apa saja keunggulan utama, spesifikasi lengkap, kelebihan dan kekurangan Huawei MatePad SE? Simak review Huawei MatePad SE berikut ini.

Keunggulan Utama Huawei MatePad SE

Tablet ini memiliki beberapa keunggulan utama yang membuatnya cukup menonjol di kelasnya, yaitu:

Layar IPS LCD 10.4 inci dengan Resolusi 2K

Layar ini mampu menghasilkan gambar yang tajam, cerah, dan berwarna-warni. Layar ini juga mendukung mode mata sehat yang dapat mengurangi cahaya biru dan melindungi mata Anda. Selain itu, layar ini juga mendukung fitur gesture seperti swipe dan tap untuk memudahkan navigasi.

HarmonyOS 3

Sistem operasi terbaru dari Huawei ini memberikan pengalaman yang mulus, cepat, dan aman. HarmonyOS 3 mendukung fitur-fitur, seperti resizable service widgets, Huawei Super Device, Huawei Share, multi-tasking, dan lain-lain. 

Fitur-fitur ini memungkinkan Anda untuk menghubungkan berbagai perangkat Huawei secara mudah, berbagi data dan layar secara cepat, menjalankan dua aplikasi secara bersamaan di layar split, dan lain-lain.

Fitur Kids Corner

Fitur khusus untuk anak-anak yang dapat memberikan perlindungan dan pembelajaran bagi mereka. Kids Corner memungkinkan orang tua untuk mengatur waktu penggunaan, aplikasi yang boleh diakses, konten yang aman, dan lain-lain. 

Spesifikasi Lengkap Huawei MatePad SE

Ketahui Spesifikasi Huawei MatePad SE

Berikut adalah Huawei MatePad SE Specs selengkapnya:

LayarIPS LCD 10.4 inch, memiliki resolusi 2000 x 1200 piksel
ChipsetQualcomm Snapdragon 680 6 nm, octa-core 4×2.4GHz
Memori64 GB (dapat diperluas dengan microSD hingga 512 GB) dengan RAM 4GB
Kamera Belakang5MP untuk kamera belakang, 2MP untuk kamera depan
Kamera depan2 MP (wide), f/2.4

Kelebihan dan Kekurangan Huawei MatePad SE

Seperti halnya tablet yang lain, Huawei MatePad SE juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya. Berikut adalah beberapa di antaranya:

KelebihanKekurangan
Tablet inimemiliki desain yang elegan dengan bingkai layar yang tipis dan sudut yang melengkung. Tablet ini juga memiliki bobot yang ringan, yaitu hanya 450 gram, sehingga nyaman untuk digenggam dan dibawa-bawa.Tablet ini hanya memiliki kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP yang tentunya kalah saing dengan tablet lainnya pada kelasnya. Kamera ini hanya mampu menghasilkan foto dan video yang biasa-biasa saja, tidak terlalu tajam atau detail.
Tablet ini memiliki bodi yang terbuat dari bahan metal yang kokoh dan tahan lama. Bodi ini juga terlapisi dengan lapisan anti-sidik jari yang membuatnya tetap bersih dan tidak mudah kotor.Tablet ini memiliki baterai berkapasitas 5100 mAh yang ketinggalan dengan tablet lain di kelasnya yang memiliki baterai lebih besar. Baterai ini juga tidak mendukung fitur fast charging, sehingga akan membutuhkan waktu yang lama untuk mengisi ulang.

Kesimpulan

Kesimpulan Pembahasan Huawei MatePad SE

Huawei MatePad SE adalah sebuah tablet murah dengan layar dan performa yang cukup memukau. 

Tablet ini memiliki desain elegan dan ringan, konektivitas cukup lengkap, ketahanan bodi yang kokoh, dan hubungan antar perangkat Huawei yang mudah. 

Namun, tablet ini juga memiliki beberapa kekurangan seperti konfigurasi kamera kalah saing, juga baterai yang tanpa fast charging.

Secara keseluruhan, Huawei MatePad SE adalah tablet yang dapat menjadi pilihan bagi Anda yang tidak terlalu membutuhkan kamera dan baterai yang bagus.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *