Review

Infinix Hot 30: Spesifikasi, Harga, Keunggulan & Kekurangan

84
×

Infinix Hot 30: Spesifikasi, Harga, Keunggulan & Kekurangan

Share this article
Review Infinix Hot 30

Bagi Anda yang sedang mencari hp murah harga sejutaan, tetapi speknya wah, Infinix Hot 30 jadi salah satu pilihan ponsel yang recommended untuk Anda. Memiliki ponsel ini memungkinkan Anda bisa menikmati hp dengan RAM besar, tetapi tetap low budget.

Ingat!

Infinix merupakan hp buatan Cina yang perakitannya di Hong Kong. HP ini secara khusus menyasar kalangan pengguna ekonomi bawah.

Fitur Infinix Hot 30

Fitur Menarik di Infinix Hot 30

Review Infinix Hot 30 yang pertama akan membahas soal fitur. Walaupun hp ini secara harga cukup murah, Anda tetap bisa mendapatkan spek yang wah. Berikut ini beberapa fitur penting yang perlu Anda ketahui:

1. Ruang Memori yang Benar-Benar Wah

Menikmati handphone dengan RAM hingga 8GB memang sudah umum saat ini. Namun, yang menjadi istimewa dari Infinix kali ini tentu saja kehadiran spek RAM 8G dengan harga yang tetap murah.

Infinix Hot 30 menawarkan memori RAM 8GB/ 256GB. Spek yang sangat wah untuk sekelasnya. Ruang yang luas ini menggunakan dukungan chipset Mediatek Helio G88 dan CPU Octa Core dengan kecepatan 2 GHz.

Ponsel ini sudah menggunakan sistem Android 13 dengan GPU Mali- G52. Anda bisa menyesuaikan penggunaan ponsel ini sesuai dengan kebutuhan Anda. Tentunya walaupun memiliki RAM hingga 8GB, tetap HP ini tidak recommended Anda gunakan untuk gaming.

2. Kamera dengan Resolusi Keren

Spek keren lainnya yang bisa Anda nikmati dari ponsel ini adalah soal kamera. Ponsel ini memiliki resolusi di kamera utamanya hingga 50 MP. Lensa kamera utamanya juga  mampu menghasilkan video dengan resolusi hingga 1440p@30fps.

Kamera selfie dari ponsel ini menawarkan resolusi 8MP dengan kualitas video standar yakni 1080p@30fps.

Kualitas kamera ini tentunya cukup mendukung kebutuhan Anda yang sering mobile untuk perjalanan. Anda bisa mengabadikan konten dengan lebih leluasa karena secara kapasitas memori hp ini cukup menjanjikan.

Lensa kamera hp ini menawarkan hasil kualitas gambar yang cukup lumayan. Anda bisa memotret objek dengan kualitas ketajaman yang cukup bagus.

3. Kerjasama dengan Free Fire

Harga Infinix Hot 30 ini memang benar-benar murah karena selain harganya terjangkau, di dalam hp ini juga sudah terinstall langsung game favorit banyak orang yakni Free Fire.

Kerjasama ini khusus hanya untuk Infinix Hot 30 yang beredar di Indonesia. Artinya walaupun Anda membeli hp murah, kesempatan untuk mendapatkan fitur dan aplikasi keren tetap bisa Anda rasakan.

Spesifikasi Infinix Hot 30

Bagi Anda yang tertarik memiliki ponsel ini, berikut ini spesifikasi detail Infinix Hot 30 yang bisa jadi panduan untuk Anda:

SpesifikasiKeterangan
Tanggal rilis31 Maret 2023
Baterai5000 mAh
MaterialDepan glass, belakang dan bingkai bahan plastik.
JaringanGSM, HSPA, LTE
RAM/ Internal8GB/ 256GB
Chipset/ CPU/ GPUMediatek Helio G-88/ Octa-Core 2.0GHz/ Mali-G52

Keunggulan dan Kekurangan

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 30

Infinix Hot 30 GSMarena menyajikan informasi spesifikasi lengkap seperti di atas. Berdasarkan data tersebut, terdapat keunggulan dan kekurangannya, yakni:

KeunggulanKekurangan
1. Memori, RAM cukup tinggi dengan harga yang terjangkau.1. Jaringan belum support 4G dan 5G
2. Kamera cukup unggul.2. Merupakan hp Cina rakitan.
3. Baterai awet dengan fitur pengisian cepat 30 menit bisa mencapai pengisian hingga 55 persen.3. Kecepatan CPU terbilang rendah.

Penting Anda catat, bahwa hp ini adalah hp Cina yang perakitannya di Hong Kong. Jadi, secara kualitas tentunya Anda bisa memaklumi dan memahami lebih dulu bagaimana kualitas hp rakitan.

Kelemahan hp rakitan sudah pasti soal usia. Ponsel tersebut secara usia akan lebih cepat rusak. Secara fisik terlihat baru, tetapi secara kualitas tentu saja sangat jauh dengan ponsel baru yang bukan rakitan.

Harga Infinix Hot 30 di Pasaran

Perhatikan Harga Infinix Hot 30 Sebelum Membeli

Harga Infinix Hot 30 ini benar-benar terjangkau. Anda bisa mendapatkan ponsel ini di pasaran dengan kisaran harga Rp 1,8 jutaan saja. 

Harga ini benar-benar murah bila melihat pada spesifikasi yang ada. HP dengan RAM 8GB yang harganya hanya sejutaan tentu saja hanya bisa Anda dapatkan di brand Infinix ini.

Apakah hp murah sudah pasti kualitasnya tidak bagus? Tentu saja tidak. Anda hanya perlu menyesuaikan spesifikasi tersebut dengan penggunaannya.

Jika Anda ingin memiliki hp gaming yang super murah, tetapi secara spek cukup lumayan, ponsel ini jadi pilihan yang menjanjikan.

Jadi, siapa yang cocok menggunakan ponsel ini?

  • Mereka yang baru pertama kali memiliki hp.
  • Gamer yang ingin memiliki hp gaming dengan budget murah.
  • Mereka yang ingin memiliki hp kedua.

Bagaimana menurut Anda, apakah Infinix Hot 30 ini jadi pilihan smartphone yang tepat untuk jadi koleksian saat ini? Dapatkan ponsel dengan spesifikasi sesuai budget dan kebutuhan. Jika ingin merasakan kualitas hp ini bisa langsung Anda dapatkan di pasaran.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *