Review

Review Infinix Note 30: Spesifikasi, Harga, dan Keunggulan

119
×

Review Infinix Note 30: Spesifikasi, Harga, dan Keunggulan

Share this article
Review Infinix Note 30

Infinix menjadi salah satu brand ponsel yang cukup digemari pengguna di Indonesia khususnya pada segmen anak muda. Hal ini disebabkan salah satunya karena Infinix berani memberikan ponsel harga miring namun spesifikasi mumpuni. Seperti salah satu contohnya adalah Infinix Note 30.

Diketahui seri Note 30 ini hadir dengan chipset ngebut, layar dengan refresh rate tinggi serta kemampuan mengisi daya yang cepat. Semua hal tersebut bisa Anda dapatkan hanya dengan harga Rp2 jutaan saja.

Penasaran dengan review detail dari ponsel pintar satu ini? Mari simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Infinix Note 30

Spesifikasi Infinix Note 30

Brand ini mendapatkan julukan “Kingfinix” tentu bukanlah tanpa alasan. Salah satu alasan utamanya adalah karena ponsel keluaran Infinix sering menawarkan spesifikasi yang tinggi namun harga di bawah pesaingnya.

Lalu, bagaimana dengan seri Note 30 ini? Berikut adalah tabel Infinix Note 30 specs:

AspekSpesifikasi
Dimensi168.62 mm x 76.6 mm x 8.6 mm
Berat219 gram
WarnaInterstella Blue | Sunset Gold | Obsidian Black
Dapur PacuMediatek Helio G99
Sistem OperasiAndroid 13
RAM8 + 8 GB
Penyimpanan Internal256 GB
Penyimpanan EksternalHingga 1 TB
LayarLCD 6.78 inci Full HD+ 120HZ
Baterai5000 mAh
Jaringan2G / 3G / 4G
Kamera Belakang64 + 2 MP Dual Camera
Kamera Depan16 MP
Video1080P @ 30 FPS

Fitur Unggulan Infinix Note 30

Review Infinix Note 30 tentu tidak lengkap jika tidak membahas fitur unggulan yang dimilikinya. Sebab ponsel yang memiliki harga dua jutaan ini memiliki banyak fitur menarik di dalamnya. Berikut adalah beberapa fitur unggulan dari Note 30:

1. Layar 120 Hz

Layar Infinix Note 30 120 Hz

Untuk sekarang, Anda masih akan kesulitan menemukan ponsel dengan harga 2 jutaan namun sudah memiliki layar 120 Hz. Hal inilah yang menjadi salah satu keunggulan dari Note 30.

Penggunaan refresh rate 120 Hz tentu akan membuat Anda lebih nyaman ketika menggunakan ponsel. Mulai dari scrolling di sosial media hingga bermain game, refresh rate yang tinggi ini akan membuat gerakan di dalam layar ponsel lebih halus.

Bagi Anda yang belum pernah menggunakan ponsel dengan layar 120 Hz, mungkin belum bisa merasakan perbedaannya. Namun setelah Anda mencobanya, pasti akan merasakan keunggulan menggunakan ponsel dengan layar refresh rate tinggi.

Meski memang penggunaan layar dengan refresh rate tinggi membuat konsumsi baterai lebih banyak. Namun Anda bisa mengatur refresh rate pada ponsel ini menjadi otomatis atau terkunci pada 120 Hz.

2. Performa Mumpuni

Spesifikasi CPU Infinix Note 30 MediaTek Helio G99

Ponsel ini menggunakan prosesor MediaTek Helio G99. Prosesor ini memang belum mengusung 5G. Oleh karena itu, ponsel ini juga sering disebut sebagai Infinix Note 30 4G.

Meski begitu, performa yang diberikan oleh prosesor ini tidak main-main. Sebab Helio G99 memang terkenal sebagai prosesor ponsel kelas menengah yang sangat bagus dan ngebut.

Anda dapat memainkan berbagai game berat di ponsel ini. Contohnya seperti game PUBG Mobile yang bisa Anda mainkan dengan pengaturan grafis HDR dan frame rate High. Sementara untuk game Genshin Impact, bisa Anda mainkan pada pengaturan gratis Lowest dan refresh rate 60 FPS.

Prosesor Helio G99 tersebut ditemani oleh RAM sebesar 8 GB yang dapat Anda tambah menjadi 16 GB melalui menu pengaturan. Sementara untuk kapasitas penyimpanan internalnya adalah 256 GB yang sudah sangat cukup untuk memenuhi berbagai kebutuhan Anda.

Jika tidak cukup, Anda bisa menambahkan kartu memori eksternal hingga 1 TB. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan berbagai berkas seperti foto, video, aplikasi, dan berbagai berkas lainnya di ponsel ini tanpa takut kehabisan kapasitas penyimpanan.

3. Baterai Besar, Pengisian Cepat

Fitur Pengisian Daya Cepat Infinix Note 30

Infinix Note 30 review selanjutnya pada aspek baterai. Ponsel ini menggunakan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Kapasitas yang terbilang cukup besar ini memungkinkan Note 30 menemani Anda seharian dari pagi hingga malam.

Proses pengisian daya ponsel ini juga sangat cepat. Sebab Note 30 sudah memilki fitur 45W FastCharge. Dengan fitur ini, pengisian daya dari 0 sampai 100 persen hanya membutuhkan waktu sekitar 50 menit.

Oleh karena itu, Anda bisa mengisi daya ponsel pada pagi hari ketika Anda sedang bersiap-siap untuk beraktivitas. Setelah selesai persiapan, maka ponsel sudah terisi penuh dan bisa menemani Anda beraktivitas sepanjang hari.

Pengisian daya pada Note 30 juga telah didukung Intelligent Power E-IQ. Fitur ini akan meningkatkan pengalaman pengisian daya menjadi lebih cerdas karena telah menggunakan algoritma AI di dalamnya. Lebih daripada itu, fitur ini juga akan melindungi ponsel dari pengisian daya yang berlebihan.

Fitur unggulan lain dari aspek baterai pada ponsel ini adalah tersedianya Bypass Mode. Dengan fitur ini, pengisian daya dapat langsung menyaring arus sehingga langsung mengarah pada mainboard.

Fitur ini sangat berguna bagi Anda yang sering memainkan ponsel sambil mengisi daya. Sebab dengan fitur ini, ponsel tidak akan menjadi mudah panas ketika Anda mainkan sambil mengisi daya. Selain itu, fitur ini juga mencegah terjadinya kerusakan pada baterai karena terlalu sering dipakai ketika mengisi daya.

4. Kamera & Speaker JBL

Fitur Kamera 64 MP Infinix Note 30

Ponsel ini menggunakan 3 kamera di bagian belakang dan 1 kamera untuk selfie. Pada kamera belakang, tersedia kamera utama dengan resolusi 64 MP, kamera depth sensor 2 MP, dan kamera QVGA. Untuk kamera depan, ponsel ini menggunakan kamera beresolusi 16 MP.

Dengan spesifikasi ini, Note 30 memiliki kemampuan yang cukup baik untuk mengambil gambar dan video pada kondisi cukup cahaya. Hasil gambar memiliki warna yang natural dan tajam sehingga cukup untuk Anda pajang di sosial media.

Untuk foto pada kondisi malam, Anda bisa mengaktifkan mode Super Malam. Dengan mode ini, hasil foto Note 30 dapat bersaing dengan ponsel lain yang harganya lebih tinggi.

Jika Anda ingin mendapatkan foto yang lebih baik, maka bisa melihat pada seri Infinix Note 30 Pro yang menggunakan spesifikasi kamera lebih baik daripada versi biasa ini.

Beralih ke sektor speaker, Note 30 memberikan impresi yang cukup baik. Melalui kerja sama dengan JBL, Note 30 ini mampu menyediakan speaker stereo yang sangat bagus untuk bermain game maupun menonton video.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 30

Berikut adalah tabel mengenai kelebihan dan kekurangan ponsel ini:

KelebihanKekurangan
Desain premium untuk ponsel di kelas 2 jutaanTidak memiliki lensa ultra-wide
Dapur pacu ngebut yang mampu menjalankan game beratDimensi yang cukup besar dan berat sehingga kurang nyaman bagi tangan kecil
Layar dengan refresh rate 120 HzTidak tersedia Infinix Note 30 5G
Kamera belakang yang memiliki resolusi tinggi serta kualitas baik di kelasnya 
Tersedianya pengisian daya cepat 
Speaker JBL 

Kesimpulan

Daftar Fitur Utama Infinix Note 30

Perlu Anda ketahui bahwa saat ini Infinix seri Note 30 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp2.199.000. Bahkan Anda bisa mendapatkan harga lebih murah ketika terdapat diskon di marketplace.

Dengan harga dan fitur yang telah kami sebutkan sebelumnya, tentu Infinix Note 30 ini pantas masuk ke dalam daftar pertimbangan Anda ketika mencari HP di kelas menengah.

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *