Review

Review Infinix Note 30 Pro: Spesifikasi, Harga, dan Keunggulan

120
×

Review Infinix Note 30 Pro: Spesifikasi, Harga, dan Keunggulan

Share this article
Review Infinix Note 30 Pro

Nama Infinix kian populer di kalangan pengguna ponsel Indonesia. Hal ini tidak lepas dari banyaknya ponsel Infinix yang memiliki spesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau. Seperti salah satunya adalah Infinix Note 30 Pro.

Sebagai smartphone dengan kisaran harga di tiga jutaan rupiah, Note 30 Pro memiliki banyak fitur yang dapat menyaingi ponsel dengan harga lebih tinggi.

Penasaran dan ingin tahu lebih banyak mengenai ponsel yang satu ini? Mari simak informasi mengenai Infinix Note 30 Pro review di bawah ini.

Spesifikasi Infinix Note 30 Pro

Spesifikasi Infinix Note 30 Pro

Note 30 Pro pada dasarnya adalah versi upgrade dari Infinix Note 30. Oleh karena itu, sebenarnya tidak banyak perbedaan spesifikasi di antara keduanya.

Meski begitu, sebagai versi Pro tentu terdapat beberapa peningkatan dari versi biasa. Silakan lihat tabel berikut untuk mengetahui spesifikasi lengkap dari Infinix seri Note 30 Pro.

AspekSpesifikasi
Dimensi162.72 mm x 75.95 mm x 8.12 mm
Berat203 gram
WarnaVariable Gold | Magic Black
Dapur PacuMediatek Helio G99
Sistem OperasiAndroid 13
RAM8 + 8 GB
Penyimpanan Internal256 GB
Penyimpanan EksternalHingga 2 TB
LayarAmoled 6.67 inci Full HD+ 120HZ
Baterai5000 mAh
Pengisian Daya NirkabelTersedia, 15 Watt
Jaringan2G / 3G / 4G
Kamera Belakang108 + 2 MP Dual Camera
Kamera Depan32 MP
Video1080P @ 30 FPS

Tabel Infinix Note 30 Pro spesifikasi di atas menunjukkan beberapa perbedaan dengan versi biasa. Di antaranya seperti resolusi kamera yang meningkat dari 64 MP ke 108 MP pada kamera belakang dan 16 MP ke 32 MP pada kamera depan.

Selain itu, layar pada versi pro juga sudah menggunakan Amoled sementara versi biasa masih menggunakan LCD. Note 30 Pro juga sudah mendukung pengisian daya nirkabel yang belum ada pada versi biasa.

Fitur Unggulan Infinix Note 30 Pro

Infinix Note 30 Pro Indonesia menjadi salah satu ponsel yang menjadi pilihan khususnya bagi pengguna muda. Hal ini tentu bukanlah tanpa alasan. Karena memang terdapat beragam fitur yang menjadi keunggulan dari varian ini.

Lalu, apa saja fitur unggulan dari Infinix seri Note 30 Pro? Silakan simak informasi berikut untuk mendapatkan jawabannya.

1. Pengisi Daya Cepat & Nirkabel

Fitur All-Round FastCharge 68W Infinix Note 30 Pro

Ponsel ini memiliki baterai dengan kapasitas yang terbilang besar yaitu 5000 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai di tengah hari.

Meski begitu, masalah kehabisan baterai juga tidak akan menjadi masalah karena kemampuan mengisi daya cepat yang ada pada ponsel ini.

Tersedia fitur 68W All-Round FastCharge yang membuat proses pengisian daya ponsel ini menjadi sangat cepat. Hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi daya baterai hingga 80%.

Dengan kecepatan tersebut, Anda dapat mengisi daya ponsel di pagi hari selagi bersiap-siap. Setelah persiapan selesai, maka daya ponsel sudah berada di atas 80% atau bahkan penuh sehingga siap untuk Anda bawa beraktivitas.

Teknologi pengisi daya cepat ini juga membuat siklus baterai menjadi lebih awet dan tahan lama. Disebutkan bahwa siklus baterai ponsel ini mencapai 1000 kali yang setara dengan 25% lebih tinggi daripada ponsel lain di pasaran.

Dengan siklus yang lebih lama tersebut, membuat daya tahan baterai juga lebih tahan lama. Hal ini akan membuat ponsel dapat bertahan dalam waktu yang lebih lama tanpa takut performa baterai berkurang secara signifikan.

Selain itu, terdapat juga fitur pengisian daya nirkabel yang memungkinkan Anda untuk mengisi daya ponsel hanya dengan menaruhnya di atas pengisi daya nirkabel. Dengan begitu, tidak akan menjadi masalah ketika Anda lupa membawa kabel data untuk mengisi daya ponsel.

Fitur menarik lain terkait pengisian daya nirkabel pada ponsel ini adalah Reverse Charge. Dengan fitur ini, Note 30 Pro Anda juga dapat berfungsi sebagai pengisi daya nirkabel. Hal ini sangat berguna untuk mengisi gadget lain tanpa kabel seperti ponsel lain, TWS headphone, dan sebagainya.

Sama seperti versi biasa, Note 30 Pro juga sudah mengusung teknologi Bypass Charge yang memungkinkan pengisian daya langsung ke main board. Hal ini akan membuat ponsel tidak cepat panas dan aman untuk Anda mainkan ketika dalam posisi mengisi daya.

2. Layar Kualitas Tinggi

Fitur Layar Amoled 120 Hz Infinix Note 30 Pro

Infinix Note 30 Pro price atau harga adalah sekitar Rp3.049.000. Meski begitu, ponsel ini memiliki kualitas layar yang mampu bersaing dengan ponsel dengan harga Rp5 juta ke atas.

Sebab, Note 30 Pro sudah menggunakan layar Amoled yang terkenal memiliki kualitas baik dengan refresh rate mencapai 120 Hz.

Dengan menggunakan layar Amoled, Note 30 Pro dapat menampilkan warna yang lebih jernih dan cerah. Hal ini akan membawa pengalaman Anda bermain game maupun menonton video menjadi lebih baik.

Selain itu, penggunaan layar Amoled juga diketahui lebih hemat baterai khususnya ketika Anda menggunakan wallpaper gelap. Tentunya hal ini akan semakin membuat ponsel Anda mampu bertahan lama meski telah digunakan seharian.

Refresh rate layar yang mencapai 120 Hz juga akan membuat pengalaman Anda dalam berselancar di media sosial maupun bermain game lebih menyenangkan. Sebab pergerakan gambar di dalam layar akan menjadi lebih halus dan enak dipandang mata.

3. Kamera Utama Resolusi Tinggi

Fitur Kamera Utama 108 MP Infinix Note 30 Pro

Note 30 Pro membawa kamera 108 MP sebagai kamera utama di bagian belakang. Penggunaan kamera dengan resolusi tinggi ini membuat foto yang Anda tangkap terlihat jernih dan tajam.

Bukan hanya dalam kondisi cukup cahaya, namun Anda juga bisa tetap menghasilkan gambar tajam di malam hari. Terlebih tersedia fitur Super Night Mode yang mampu membuat kamera beradaptasi dengan cahaya di lingkungan sekitar.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan filter super night untuk mendapatkan hasil foto dengan warna lebih kaya.

Kelebihan & Kekurangan Infinix Note 30 Pro

Dua Varian Infinix Note 30 Pro

Meski memiliki beragam fitur unggulan seperti yang kami sebutkan sebelumnya, bukan berarti ponsel ini tidak memiliki kekurangan. Berikut adalah tabel yang menunjukkan kelebihan serta kekurangan dari ponsel ini.

KelebihanKekurangan
Desain premiumTidak tersedia kamera ultra-wide
Dapur pacu mumpuniTidak tersedia Infinix Note Pro 5G
Layar Amoled 120 Hz 
Pengisian daya cepat 68W 
Pengisian daya nirkabel 
Spesifikasi & kualitas kamera mumpuni 
Dimensi yang lebih kecil dan ringan dibanding versi biasa 

Kesimpulan

Tampilan Layar Infinix Note 30 Pro

Setelah mengenai informasi seputar Infinix Note 30 Pro harga dan spesifikasi, apakah Anda tertarik untuk memilikinya?

Melihat dari fitur unggulan di atas, ponsel ini cocok untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari mengerjakan pekerjaan berat seperti bermain game hingga kebutuhan fotografi dapat dipenuhi oleh Note 30 Pro.

Apalagi dengan harga yang relatif terjangkau, membuat Infinix Note 30 Pro sangat menarik untuk Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *