Review

Infinix Smart 7: Desain Simple, Minimalis dan Murah!

101
×

Infinix Smart 7: Desain Simple, Minimalis dan Murah!

Share this article
Review Lengkap Infinix Smart 7

Tabloidselular.com – Infinix Smart 7 hadir dengan meramaikan smartphone entry level di Indonesia. Ponsel pintar ini memiliki keunggulan yang dapat membuat Anda jatuh hati. 

Salah satunya adalah pilihan warna yang unik, baterai super besar, dan desain minimalis yang tetap trendi.

Penasaran dengan fitur unggulan, kelebihan dan kekurangan serta spesifikasi lengkapnya dari smartphone ini?

Mari kita simak bersama review Infinix Smart 7 di bawah ini!

Fitur Unggulan Infinix Smart 7 HD

Infinix Smart 7 Menawarkan Fitur yang Keren

Menyasar kalangan pemula dan entry level, smartphone ini menawarkan fitur unggulan yang ramah kepada para penggunanya. Berikut rangkumannya:

1. Layar 6,6 inci HD Plus

Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,6 inci dengan resolusi HD Plus 1612 x 720 piksel dan tingkat kecerahan maksimum 500 nits. Untuk ukuran smartphone harga sejutaan, layar ini cukup nyaman untuk menonton video, bermain game, atau browsing internet. 

Selain itu, layar ini juga memiliki rasio layar-ke-bodi sebesar 84 persen dan poni yang menyerupai tetesan air pada bagian tengah atas layarnya yang memuat kamera selfie 5 MP.

2. Baterai 5000 mAh

Baterai super besar siap menemani aktivitas harian Anda. Smartphone ini diklaim mampu bertahan hingga 2 hari untuk penggunaan normal atau 28 jam untuk pemutaran video. Lalu, dengan teknologi Power Marathon pada baterainya, Anda bisa meningkatkan daya tahan baterai hingga 25 persen.

3. Extended RAM

Pada ponsel pintar di kelas satu jutaan, tak banyak yang memiliki fitur extended RAM seperti Infinix Smart 7 yang satu ini. Smartphone ini hadir dengan dua varian RAM, yaitu 3 GB dan 4 GB serta ROM berkapasitas 64 GB. 

Fitur Extended RAM dapat meningkatkan kapasitas RAM ponsel Anda hingga 7 GB dengan memanfaatkan ruang penyimpanan internal. Fitur ini bisa membuat smartphone Anda bekerja dengan lebih responsif dan lancar dalam menjalankan berbagai aplikasi.

Spesifikasi Infinix Smart 7 

Smartphone ini memiliki harga yang cukup terjangkau untuk Anda miliki. Infinix Smart 7 harga saat ini berkisar di satu jutaan saja. 

Simak spesifikasi utama pada tabel di bawah ini!

SpesifikasiDetail
ChipsetMediaTek Helio A22
CPU dan GPUCPU = Quad core Cortex A53GPU = PowerVR GE8320
MemoriRAM = 3 / 4 GBROM = 64 GB
KameraKamera utama = 13 MPKamera selfie = 5 MP
BateraiLi – Po 5000 mAH 10W charging power

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 7

Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 7

Meski harganya yang terbilang cukup murah, namun ini bukan berarti ponsel pintar ini tidak memiliki kelebihan. Simak kelebihan dan kekurangannya yang telah kami rangkum di bawah ini:

KelebihanKekurangan
Smartphone ini memiliki desain yang menarik dengan pilihan warna yang cerah, yaitu Polar Black, Coastal Green, Peacock Blue dan Iceland White. Lalu pada bagian belakang smartphone ini terdapat pola yang memberikan kesan elegan dan dinamis. Ponsel pintar ini ini menggunakan chipset MediaTek Helio A22 yang terbilang sudah lawas dan kurang optimal untuk menjalankan banyak aplikasi atau game yang cukup berat.
Harga yang cukup terjangkau menjadi kelebihan lainnya dari  Infinix Smart 7 Pro. Dengan harga satu jutaan saja, Anda dapat memiliki ponsel minimalis yang cantik ini.Meski memiliki dual kamera pada bagian belakang bodi, namun hasil foto yang ditangkap tidak memiliki kualitas yang maksimal. 
RAM yang dapat ditambah untuk mendukung ponsel pintar Anda bekerja dengan lebih cepat dan mulus.Ponsel pintar Infinix Smart 7 masih menggunakan slot micro USB sebagai kabel data penghubung dan juga sebagai perantara pengisian data. 

Kesimpulan

Pembahasan Lengkap Infinix Smart 7

Secara keseluruhan, Infinix Smart 7 merupakan sebuah smartphone entry level yang dijual dengan harga sangat terjangkau yaitu satu jutaan saja. 

Ponsel pintar ini cocok bagi Anda yang sedang mencari ponsel yang simple, minimalis dan tidak memiliki spesifikasi yang terlalu menakjubkan.

“Meski dijual dengan harga yang murah, namun ponsel pintar ini memiliki keunggulan pada fitur extended RAM untuk menunjang kinerja ponsel Anda bekerja lebih maksimal, harga yang cukup terjangkau pada kelasnya, dan pilihan warna yang cantik.”

Lalu, pada bagian baterai terdapat kapasitas baterai yang cukup besar. Namun sayangnya, smartphone ini belum mendukung fitur fast charging. Sehingga Anda membutuhkan waktu yang sedikit lama untuk mengisi daya hingga penuh.

Selain itu, kinerja chipset yang sudah ketinggalan zaman juga perlu Anda pertimbangkan. Karena, jika ponsel ini digunakan untuk bermain game atau multi tasking, maka kinerjanya tidak akan maksimal. 

Terakhir, kualitas kamera yang mediocre dan juga slot kabel daya dan data yang masih menggunakan micro USB sudah terbilang ketinggalan zaman. Jadi, jika Anda sedang mencari smartphone entry level dengan harga terjangkau dan spesifikasi yang biasa saja, maka Infinix Smart 7 dapat Anda pertimbangkan untuk Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *