Review

Review Samsung Galaxy Tab S8 Plus, Performa Handal

103
×

Review Samsung Galaxy Tab S8 Plus, Performa Handal

Share this article
Review Samsung Galaxy Tab S8 Plus

Samsung merupakan salah satu produsen yang memimpin pasar tablet. Ini karena brand asal Korea Selatan ini memiliki banyak pilihan tablet dengan harga terjangkau hingga belasan juta Rupiah. Untuk tablet kelas menengah ke atas, Samsung Galaxy Tab S8 Plus bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tablet ini mengusung desain layar yang besar sehingga cocok bagi pengguna yang berkecimpung di dunia desain. Selain itu, tablet ini juga memberikan pengalaman menonton film yang cukup memuaskan.

Lantas bagaimana review Samsung Galaxy Tab S8 Plus?  Artikel ini akan mengulas secara lengkap fitur, spesifikasi, harga, kelebihan, dan juga kekurangan tablet ini.

Fitur Galaxy Tab S8+

Fitur Menarik Samsung Galaxy Tab S8 Plus

Fitur menjadi salah satu bahan pertimbangan yang utama sebelum membeli sebuah tablet. Mengusung kata “Plus” pada namanya, tentu tablet ini memiliki fitur dan juga kelebihan lain yang tidak bisa Anda jumpai di seri Tab S8.

Lalu, apa saja fitur unggulan dari Galaxy Tab S8+? Berikut adalah rincian fitur andalan tablet ini.

S Pen

Stylus S Pen sudah termasuk dalam paket pembelian tablet ini. Pengguna bisa menempelkan S Pen di pada bagian belakang tablet dengan sistem magnetik. Proses ini akan mengisi daya S Pen.

S Pen mempermudah para creator untuk membuat catatan atau menggambar. Selain itu, fitur Samsung Notes bisa mengubah tulisan tangan dengan S Pen menjadi teks yang rapi.

S Pen ini memiliki latensi 2.8 ms. Jadi, pengguna bisa menulis atau menggambar dengan lancar layaknya menggunakan bolpoin biasa.

Clip Studio Paint 5

Untuk mendukung pengguna yang suka menggambar, Samsung menjalin kerja sama dengan aplikasi Clip Studio Paint. Aplikasi ini menawarkan sensasi menggambar yang natural layaknya melukis di kanvas.

Selain itu, aplikasi ini memiliki berbagai pilihan kuas. Sehingga, pengguna bisa memilih jenis kuas yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan ukuran Samsung Tab S8 Plus yang besar yakni 12.4 inchi, para pekerja kreatif bisa bekerja dengan leluasa.

Kamera dengan Fitur AutoFraming

Tablet ini memiliki Dual Front Camera dengan sudut pandang perekaman yang luas karena memiliki fitur Ultra Wide. Selain itu, kameranya juga mempunyai fitur Auto Framing.

Fungsi dari fitur Auto Framing adalah melakukan Zoom secara otomatis saat Anda menggunakan kamera depan. Fitur ini juga akan tetap bekerja saat menggunakan tablet untuk video call. Namun, ketika ada orang lain yang bergabung dengan Anda untuk video call, kamera akan langsung melakukan Zoom Out secara otomatis.

Anda juga bisa melakukan video conference dengan Google Duo. Selanjutnya, tablet ini juga telah dilengkapi dengan teknologi Noise reduction. Sehingga, Anda bisa leluasa melakukan panggilan video

Performa Gaming Tangguh

Anda tidak hanya bisa menggunakan tablet ini untuk menonton film saja. Akan tetapi bagi Anda yang suka bermain game, tablet ini memiliki kinerja yang cukup tangguh.

Selain itu, tablet ini memiliki display 120 Hz sehingga tampilan game tampak realistik seperti konsol.

Koneksi HyperFast 5G

Tablet ini juga sudah mendukung koneksi internet 5G. Sehingga Anda bisa menikmati internet dengan kecepatan tinggi untuk streaming film. Selain itu, kecepatan downloadnya bisa mencapai 10 Gbps.

Tablet ini adalah pilihan tepat untuk mendapatkan hiburan karena telah mendukung konektivitas 5G. Anda bisa streaming musik atau film dimanapun dan kapanpun.”

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 Plus

Samsung Galaxy Tab S8 Plus Menawarkan Spesifikasi yang Keren

Setelah mengetahui fitur unggulan tablet, saatnya mengulas spesifikasi Samsung Tab S8 Plus. Berikut adalah rinciannya:

SpesifikasiKeterangan
ProsesorQualcomm Snapdragon 8 Gen 1
GPUAdreno 730
Sistem operasiAndroid 12 One UI 4.1
LayarSuper AMOLED 12,4 inchi 120 Hz
RAM/memori internal8 GB/128 atau 256 GB
KameraKamera utama 13 MP dan 6 MP UltraWide, Kamera depan 12 MP
Berat572 gram
Baterai10.090 mAh dengan fitur Fast Charging
S PenLatensi 2.8 ms, bisa digunakan sebagai pointer atau remote untuk presentasi
SensorAccelerometer, fingerprint, gyro, compass, proximity, dan Wireless Samsung DeX

Dengan spesifikasi tinggi ini, harga Samsung Galaxy Tab S8 Plus adalah Rp16.999.000.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S8 Plus

Melihat Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab S8 Plus

Sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli tablet ini, cek dulu kelebihan dan kekurangan Galaxy Tab S8+ berikut.

KelebihanKekurangan
Performa garang dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1Aspek rasio layar 16:10 sehingga kurang portable
Kemampuan S Pen meningkat dengan latensi 2.8 msHarga cukup mahal
Layar AMOLED berukuran 12.4 inchiSaat menggunakan tablet dalam posisi landscape, speaker sering tertutup tangan sehingga suara jadi kecil
Memiliki fitur Samsung DeX sehingga bisa menghubungkannya dengan laptop 

Itulah ulasan lengkap mengenai Samsung Galaxy Tab S8 Plus. Apakah harganya yang cukup mahal memang sebanding dengan kualitasnya? Jawabannya adalah iya. Tablet ini cocok bagi pengguna yang suka mendesain dan membutuhkan tablet dengan layar besar dan performa maksimal.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *