Review

Intip Teknologi Kamera Google Pixel 8 Pro, Resolusinya 50 MP!

122
×

Intip Teknologi Kamera Google Pixel 8 Pro, Resolusinya 50 MP!

Share this article
Review Intip Teknologi Kamera Google Pixel 8 Pro

Tabloidselular.com – Banyak orang yang ingin intip teknologi kamera Google Pixel 8 Pro karena spesifikasinya yang sudah bocor secara online selama ini. Kamera Google Pixel 8 Pro ini diprediksi akan memakai sensor kamera dari Samsung, sebagaimana yang pernah diinformasikan sebelumnya.

Informasi tersebut tentu mengindikasikan jika Google Pixel 8 Pro akan memiliki kamera dengan resolusi 50 MP.

Sensor pada Kamera Google Pixel 8 Pro

Intip Teknologi Kamera Google Pixel 8 Pro Memiliki Sensor Canggih

Pada Google Pixel seri 7 Pro dan 6 Pro menggunakan sensor kamera ISOCELL GN1. Sedangkan berdasarkan informasi dari tipster terkenal Ice Universe menyatakan melalui akun twitter-nya bahwa kamera utama Google Pixel 8 kemungkinan besar memakai sensor kamera ISOCELL GN2.

Samsung telah memperkenalkan sensor tersebut te pada bulan Februari 2021 lalu.

Sensor kamera tersebut memiliki resolusi 50 MP dan dapat menghasilkan foto dan video yang semakin bagus, bahkan dalam kondisi cahaya rendah.

Hal tersebut bisa didapatkan dengan melakukan simulasi ukuran piksel 2,8 mikron dengan teknologi quad pixel-binning.

Dengan begitu, pengguna kemungkinan besar mampu merekam video 8k di 30 fps, full HD pada 480 fps, serta 4k pada 120 fps.

Sementara itu pada bulan April lalu telah beredar render casing dari Google Pixel 8 dan Pixel Pro. Dari render tersebut, terlihat gambaran kepada penggemar brand ini mengenai produk apa yang akan perusahaan keluarkan nantinya.

Render tersebut memperlihatkan jika keduanya mempunyai modul kamera belakang dan desain yang mirip seperti pendahulunya. Pada panel belakang bentuknya seperti oval dengan tiga buah kamera di dalamnya.

Modul kamera tersebut juga memperlihatkan lampu LED serta sensor baru di sisi kanan. Masih belum terlalu jelas apa fungsi sensor tersebut nantinya.

Lalu di bagian tengah, Anda bisa menyaksikan logo Google, persis dengan produk Google Pixel lain.

Smartphone ini hingga sekarang masih cukup menjadi misteri. Sebelumnya banyak pihak yang mengharapkan bahwa Google akan memberikan sedikt spoiler mengenai keduanya pada event Google I/0 2023 tanggal 10 Mei lalu. Sayangnya harapan tersebut tidak terjadi.

Mengandalkan rumor, kehadiran Google Pixel 8 dan Google Pixel 8 Pro kemungkinan akan terjadi pada paruh kedua tahun 2023 ini, atau di bulan Oktober.

Bentuknya juga cukup berbeda daripada seri Pixel 7, karena sudut-sudutnya lebih terlihat membulat. Sedangkan pada seri Pixel 7 lebih terkesan mengotak.

Spesifikasi Lainnya

Spesifikasi Lengkap Intip Teknologi Kamera Google Pixel 8 Pro

Pada seri Pro, chipset yang akan dipakai kemungkinan merupakan teknologi terbaru bernama Google Tensor G3.

Kedua seri perangkat ini juga diperkirakan akan menunjukkan teknologi HDR staggered di sisi kameranya. Teknologi ini memungkinan agar saat mengambil gambar bisa menangkap cahaya lama dan singkat dengan bersamaan.

Pada model Pro, sepertinya juga akan terdapat pemindai sidik jari ultrasonik. Sidik jari tersebut sudah terintegrasi di dalam layar perangkat.

Layar pada smartphone ini berukuran sekitar 6,52 inci. Lalu pada bagian sisi kiri, kanan, dan atas, terdapat bezel tipis.

Dibandingkan sisi lainnya, bagian dagu pada layar perangkat ini ukurannya lebih sedikit tebal. Lalu di bagian atas ada desain kamera depan punch hole.

Bagian tepi atas kemungkinan besar menjadi lokasi mikrofon. Lalu di sisi bawah menjadi port USB tipe C, persisnya di antara dua speaker.

Mengenai spesifikasi lengkap dari perangkat ini memang masih sulit ditemukan, karena fokusnya masih pada kamera dan desain.

Setelah intip teknologi kamera Google Pixel 8 Pro tersebut, para penggemar produk Pixel tampaknya patut mengantisipasi kehadirannya ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *