Review

iQOO 11 Pro: Smartphone Gahar dengan ‘Monster Inside’

84
×

iQOO 11 Pro: Smartphone Gahar dengan ‘Monster Inside’

Share this article
Review Lengkap iQOO 11 Pro

Melalui iQOO, Vivo merilis smartphone high end terbaru,  yaitu iQOO 11 Pro. Smartphone dengan harga yang cukup fantastis ini menawarkan spesifikasi dan fitur yang sangat menarik. 

Salah satu yang keunggulan dari smartphone ini adalah, iQOO merupakan salah satu smartphone pertama yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Di mana ini merupakan chipset terkini dan tercanggih dari Qualcomm. 

Lalu, bagaimana dengan fitur unggulan lainnya, kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi dari smartphone ini? 

Simak review iQOO 11 Pro selengkapnya di bawah ini!

Fitur Unggulan iQOO 11 Pro

Fitur Menarik iQOO 11 Pro

Ponsel pintar yang kini sudah beredar di pasaran ini memiliki beberapa fitur unggulan yang membuatnya berbeda dari smartphone flagship lainnya. Berikut adalah beberapa fitur unggulan tersebut:

1. Chipset Snapdragon 8 Gen 2

Chipset Ini adalah chipset terbaru dan tercanggih dari Qualcomm yang memiliki performa sangat tinggi dan efisiensi daya yang baik. Dengan CPU octa-core 1×3.0 GHz Kryo 780 & 3×2.6 GHz Kryo 780 & 4×1.8 GHz Kryo 780 dan GPU Adreno 730, kinerja smartphone ini menjadi sangat bertenaga. 

2. Layar AMOLED QHD+ dengan Refresh Rate 144Hz

Dengan tingkat refresh rate  yang tinggi, layar dari ponsel pintar ini memiliki respon yang sangat baik. Ditambah dengan kualitas QHD+ 1440 x 3200 piksel dengan aspek rasio 20:9, maka akan memberikan Anda pengalaman visual yang lebih halus dan dinamis.

3. Kamera Belakang 50MP dengan OIS

Kamera utamanya dapat menghasilkan foto dengan detail dan warna yang baik pada berbagai kondisi cahaya. Selain itu, kamera utamanya memiliki sensor Sony IMX766V dengan optical image stabilization (OIS) untuk mengurangi getaran saat mengambil foto atau video. 

4. Baterai 4700mAh Fast Charge 120W

Fitur unggulan lainnya dari ponsel ini adalah baterai yang dapat bertahan hingga satu hari penuh untuk penggunaan normal atau enam jam untuk bermain game dengan intensif. Lalu, baterai ini juga mendukung fitur pengisian cepat Flash Charge 120W.

Anda dapat mengisi daya dari 0% hingga 100% dalam waktu hanya 15 menit saja. 

5. Sistem Operasi Android 13 dengan OS Funtouch 13

Operasi sistem terbaru dari Google ini memberikan fitur-fitur baru seperti mode gelap, mode fokus, mode privasi, dan lain-lain. OS ini juga memiliki tampilan yang lebih baru dan terasa sangat intuitif. Lalu, ada fitur-fitur khusus seperti Game Space, Multi-Turbo dan Super Power Saving Mode.

Spesifikasi iQOO 11 Pro 

Sesuai dengan tagline ‘Monster Inside’ pada website resminya, ponsel pintar ini memang memiliki spesifikasi yang menakjubkan. Tak heran harga iQOO 11 Pro di pasaran saat ini mencapai sekitar Rp10 jutaan.

Berikut adalah spesifikasi utama dari iQOO 11 Pro:

SpesifikasiDetail
ChipsetSnapdragon 8 Gen 2
CPU dan GPUCPU = Octa core Cryo 780 3.0 GHzGPU = Adreno 740
MemoriRAM = 8 / 12 / 16 GBROM = 256 / 512 GB
KameraKamera utama = 50 MP Kamera selfie =  16 MP
BateraiLi-Po 4700 mAh 120W flash charging

Kelebihan dan Kekurangan iQOO 11 Pro 

Mengenal Kelebihan dan Kekurangan iQOO 11 Pro

iQOO 11 Pro Indonesia memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan sebagai berikut:

KelebihanKekurangan
Performa menakjubkan dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 mampu menjalankan berbagai game dan juga multi tasking dengan lancar.Ponsel ini tidak rilis di semua negara. Jadi, Jika Anda berada di luar negeri, dan menginginkan ponsel ini, Anda harus memastikan terlebih dahulu.
Layar super responsif karena memiliki refresh rate 144 Hz. Lalu, resolusi QHD+ akan semakin memanjakan mata Anda ketika menonton video atau film.Belum memiliki sertifikat ketahanan debu dan percikan air.
Dengan fitur OIS yang dimiliki oleh kamera iQOO 11 Pro, Anda dapat menangkap momen dengan lebih detail, warna yang kaya dan tajam.Meski dijual dengan harga yang cukup mahal, namun sayangnya smartphone ini belum mendukung fitur wireless charging.
Baterai besar dengan fitur fast charging akan memudahkan Anda ketika ingin mengisi daya dengan cepat.
OS Funtouch 13 menawarkan Anda antarmuka yang lebih fresh dengan berbagai fitur tambahan lain yang tak kalah menarik.

Kesimpulan

Pembahasan Lengkap iQOO 11 Pro

iQOO 11 Pro 5G adalah smartphone flagship dari iQOO, salah satu sub brand dari Vivo. Ponsel pintar yang dijual dengan harga Rp 10 jutaan ini menawarkan spesifikasi dan banyak fitur sangat kompetitif di pasaran. 

“iQOO 11 Pro cocok untuk bermain game berat, lancar melakukan multitasking, memiliki baterai besar dengan fitur fast charging dan mampu menangkap gambar dengan kinerja kamera yang luar biasa dan smartphone terbaik pada kelasnya.

Namun, Anda harus berhati-hati karena smartphone ini belum memiliki sertifikat ketahanan debu dan air. Jadi, apakah Anda tertarik memiliki smartphone iQOO 11 Pro?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *