Review

iQOO Z7x 5G: Smartphone 3 Jutaan dengan Baterai Super 6000 mAH!

112
×

iQOO Z7x 5G: Smartphone 3 Jutaan dengan Baterai Super 6000 mAH!

Share this article
Review iQOO Z7x 5G

iQOO Z7x 5G adalah seri smartphone terbaru dari iQOO yang merupakan sub brand dari produsen smartphone ternama, Vivo.

Smartphone mid range terkini dari iQOO ini resmi masuk ke Indonesia pada bulan April 2023 lalu. Dengan harga yang tak terlalu mahal, ponsel ini menawarkan spesifikasi yang cukup baik. Terutama pada lini layar, baterai, dan kamera. 

Simak review iQOO Z7x 5G selengkapnya di bawah ini!

Fitur Unggulan iQOO Z7x 5G 

Fitur Menarik yang Ditawarkan iQOO Z7x 5G

Jika Anda sedang mencari ponsel pintar yang memiliki berbagai fitur unggulan dengan harga cukup terjangkau, mungkin ponsel ini cocok untuk Anda. Simak beberapa fitur unggulannya berikut ini:

1. Layar Full HD+ 120Hz

iQOO Z7x 5G memiliki layar LCD berukuran 6.64 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120 Hz. Tak banyak pilihan smartphone pada kelasnya yang memiliki refresh rate 120 Hz. Sehingga, ponsel ini lebih menonjol dari para pesaingnya. 

Tak hanya itu saja, ponsel ini juga memiliki perlindungan mata untuk menampilkan gambar yang jernih, halus, dan nyaman untuk mata Anda.

2. Baterai 6000 mAH

Jika ponsel pintar lain umumnya menggunakan baterai berukuran 4000 hingga 5000 mAH, namun berbeda dengan iQOO Z7x 5G. Ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar 6000 mAh yang mampu bertahan hingga 24 jam ketika Anda gunakan untuk streaming.

Selain itu, smartphone ini juga sudah mendukung pengisian cepat 80 Watt Flash Charge yang dapat mengisi daya hingga 50% dalam waktu 25 menit saja.

3. Kamera 50 MP

Ponsel ini memiliki kamera utama beresolusi 50 MP dan dukungan kamera kedua dengan resolusi 2 MP untuk menangkap depth pada suatu momen. Pada kamera depan tersemat sensor lensa beresolusi 8 MP yang dapat Anda gunakan untuk merekam video 1080p 30 fps.

Untuk mendukung kinerja kameranya, terdapat berbagai fitur AI yang dapat membuat hasil tangkapan gambar Anda semakin cantik. Seperti, mode malam, panorama, timelapse, dual video mode, dan lain-lain

Spesifikasi iQOO Z7x 5G 

Ponsel mid range ini dapat Anda miliki dengan harga cukup terjangkau. Saat ini, iQOO Z7x 5G harga di pasaran sekitar Rp3 jutaan saja.

Berikut ini adalah beberapa spesifikasi utamanya:

SpesifikasiDetail
ChipsetQualcomm Snapdragon 695 G
CPU dan GPUCPU = Octacore Kryo Gold 660, silver 660GPU = Adreno 619 
MemoriRAM = 8 / 12 GBROM = 128 / 256 GB
KameraKamera utama = 50, 2 MPKamera selfie = 8 MP
BateraiLi – Po 6000 mAH fast charging 80W

Kelebihan dan Kekurangan iQOO Z7x 5G 

Perhatikan Kelebihan dan Kekurangan iQOO Z7x 5G

Sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, simak beberapa kelebihan dan kekurangan pada ponsel ini seperti yang telah kami rangkum di bawah ini:

KelebihanKekurangan
Chipset Snapdragon 695 5G yang ada pada ponsel ini memiliki performa yang baik untuk bermain game  dan sudah mendukung jaringan 5G.Kamera selfie pada ponsel ini memiliki sensor yang kurang optimal. Dengan resolusi 8 MP saja, kualitas gambar yang ditampilkan memerlukan pencahayaan yang cukup baik untuk hasil yang maksimal.
Ponsel ini memiliki teknologi sistem cairan pendingin 5 lapis yang dapat membuat suhu ponsel ini tetap dingin ketika Anda gunakan.Berbeda dari ponsel lain pada umumnya, iQOO Z7x 5G tidak memiliki jack audio 3.5 mm. Sehingga Anda harus menggunakan perangkat nirkabel untuk kebutuhan audio Anda.
Desain ramping dan sudut yang melengkung dengan sempurna membuat tampilan smartphone ini semakin cantik. Belum lagi dengan dua pilihan warna yang dapat Anda pilih: Tropical Blue dan Metallic Grey.Belum mendukung NFC untuk pembayaran instan atau transfer data dengan perangkat yang lain.

Kesimpulan

Pembahasan Lengkap iQOO Z7x 5G

iQOO Z7x 5G merupakan smartphone mid range  yang dijual dengan kisaran harga 3 jutaan saja. Dengan harga tersebut, Anda akan mendapatkan ponsel pintar yang memiliki berbagai keunggulan. Salah satu keunggulan pada ponsel ini adalah kapasitas baterai yang sangat besar 6000 mAH dengan fitur fast charging 80W.

Sehingga, Anda akan dengan mudah mengisi daya dengan cepat, dan tak perlu khawatir akan kehabisan daya di sela aktivitas Anda. Kemudian, desain bodi yang ramping, dan pilihan warna yang cantik akan membuat Anda tampil lebih stylish.

“iQOO Z7x 5G adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang mencari smartphone terjangkau dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Dengan spesifikasi yang dimilikinya, ponsel ini mampu menemani aktivitas harian Anda dengan cukup baik.”

iQOO Z7x 5G AnTuTu memiliki skor 410.563 yang menjadikan smartphone ini unggul dari 78% ponsel lainnya. Namun, ponsel ini memiliki beberapa kekurangan seperti, tidak adanya jack audio, kualitas kamera depan yang belum maksimal, serta belum mendukung NFC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *