Review

itel S23: Murah, Elegan & Tampil Berbeda!

145
×

itel S23: Murah, Elegan & Tampil Berbeda!

Share this article
Review itel S23

Sebagai salah satu produsen ponsel baru di Indonesia, itel kembali merilis ponsel murah pada kelas mid range dengan tipe itel S23. Ponsel ini memiliki berbagai keunggulan yang cukup menarik untuk Anda ketahui. 

Salah satu keunggulan tersebut adalah desain bodi belakang pada salah satu varian ponsel ini yang dapat berubah warna ketika terkena sinar matahari. 

Penasaran dengan fitur unggulan lainnya, spesifikasi, dan juga kelebihan serta kekurangannya? Simak artikel review itel S23 di bawah ini untuk mengetahui informasi lengkapnya!

Fitur Unggulan itel S23 

Fitur Unggulan itel S23

itel S23 4G rilis belum lama ini, yaitu pada Mei 2023 di Indonesia. Ponsel pintar ini memiliki beberapa fitur unggulan seperti:

1. Desain Unik yang Berubah Warna

Selain memiliki desain yang simpel dan elegan, ponsel ini memiliki desain bodi belakang yang dapat berubah warna ketika terkena sinar matahari. Namun, fitur ini hanya tersedia pada varian pilihan warna Mystery White. Sedangkan pada varian Starry Black tidak tersedia.

2. Layar 6.6 inci 90 Hz

Itel S23 menggunakan panel layar IPS LCD yang berukuran 6.6 inci dengan resolusi HD dan refresh rate 90 Hz. Layar ini bekerja dengan cukup baik dan di atas rata-rata ponsel entry level yang biasanya menggunakan layar dengan refresh rate 60 Hz saja.

3. Kamera 50 MP

Kamera utama pada itel S23 memiliki resolusi 50 MP dengan aperture f/1.8 sedangkan kamera pendukungnya merupakan kamera depth 0.3 MP dengan aperture f/2. Keduanya mampu berkolaborasi untuk menghasilkan kualitas gambar yang cukup baik.

Sedangkan pada kamera depan terdapat sensor 8 MP dengan LED flash yang juga dapat mengambil foto selfie yang cerah.

4. Baterai 5000 mAH

Pada lini baterai, ponsel ini memiliki kapasitas baterai berukuran 5000 mAh dengan pengisian 10 W. Baterai ini dapat bertahan hingga 8 jam ketika Anda gunakan untuk browsing. 

5. Memori Luas

Memori yang tersedia pada ponsel ini cukup luas pada kelas di harganya. Tersedia pilihan RAM 4 GB atau 8 GB dan keduanya memiliki memori internal 128 GB yang masih dapat Anda tambah dengan microSD. Sehingga, Anda tak perlu khawatir kehabisan ruang ketika menggunakan ponsel ini untuk berbagai aktivitas Anda.

6. Side Fingerprint

Keunggulan yang terakhir adalah letak sensor fingerprint pada bagian samping, yang menyatu dengan tombol power, akselerometer, proksimitas, dan juga kompas. Letak sensor fingerprint ini tentu akan memberikan Anda kemudahan dalam membuka kunci ponsel dengan cepat dan efektif.

Spesifikasi itel S23 

Jika Anda tertarik untuk memiliki ponsel ini, Anda dapat membelinya dengan harga yang relatif murah. Saat ini, itel S23 harga di pasaran berkisar mulai dari Rp1 jutaan hingga R1.4 jutaan saja.

Dengan harga tersebut, berikut ini merupakan spesifikasi utama dari itel S23:

SpesifikasiDetail
ChipsetUnisoc Tiger T606
CPU dan GPUCPU = Octacore Cortex A75, A55GPU = Mali G57
MemoriRAM = 4 / 8 GBROM = 128 GB
KameraKamera utama = 50 MPKamera selfie = 8 MP
BateraiLi – Po 5000 mAH  10W

Kelebihan dan Kekurangan itel S23 

Perhatikan Kelebihan dan Kekurangan itel S23

Sebagai ponsel entry level itel S23 memiliki performa yang cukup baik. Hal ini terbukti dari skor  itel S23 AnTuTu 9 yang mencapai 231.543. Simak beberapa kelebihan dan kekurangan dari ponsel ini pada tabel berikut:

KelebihanKekurangan
Desain bodi belakang yang dapat berubah warna menjadi kelebihan utama yang membuatnya tampil berbeda dari ponsel lainnya.Kamera pendukung pada bagian belakang terasa seperti pelengkap saja dengan kualitas yang tidak begitu baik.
Layarnya yang besar dan memiliki refresh rate cukup tinggi membuat ponsel ini tampil dengan layar yang mulus dan responsif.Kinerja prosesor yang tersemat pada ponsel pintar ini belum mendukung untuk bermain game yang berat.
Sensor fingerprint yang terletak pada sisi bodi memudahkan Anda untuk membuka kunci dengan cepat.Walaupun memiliki ukuran baterai yang besar, sayangnya ponsel ini belum memiliki fitur fast charging. Sehingga Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk mengisi daya.
Memiliki memori bawaan penyimpanan yang besar. Sehingga, Anda tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan untuk file Anda.

Kesimpulan

Pembahasan Lengkap itel S23

“itel S23 merupakan smartphone entry level yang memiliki performa baik dan menawarkan fitur-fitur unik seperti desain bodi yang dapat berubah warna, kapasitas internal besar, dan kamera resolusi tinggi pada ponsel seharga satu jutaan.”

Ponsel itel S23 yang murah ini pun tentu memiliki beberapa kekurangan, seperti belum mendukung fast charging, tidak cocok untuk game berat, dan kamera pendukung yang kurang bekerja dengan optimal. Jadi, itel S23 dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda jika sedang mencari ponsel murah untuk keperluan sehari-hari tanpa menggunakannya untuk multitasking atau bermain game terkini yang berat.

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *