News

Kabar Gembira Untuk Gamers, Lenovo Legion Pro 5i dan Pro 7i Resmi Rilis

103
×

Kabar Gembira Untuk Gamers, Lenovo Legion Pro 5i dan Pro 7i Resmi Rilis

Share this article
Review Lengkap Lenovo Legion Pro 5i dan Pro 7i

Tabloidselular.com – Lenovo menghadirkan teknologi terbaru dalam produk laptop gaming mereka. Perusahaan teknologi ini baru saja meluncurkan laptop gaming Lenovo Legion Pro 5i dan Pro 7i.

Keistimewaan dari laptop seri gaming ini adalah adanya chip AI. Lenovo menjadi pionir dalam penggunaan chip AI untuk laptop gaming.

Chip Lenovo AI Engine+ ini merupakan software machine learning. Chip tersebut menawarkan optimasi sistem sehingga pengguna bisa merasakan performa gaming yang memuaskan.

Laptop gaming Lenovo Legion Pro 5i dan Pro 7i ini tidak hanya dapat digunakan oleh para gamers saja. Akan tetapi, performa laptop ini juga dapat mendukung pekerjaan para kreator.

Chip AI Pertama di Dunia

Lenovo Legion Pro 5i dan Pro 7i Menggunakan Chip AI

Fitur yang membedakan Legion Pro 5i dan 7i dengan seri laptop Lenovo lainnya adalah chip Artificial Intelligence. Chip tersebut baru saja rilis pada awal tahun ini.

Hal ini menjadikan Lenovo sebagai produsen pertama di dunia yang menggunakan chip AI pada laptop gaming. Fungsi utama dari chip ini adalah menstabilkan dan mengoptimalkan kerja sistem saat Anda menggunakannya untuk bermain game.

Dengan fitur AI Lenovo Engine+, sistem bisa memonitor framerate pada game. Sehingga, algoritma tersebut bisa mengoptimalkan kinerja sistem untuk semua jenis game. Oleh sebab itu, para gamers tidak perlu mengubah pengaturan secara manual.

Baca Juga : Ideapad Gaming 3: Laptop Gaming Murah Lenovo Terbaik

Sistem kerja AI ini adalah dengan mendeteksi skenario di komponen yang menggunakan daya di GPU dan CPU. Dengan begitu, kinerja laptop gaming Lenovo terbaik ini menjadi fleksibel dan adaptif.

Sistem bisa menaikkan FPS atau frame per rate secara otomatis. Dengan begitu, Anda bisa bermain game dengan nyaman dan cepat.

Kombinasi antara chip AI dan juga Lenovo Artificial Intelligence Engine+ menawarkan kinerja yang jauh lebih baik daripada seri sebelumnya.

Para gamers bisa mengubah pengaturan chip tersebut dengan menggunakan Lenovo Vantage. Sehingga mereka bisa mengontrol kinerja Artificial Intelligence, overlocking, dan juga performa secara real time.

Spesifikasi Lenovo Legion Pro 7i dan 5i

Spesifikasi yang Ditawarkan Lenovo Legion Pro 5i dan Pro 7i

Kedua seri laptop Lenovo Legion terbaru ini berukuran 16 inchi. Dengan cover berwarna Onyx Grey, laptop ini tampak sangat tangguh.

Perbedaan antara seri Pro 7i dan 5i adalah bahan covernya. Bagian cover Legion Pro 7i terbuat dari logam. Sedangkan cover Legion Pro 5i terbuat dari bahan polimer.

Hal unik lain dari laptop ini adalah pengguna bisa mengkustomisasi bagian keyboard sesuai keinginan mereka. Selain itu, laptop ini juga memiliki software Legion Spectrum RGB. Fungsi dari software ini adalah untuk menyesuaikan lampu di keyboard dengan warna konten di layar monitor.

Sementara itu, untuk sistem pendinginan, laptop ini memiliki dua kipas dengan kekuatan turbo. Tidak hanya itu, untuk mencegah overheat, laptop ini juga dibekali pipa hibrida dan phase changing thermal compound.

Ventilasi laptop ini juga mumpuni sehingga pembuangan hawa panas bisa berjalan dengan lancar. Dengan bantuan Lenovo LA AI, laptop bisa memonitor beban kerja CPU dan menjaga suhu tetap stabil dan dingin.

Sistem operasi kedua laptop gaming ini adalah Windows 11. Selain itu, laptop ini juga telah dibekali Windows Office Home and Student. Anda tidak perlu mengkhawatirkan garansi karena laptop ini memiliki layanan Lenovo Ultimate Support.

Teknisi berpengalaman akan memperbaiki segala kerusakan pada hardware maupun software melalui layanan jarak jauh. Sehingga Anda bisa memperoleh dukungan teknis kapan saja.

Dengan semua keunggulan yang Lenovo tawarkan, berapakah harga laptop Lenovo Legion Pro 7i dan 5i? Untuk mendapatkan laptop gaming ini, Anda harus merogoh kocek mulai dari Rp30,9 juta untuk Legion Pro 5i.

Sementara itu, Legion Pro 7i dibanderol dengan harga mulai dari Rp57,9 juta. Harga tersebut sudah meliputi legion Ultimate Support dan juga garansi Accidental Damage Protection yang berlaku untuk 3 tahun.

Bagaimana laptop gaming Lenovo Legion Pro 5i dan Pro 7i ini? Meskipun harganya cukup mahal, namun hal tersebut sebanding dengan kualitas dan performa yang Anda dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *