Review

MateBook D14, Laptop Elegan untuk Aktivitas Mobile

102
×

MateBook D14, Laptop Elegan untuk Aktivitas Mobile

Share this article
Review MateBook D14 Lengkap

Tabloidselular.com – Buat Anda yang sedang mencari laptop keren dan elegan untuk aktivitas kerja di mana saja, MateBook D14 dari Huawei ini cukup recommended. Penampilan elegan dan sangat mendukung Anda yang suka mobile membawa perangkat laptop.

Seperti apa spesifikasi, harga, dan keunggulan laptop satu ini? Berikut ini ulasannya:

Desain Keren dan Elegan

Review MateBook D14 yang pertama kali ini seputar tampilan. Ya, karena ini kesan pertama yang akan Anda rasakan saat akan membeli laptop.

Laptop Huawei yang satu ini memiliki desain yang tipis dengan warna elegan silver. Tak hanya itu, rancangan laptop ini juga lebih estetik dengan sistem lipat yang fleksibel.

Desain laptop MateBook D14 ini memang tahan banting terhadap berbagai risiko pemakaian. Materialnya lebih tahan gesekan dan benturan. Selain tipis, laptop ini juga cukup ringan. Beratnya tak lebih dari 1,5 kilogram saja.

Bagaimana menurut Anda? Inilah laptop yang cocok nangkring di dalam ransel untuk aktivitas mobile harian.

Performa Lumayan

MateBook D14 Menawarkan Performa yang Kencang

MateBook D14 review spesifikasi nya perlu Anda simak soal performa. Apakah sesuai dengan kebutuhan Anda atau tidak.

Mengusung Windows 11 Home, laptop ini menggunakan prosesor Intel Core Gen 11 (i3-1115G4) dengan kecepatan 3 GHz. Cocok untuk kebutuhan kelas menengah, seperti pekerja kantoran, mahasiswa, atau pelaku bisnis online untuk kebutuhan mobile.

Selain itu,laptop ini menggunakan GPU Intel Iris Xe Graphics. Mampu menampilkan grafis dengan ketajaman tingkat medium.

Tersedia pilihan RAM 8GB dan penyimpanan SSD 256GB. Ada juga varian prosesor i5 dengan kapasitas storage 512GB.

Pada pengujian prosesor Intel Core Gen 11 (i3-1115G4) aktivitas multitasking seperti streaming, mengetik, video, Youtube dan sebagai masih cukup aman.

Namun, kalau Anda ingin menggunakan laptop ini untuk game dengan grafis yang tinggi, tentunya tidak recommended.

Jenis game yang masih cocok untuk tipe laptop ini di antaranya Dota 2, Farming Simulator, Valorant, dan sebagainya.

Kapasitas Baterai

MateBook D14 Memiliki Kapasitas Baterai Besar

Bagaimana dengan baterai? Nah, kabar baiknya laptop ini memiliki ketahanan baterai yang cukup bagus. Berdasarkan pengujian, baterainya bisa bertahan selama 10 jam untuk penggunaan standar harian.

Tidak hanya itu, laptop ini juga memiliki charger adaptor yang mirip dengan smartphone. Adaptor 65W ini bisa melakukan pengisian 100 persen dalam waktu kurang dari dua jam. Tersedia port USB Type-C yang bisa Anda gunakan untuk mengisi ulang perangkat lainnya.

Harga MateBook D14

Huawei MateBook D14 i3 di pasaran bisa Anda dapatkan dengan kisaran harga Rp7 jutaan. Sedangkan untuk Huawei MateBook D14 i5 kisaran harganya sekitar Rp9 jutaan.

Harga ini tentunya masih cukup terjangkau dan memang jadi pilihan laptop yang recommended buat kalangan menengah seperti mahasiswa, pekerja freelancer atau Anda yang ingin beraktivitas standar dengan laptop.

Tentunya dengan spesifikasi di atas, laptop ini tidak recommended untuk kebutuhan desain atau gaming dengan kualitas grafis yang tinggi.

Anda bisa memilih Huawei MateBook D14 i5 untuk mendapatkan penyimpanan yang lebih luas dan keunggulan prosesor yang lebih baik.

Soal fitur laptop Anda tak perlu khawatir. Huawei MateBook D14 ini sudah lengkap dengan sistem sensor sidik jari pada tombol power. Kualitas kamera lumayan walaupun posisinya sedikit kurang strategis.

Bagaimana menurut Anda tentang spesifikasi MateBook D14 ini, apakah cocok untuk kebutuhan Anda saat ini? Secara harga cukup bersahabat dan kualitas pun oke. Anda bisa menjadikan laptop ini sahabat beraktivitas di mana saja berada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *