Review

Mi Band 6: Smartwatch Terjangkau dengan Fitur Lengkap!

88
×

Mi Band 6: Smartwatch Terjangkau dengan Fitur Lengkap!

Share this article
Review Mi Band 6

Tabloidselular.com – Mi Band 6 adalah smartwatch pelacak kesehatan dan kebugaran terbaru dari Xiaomi yang menawarkan banyak fitur menarik dengan harga yang sangat terjangkau. 

Mi Band 6 memiliki desain yang mirip dengan Mi Band 5, namun dengan layar AMOLED yang lebih besar dan lebih cerah, serta beberapa fitur baru seperti pengukuran saturasi oksigen pada darah, penilaian kualitas pernapasan saat tidur, dan lain-lain. 

Apakah Mi Band 6 layak untuk Anda beli? Simak ulasan kami berikut ini.

Fitur Unggulan Mi Band 6

Salah satu fitur unggulan Mi Band 6 adalah layar AMOLED-nya yang berukuran 1,56 inci, atau 50% lebih besar dari Mi Band 5. Layar ini hampir mencapai tepi casing sehingga membuat data kesehatan dan kebugaran Anda menjadi lebih mudah terlihat.

Layar ini juga sangat responsif dan mendukung kontrol sentuh dan gerakan. Anda juga dapat mengganti tampilan jam dengan berbagai pilihan tema yang tersedia di aplikasi Mi Fit.

Fitur lain yang menonjol adalah pengukuran saturasi oksigen darah (SpO2) yang dapat Anda lakukan kapan saja dengan mengetuk ikon SpO2 di layar. Ini berguna untuk memantau tingkat oksigen pada darah Anda, terutama jika Anda tinggal di daerah dengan ketinggian atau polusi tinggi.

Fitur unggulan lainnya, Mi Band 6 memiliki fitur pelacakan stres sepanjang hari yang dapat membantu Anda mengenali tingkat stres Anda dan melakukan latihan pernapasan. Fitur ini bekerja dengan mengukur variasi denyut jantung (HRV) Anda secara berkala. 

Spesifikasi Mi Band 6 

Spesifikasi Mi Band 6 Lengkap

Sebagai smartwatch yang dibanderol dengan harga yang tak terlalu mahal. Saat ini, Mi Band 6 harga di Indonesia berkisar Rp400 ribuan saja. Meskipun cukup murah, namun jam tangan ini memiliki spesifikasi sebagai berikut:

BahanPlastik polikarbonat pada casing, dan TPU pada tali
LayarAMOLED 1,56 inci, resolusi 152 x 486 piksel, kecerahan 450 nit
Baterai125 mAh, dapat bertahan hingga 14 hari
Berat12.8 Gram
SensorGiroskop, akselerometer, sensor oksigen dan denyut jantung

Kelebihan dan Kekurangan

Mi Band 6 memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya. Berikut adalah beberapa di antaranya:

KelebihanKekurangan
Harga yang terjangkauTidak ada GPS
Layar cerah dan tajamDesain kurang menarik
Fitur SpO2 yang terdapat pada jam yang terjangkau iniSensor denyut jantung kurang akurat ketika berolahraga dengan intensitas tinggi
Berbagai fitur pintar yang berguna

Kesimpulan

Pembahasan Lengkap Mi Band 6

Mi Band 6 adalah smartwatch dengan berbagai fitur pelacak kesehatan, terjangkau, dan menawarkan banyak fitur yang biasanya hanya ada di perangkat yang lebih mahal. 

Device ini cocok untuk Anda yang mencari perangkat untuk memantau kesehatan dan kebugaran Anda sehari-hari dengan mudah dan akurat. Mi Band 6 memiliki layar yang besar dan cerah, fitur SpO2 yang jarang ada di kelasnya, dan banyak mode pelacakan olahraga yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Namun, Mi Band 6 juga memiliki beberapa kelemahan yang perlu diperhatikan. Mi Band 6 tidak memiliki GPS bawaan, sehingga Anda harus mengandalkan ponsel Anda untuk melacak lokasi dan jarak Anda saat berolahraga di luar ruangan. 

Selain itu, desain Mi Band 6 juga kurang menarik dan inovatif, dan tali kurang nyaman untuk digunakan saat olahraga jarak jauh.

Jadi, apakah Mi Band 6 layak untuk dibeli? Jawabannya tergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda. Jika Anda mencari perangkat yang dapat memantau kesehatan dan kebugaran Anda sehari-hari dengan mudah dan akurat, serta memiliki fitur SpO2 yang jarang ada di kelasnya, maka Mi Band 6 adalah pilihan yang bagus. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *