Review

Oppo Pad Air: Desain Ramping Performa Bertenaga!

114
×

Oppo Pad Air: Desain Ramping Performa Bertenaga!

Share this article
Review Oppo Pad Air

Tabloidselular.com – Oppo Pad Air adalah tablet pertama dari Oppo yang rilis di Indonesia pada bulan Desember 2022 lalu. Tablet ini menawarkan spesifikasi ciamik dan fitur yang menarik dengan harga yang cukup terjangkau. 

Apa saja keunggulan dan kelemahan dari tablet ini? Berikut review Oppo Pad Air untuk Anda.

Spesifikasi Oppo Pad Air

Ketahui Spesifikasi Oppo Pad Air Sebelum Membeli

Oppo Pad Air memiliki spesifikasi yang cukup bertenaga untuk tablet di kelasnya. Tablet ini memiliki layar berukuran 10,36 inci dengan resolusi 2K (2000 x 1200 piksel). 

Layar yang tersemat pada tablet ini juga memiliki rasio screen-to-body sebesar 83,5% dan kedalaman warna 1 miliar warna. Layarnya juga mendukung refresh rate 60Hz dan touch sampling rate 120Hz yang membuatnya responsif dan halus. Kombinasi dari spesifikasi ini akan menghasilkan gambar yang nyata, tajam dan kaya akan warna.

Pada bagian kamera belakang tersemat sensor 8MP dan kamera depan 5MP yang dapat Anda gunakan untuk mengambil foto, video, atau melakukan panggilan video. 

Tablet ini memiliki baterai berkapasitas 7100mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 12 jam untuk menonton film atau hingga 15 jam untuk panggilan video. Tablet ini juga mendukung pengisian cepat PD (9V/2A) yang dapat mengisi baterai hingga 50% dalam waktu 45 menit saja.

ChipsetQualcomm Snapdragon 680. Cukup bertenaga untuk memainkan berbagai game dan aplikasi sehari-hari.
SensorGeomagnetik, cahaya, akselerometer, giroskop
Kapasitas Penyimpanan4 GB Ram dengan 64 GB memori internal yang bisa Anda tingkatkan hingga 512 GB menggunakan micro SD
Baterai7100 mAh

Fitur Oppo Pad Air

Oppo Pad Air Memiliki Fitur Canggih

Oppo Pad Air memiliki kemampuan yang cukup baik untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game. Tablet ini memiliki prosesor Snapdragon 680 yang berteknologi 6nm dan memiliki delapan inti. Prosesor ini diklaim mampu memberikan performa 40% lebih baik dari generasi yang sebelumnya.

Selain itu, tablet ini juga memiliki fitur-fitur yang akan menambah kenyamanan dan produktivitas Anda. Tablet ini menjalankan sistem operasi ColorOS 12.1 yang sangat optimal pada tablet. 

Sistem operasi ini menawarkan antarmuka yang intuitif dan fleksibel, serta fitur-fitur cerdas, seperti Smart Sidebar, Split Screen, Floating Window, App Lock, Private Safe, dan lain-lain.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Pad Air

Saat ini, Oppo Pad Air harga di marketplace sekitar Rp3.9 jutaan. Dengan harga tersebut, berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan yang telah kami rangkum sebagai bahan pertimbangan Anda:

KelebihanKekurangan
Desain elegan dan premium dengan bodi tipis dan ringanKapasitas RAM dan memori internal yang relatif kecil
Layar besar dan berkualitas dengan resolusi 2K dan fitur perlindungan mataKamera yang kurang mumpuni untuk fotografi atau videografi
Kinerja cepat dan hemat daya dengan chipset Snapdragon 680Tidak mendukung jaringan seluler atau SIM card
Baterai besar dan tahan lama dengan fitur pengisian cepatStylus dan keyboard case dijual terpisah
Speaker quad-symmetrical dengan teknologi Dolby Atmos

Kesimpulan

Pembahasan Mengenai Oppo Pad Air

Sebagai tablet yang belum lama tiba di Indonesia, tablet ini menawarkan desain dan spesifikasi tablet yang cukup bersaing di rentang harga tablet yang serupa. 

Berbagai keunggulannya, seperti chipset Snapdragon 680 yang bertenaga, speaker berteknologi Dolby Atmos, hingga layar tablet yang mendukung resolusi 2k akan memanjakan pengalaman Anda dalam menggunakan tablet pada aktivitas harian Anda.

Namun, kekurangannya seperti tidak adanya slot SIM card dan kualitas kamera yang biasa saja, sebaiknya tetap Anda pertimbangkan sebelum membawa pulang tablet ini.Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memiliki Oppo Pad Air?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *