News

Realme 11 Pro Series 5G Akan Segera Rilis di Tiongkok

183
×

Realme 11 Pro Series 5G Akan Segera Rilis di Tiongkok

Share this article
Realme 11 Pro Series 5G Memiliki Desain yang Menawan

Tabloidselular.com – Pemberitaan mengenai Realme 11 Pro series 5G akan segera rilis di Tiongkok cukup menarik minat para penggemar merek satu ini. Terlebih informasi mengenai tanggal perilisan berasal dari Realme sendiri, bukan sekadar isu belaka. Realme 11 Pro series 5G tersebut akan rilis pada tanggal 10 Mei 2023.

Pada perilisan tersebut, ada dua tipe ponsel yang akan beredar, yaitu Realme 11 Pro Plus 5G dan Realme 11 Pro 5G. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing, sehingga calon pembeli bisa memilih perangkat yang paling sesuai dengan preferensi maupun kebutuhannya.

Walaupun tanggal perilisannya sudah diumumkan ke publik, tapi Realme tampaknya hendak memberikan kejutan di hari itu. Hal ini karena informasi mengenai spesifikasi perangkat tersebut masih belum jelas.

Realme 11 Pro 5G Series Hadirkan Desain Menawan

Realme 11 Pro Series 5G  Dikabarkan Akan Rilis di Tiongkok

Realme bukan hanya mengedepankan aspek internal perangkat, namun juga eksternalnya, terutama mengenai desain produk mereka. Maka, tidak mengherankan mereka all out saat hendak merancang desain seri ini.

Komitmen tersebut terlihat dari keputusan Realme untuk menggandeng mantan desainer Gucci Prints, Matteo Menotto pada proses desain body perangkat ini.

Matteo menyatakan bahwa Kota Milan menjadi inspirasinya di dalam merancang seri ini. Dia menjadikan Milan sebagai inspirasi, karena kota tersebut memang sudah terkenal sebagai kota terdepan dalam dunia fashion sekaligus kota yang membesarkan dirinya.

Pada desain ini, bagian belakang seri Realme 11 Pro akan menggunakan bahan kulit yang teksturnya menyerupai kulit buah leci. Informasi awal ini saja sudah menunjukkan sisi serius Realme untuk menciptakan gadget yang elegan.

Selanjutnya, kedua tipe HP tersebut juga akan memiliki strip yang mengelilingi modul kamera sampai ke bawah HP. Strip inilah yang nantinya berperan dalam menekankan kesan stylish sekaligus elegan pada perangkat.

Pada varian warna Sunrise Beige, Matteo terinspirasi ketika melihat cahaya matahari terbit yang menyinari arsitektur-arsitektur klasik di Milan, di mana cahaya tersebut akan mengeluarkan rona warna keemasan.

Selain Sunrise Beige, seri ini juga menyediakan dua warna lainnya, yaitu Astral Black dan Oasis Green, sehingga bisa menyesuaikan dengan preferensi pengguna.

Selain desain dan warna tersebut, Matteo juga menambahkan beberapa unsur desain premium lain, seperti cetakan, tekstur, serta detail yang mewah.

Realme menggunakan teknik jahit 3D couture serta tekstur anyaman 3D untuk sensasi genggaman yang premium sekaligus unik.

Bocoran Spesifikasi Realme 11 Pro Plus

Walaupun informasi tentang sepesifikasi kedua tipe Realme 11 Pro belum ada, namun bocoran mengenai Realme 11 Pro Plus 5G mulai perlahan terungkap.

Banyak yang memperkirakan bahwa Realme 11 Pro Plus 5G akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1080 serta RAM senilai 12 GB.

Berdasarkan hasil benchmark, salah satu tipe Realme 11 Pro Plus 5G mendapatkan skor sekitar 2.302 pada aspek multi-core dan 838 untuk single core.

Selain sedikit informasi di atas, pihak Realme juga pernah memperlihatkan teaser yang menunjukkan spesifikasi perangkat ini. Jika melihat unggahan pada akun Weibo Realme, maka layar perangkat akan berkuran sekitar 6,7 inci dan refresh rate sebesar 120Hz.

Untuk bentuk layar, Realme juga sudah mengungkapkan bahwa perangkat tersebut pada masing-masing sisinya akan memiliki layar lengkung. Tidak hanya itu, bada bagian bawahnya juga disertai dengan bezel tipis.

Melihat sedikit bocoran spesifikasi serta informasi mengenai desain smartphone yang penuh gaya, maka wajar informasi mengenai Realme 11 Pro series 5G akan segera rilis di Tiongkok ini cukup menyita perhatian penggemar gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *