Review

Realme C55 NFC: Smartphone Tertipis pada Kelasnya!

114
×

Realme C55 NFC: Smartphone Tertipis pada Kelasnya!

Share this article
Review Realme C55 NFC

Realme C55 NFC merupakan salah satu smartphone dari Realme yang menawarkan berbagai fitur unggulan untuk kelas entry level. Smartphone ini memiliki desain yang ramping dan stylish, layar yang luas dan jernih, performa yang lancar dan bertenaga, serta kamera yang mampu menangkap gambar dengan detail.

Artikel ini akan membahas dengan detail mengenai keunggulan, kelebihan dan kekurangan dari Realme C55. 

Simak review Realme C55 NFC berikut ini!

Fitur Ciamik Realme C55 NFC

Fitur Menarik yang Ada di Realme C55 NFC

Smartphone yang rilis pada Maret 2023 ini memiliki fitur unggulan yang membuatnya menonjol dari tipe smartphone lain pada kelasnya. Berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Stylish Design

Realme C55 NFC RAM 8 GB dan juga varian 6 GB memiliki desain bodi yang sama dengan sentuhan minimalis namun tetap terlihat stylish. Ketebalan yang hanya 7.89 mm membuat smartphone ini terlihat ramping dan ringan. 

Lalu, dua pilihan warna unik, yaitu Rainy Night dan Sunshower akan membuat Anda tampil berbeda. Rainy Night memiliki warna biru tua dengan aksen hitam, sedangkan Sunshower memiliki warna hijau muda yang memberikan tampilan segar dan cerah. 

Kemudian, pada bagian belakang smartphone ini terdapat dua lensa kamera dengan diameter cukup besar yang dilengkapi dengan lampu flash. Di bagian kanan terdapat tombol volume dan sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol power. 

Desain Realme C55 NFC ini cukup nyaman untuk Anda genggam dengan satu tangan karena memiliki permukaan yang tidak licin dan bobot yang ringan. 

2. Layar Imersif

Keunggulan selanjutnya pada mid range smartphone ini yaitu layarnya yang memiliki layar IPS LCD berukuran 6.6 inci dengan resolusi HD+ 1600 x 720 piksel. Layar ini telah mendukung refresh rate 90 Hz untuk pengalaman visual yang lebih memukau. 

3. Performa Bertenaga

Realme C55 NFC telah menggunakan chipset MediaTek Helio G88 yang merupakan salah satu chipset gaming di kelas entry level. Chipset ini memiliki CPU octa core 2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55 yang bersinergi dengan GPU Mali-G52. 

Performa dari smartphone ini cukup lancar ketika menjalankan berbagai aplikasi dan game. Jika Anda menggunakan untuk multitasking, ponsel ini juga dapat bekerja tanpa lag atau panas yang berlebih. 

4. Operation System Terbaru

Keunggulan Realme C55 NFC adalah sistem operasinya yang sudah menggunakan Realme UI 4.0 berbasis Android 13. OS Ini merupakan sistem operasi pertama pada Realme C-series yang menggunakan Android 13. 

Sistem operasi ini memberikan interface yang terbaru dan intuitif, serta fitur-fitur tambahan baru seperti mode gelap, mode fokus, mode privasi, dan lainnya.

5. Kamera Canggih

Smartphone ini memiliki empat kamera belakang dan satu kamera depan. Kamera belakang utama memiliki resolusi 64 MP yang dapat menghasilkan foto dengan detail dan warna yang baik. 

Lalu, kamera belakang kedua berfungsi sebagai depth sensor untuk menghasilkan efek bokeh atau blur pada latar belakang foto.

Sedangkan pada kamera depan, Realme C55 NFC memiliki resolusi 8 MP untuk menghasilkan selfie dengan warna yang natural. Kamera depan ini telah mendukung fitur AI Portrait Mode, HDR Mode, Panorama Mode, dan lainnya.

Spesifikasi Realme C55 NFC 

Realme C55 NFC Menawarkan Spesifikasi yang Bagus

Saat ini, harga Realme C55 NFC di pasaran dijual dengan rentang harga dari Rp2.4 jutaan. Dengan harga tersebut, berikut merupakan spesifikasi utama dari Realme C55:

SpesifikasiDetail
ChipsetMediaTek Helio G88
CPU dan GPUCPU = Octacore A55 & A75GPU = Mali G52
MemoriRAM = 6 / 8 GB ROM = 128 / 256 GB
KameraKamera Utama = 64 MP Kamera Selfie = 8 MP

Kelebihan dan Kekurangan Realme C55

Dengan spesifikasi di atas dan juga keunggulannya, kini saatnya Anda mengetahui kelebihan lainnya, dan juga kekurangannya. Simak tabel di bawah ini:

KelebihanKekurangan
Kapasitas baterai besar 5000 mAH dengan fitur fast charge hingga 33W akan memudahkan Anda ketika menggunakan smartphone ini dalam waktu yang lama.Speaker yang tersemat pada ponsel pintar ini masih mono. Sehingga suara yang Anda dengarkan tidak akan memiliki kualitas yang optimal.
Memiliki desain stylish dengan pilihan warna yang cantik. Sehingga Anda dapat tampil berbeda dan percaya diri.Tidak terdapat kamera ultra wide untuk mengambil gambar yang lebar. 
Memiliki chipset yang cukup bertenaga untuk menjalankan berbagai game dan juga multitasking.Tidak adanya fitur radio.
Kinerja kamera cukup baik mampu menghasilkan gambar yang tajam dan detail.

Kesimpulan

Pembahasan Lengkap Realme C55 NFC

Realme C55 NFC merupakan pilihan smartphone entry level yang memiliki keunggulan pada desain dan juga performa baik pada kelasnya. 

“Smartphone ini cocok untuk Anda yang sedang mencari smartphone simple dengan layar yang luas, bodi yang tipis dan ringan serta kinerja kamera yang detail.”

Harga Realme C55 NFC berkisar pada Rp2.4 jutaan. Dengan harga tersebut, pilihan smartphone dari Realme ini menjadi salah satu pilihan yang terbaik pada kelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *