Review

Review Lenovo ThinkBook 14 G2: Desain dan Spesifikasi

106
×

Review Lenovo ThinkBook 14 G2: Desain dan Spesifikasi

Share this article
Review Lenovo ThinkBook 14 G2

Tabloidselular.com – Lenovo ThinkBook 14 G2 rilis resmi pada akhir tahun 2020. Laptop dengan spesifikasi kelas menengah ini memang didesain khusus untuk para pelaku bisnis. Meskipun memiliki harga yang cukup terjangkau, namun performa ThinkBook ini cukup menjanjikan.

Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, ThinkBook generasi dua ini memiliki prosesor yang lebih Tangguh yaitu AMD Ryzen 5 4500U. Kemudian, bagaimana spesifikasi lengkap laptop ini? Berikut adalah review Lenovo ThinkBook 14 G2.

Desain

Desain Lenovo ThinkBook 14 G2

Desain fisik laptop ini tampak simpel dan sama seperti seri-seri sebelumnya. Akan tetapi, laptop ini memiliki durabilitas tinggi karena berbahan aluminium yang diproses dengan metode Anodizing Sandblasting.

Berat laptop ini adalah 1,4 kg. Sementara itu, ukuran fisiknya adalah 32,2 x 20,7 x 1,49 cm. Sementara itu, layar laptop berukuran 14 inci dengan panel IPS dan resolusi Full HD.

Layar telah memiliki sertifikasi TUV Low Blue Light Certified sehingga aman untuk mata. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan fitur Eye Care yang tersedia di Lenovo Vantage.

Selanjutnya, layar ini juga memiliki fitur anti-glare. Sehingga tidak ada nada pantulan yang bisa mengganggu kinerja Anda.

Laptop ini memiliki kamera dengan resolusi 720P 30 fps. Kamera juga memiliki penutup untuk menjamin keamanan Anda.

Baca Juga : Lenovo Tab P11 Pro: Tablet Multifungsi dengan Speaker JBL!

Keyboard dan touchpad laptop ini cukup nyaman. Selain itu, keyboard juga dilengkapi dengan backlit. Akan tetapi, touchpad ini tidak memiliki tombol untuk klik kanan atau kiri.

Kemudian, bagaimana dengan fitur audio? Lenovo ThinkBook ini memiliki dua speaker stereo yang terletak di kanan dan juga kiri laptop. Anda bisa mengubah Equalizer dan Preset audio ini melalui software Dolby Audio.

Spesifikasi

Spesifikasi Lenovo ThinkBook 14 G2

Apakah Anda ingin tahu lebih lanjut mengenai Lenovo ThinkBook 14 G2 spesifikasi? Inilah ulasan lengkapnya. Laptop ini memiliki prosesor AMD Ryzen. Sedangkan untuk grafis, laptop ini menggunakan AMD Radeon Graphics.

Ketangguhan laptop ini tidak perlu Anda ragukan lagi. Ini karena Lenovo ThinkBook telah memperoleh sertifikat lolos uji ekstrem seperti suhu dan juga kelembaban.

Berikut adalah tabel spesifikasi laptop ini.

SpesifikasiDetail
ProsesorAMD Ryzen 5 4500U
GPURadeon Graphics
Layar14 inchi IPS anti glare dengan kecerahan 250 nits
berat1,4 kg
RAM8 GB
Kapasitas penyimpanan256 GB
Port2 USB Tipe A, 2 USB tipe C, HDMI 1.4 b, Card Reader, Headphone, dan Ethernet
KonektivitasIntel WiFi 6 dan Bluetooth 5.1
Baterai45Wh dan mendukung pengisian cepat
Kamera720P lengkap dengan ThinkShutter

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo ThinkBook 14 G2

Sebelum memutuskan untuk membeli, Anda harus mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan Lenovo ThinkBook 14 G2. Berikut adalah beberapa aspek yang perlu Anda perhatikan.

Kelebihan:

  • Memiliki fitur keamanan yang lengkap. Misalnya ThinkShutter pada webcam, fingerprint scanner, dan discrete TPM 2.0
  • Performa laptop baik karena menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 4700U.
  • Ketangguhan laptop teruji melalui sertifikasi MIL STD 810H
  • Baterai cukup irit dan memiliki fitur pengisian cepat.
  • Dibekali dengan sistem operasi Windows 10 dan juga Microsoft Office Home & Student 2019.

Kekurangan:

  • Kualitas layar standar.
  • Tidak bisa upgrade RAM karena RAM bawaan disolder langsung ke mainboard.

Lenovo ThinkBook 14 G2 harga nya dibanderol mulai Rp9 juta. Dengan spesifikasi yang mumpuni, laptop ini cocok untuk para pebisnis maupun mahasiswa.

Jadi, apakah Anda tertarik dengan Lenovo ThinkBook 14 G2? Laptop ini adalah pilihan tepat untuk menunjang aktivitas bisnis di kantor Anda. Selain itu, dengan harga yang cukup terjangkau, Anda bisa memperoleh fitur keamanan yang canggih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *