Review

Review Mi Band 7: Layar Lebih Luas dan Fitur yang Canggih

87
×

Review Mi Band 7: Layar Lebih Luas dan Fitur yang Canggih

Share this article
Review Mi Band 7

Tabloidselular.com – Mi Band 7 merupakan perangkat pelacak kebugaran terbaru dari Xiaomi yang menawarkan layar AMOLED yang lebih besar dan lebih cerah, fitur pelacakan oksigen darah, dan mode olahraga dengan harga yang sangat terjangkau. 

Sepintas, Mi Band 7 memiliki desain yang mirip dengan Mi Band 6, namun dengan beberapa peningkatan dan juga penambahan fitur yang membuat jam ini lebih menarik. 

Bagaimana informasi selengkapnya? Simak ulasan kami berikut ini.

Fitur Unggulan Mi Band 7

Salah satu fitur unggulan Mi Band 7 adalah layar AMOLED-nya yang berukuran 1,62 inci, resolusi 490 x 192 piksel, dan kecerahan 450 nit. Layar ini lebih luas 25% dan lebih cerah dari Mi Band 6. 

Anda dapat mengganti tampilan tema jam dengan lebih dari 100 pilihan tema animasi terbaru yang tersedia di aplikasi Mi Fit.

Fitur lain yang menonjol adalah pelacakan oksigen darah (SpO2) terus-menerus yang dapat memantau tingkat oksigenasi darah Anda sepanjang hari dan memberikan peringatan jika tingkat oksigen Anda rendah. 

Selain itu, Mi Band 7 juga dapat menilai kualitas pernapasan Anda saat sedang tertidur, lalu memberikan skor serta saran untuk meningkatkan kualitasnya.

Spesifikasi Mi Band 7

Ketahui Spesifikasi Mi Band 7 Sebelum Membeli

Smartwatch Mi Band 7 memiliki spesifikasi sebagai berikut:

LayarAMOLED 1,62 inci, resolusi 490 x 192 piksel, kecerahan 450 nit
BahanPlastik polikarbonat pada casing, dan TPU pada tali
Baterai150 mAh yang dapat bertahan hingga 14 hari
SensorAkselerometer, giroskop, sensor oksigen darah dan jantung
Berat13 Gram

Kelebihan dan Kekurangan Mi Band 7

Mi Band 7 memiliki kelebihan dan kekurangan, berikut telah kami rangkum untuk Anda beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya. Berikut adalah beberapa di antaranya:

KelebihanKekurangan
Harga TerjangkauTidak ada GPS
Layar lebih besar dengan kecerahan yang baikDesain kurang menarik
Mendukung banyak jenis olahragaAplikasi Mi Fit tidak intuitif
Tahan air hingga 5 atmTali kurang nyaman pada pemakaian lama
Melacak saturasi oksigen terus menerus

Kesimpulan

Mi Band 7 Memiliki Desain Elegan

Mi Band 7 adalah sebuah smartwatch pelacak kesehatan yang terjangkau dan memiliki layar lebih besar dan lebih cerah dari seri terdahulunya. Saat ini, Mi Band 7 harga di Indonesia dibanderol dengan harga Rp600 ribuan saja.

Fitur pelacakan oksigen darah secara terus-menerus, dan banyak mode olahraga akan memudahkan aktivitas olahraga sehari-hari Anda. Mi Band 7 cocok untuk Anda yang sedang mencari perangkat pemantau kebugaran dengan mudah dan simple

Namun, Mi Band 7 juga memiliki beberapa kelemahan yang perlu Anda perhatikan. Seperti, Mi Band 7 tidak memiliki GPS bawaan, sehingga Anda harus mengandalkan smartphone untuk mengetahui lokasi Anda.

Selain itu desain Mi Band 7 kurang menarik dan inovatif, dan tali kurang nyaman untuk digunakan saat olahraga jarak jauh. 

Akan tetapi, seri jam ini memiliki 6 pilihan warna yaitu, ivory, olive, orange, blue, black, dan pink. Sehingga Anda dapat memilih warna apa yang mewakilkan kepribadian Anda.

Jadi, apakah Mi Band 7 layak untuk Anda miliki? Jawabannya tentu saja tergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda. 

Apabila Anda sedang mencari perangkat yang dapat memantau kesehatan dan kebugaran Anda sehari-hari dengan mudah dan akurat, serta memiliki fitur SpO2 dapat terus-menerus melacak tingkat oksigenasi Anda, maka Mi Band 7 adalah pilihan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *