Review

Review Xiaomi Mi Pad 5: Tablet Android Kelas Atas!

100
×

Review Xiaomi Mi Pad 5: Tablet Android Kelas Atas!

Share this article
Review Lengkap Xiaomi Mi Pad 5

Tabloidselular.com – Xiaomi Mi Pad 5 merupakan tablet Android dari Xiaomi yang menawarkan spesifikasi kelas atas dengan harga yang cukup terjangkau. Tablet ini dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan hiburan Anda dengan layar berkualitas tinggi, prosesor bertenaga, kamera canggih, dan dukungan pena pintar. 

Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan tablet ini? Simak review Xiaomi Mi Pad 5 kami berikut ini.

Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 5 Spesifikasi

Ketahui Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 5

Layar Xiaomi Mi Pad 5 menggunakan IPS LCD berukuran 11 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel dan rasio aspek 16:10. Layar ini telah mendukung refresh rate 120Hz, HDR10, Dolby Vision, dan perlindungan Gorilla Glass 3. 

Hasilnya, layar ini akan menampilkan gambar yang tajam, cerah, dan responsif dengan warna yang akurat dan kontras yang tinggi.

Pada bagian prosesor, tablet ini memilih Snapdragon 860 yang merupakan chipset kelas atas dari Qualcomm. Prosesor ini memiliki delapan inti dengan kecepatan maksimal hingga 2,96GHz. 

Prosesor ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar tanpa lag atau panas berlebih.

Berikut spesifikasi lainnya dari Xiaomi Mi Pad 5:

Kamera Belakang13MP dengan aperture f/2.0 dan LED flash. Kamera ini mampu merekam video 4K dengan frame rate 30fps atau 1080p dengan frame rate 60fps.
Kamera DepanXiaomi Mi Pad 5 memiliki kamera depan 8MP aperture f/2.0 yang terletak di sisi kanan atas. Kamera ini bisa merekam video 1080p dengan frame rate 30fps.
MemoriRAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB atau 256GB tanpa slot microSD
BateraiBaterai besar berukuran 8720mAh. Dapat bertahan hingga 10 jam dengan pemakaian normal.
KonektivitasWifi, Bluetooth, USB-C, GPS dan NFC

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Pad 5

Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Pad 5

Terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan pada tablet yang cukup powerful ini, berikut adalah rangkumannya:

KelebihanKekurangan
Layar berkualitas tinggi dengan refresh rate 120Hz untuk gambar yang lebih cerah.Tidak memiliki slot microSD untuk memperluas penyimpanan internal. Sehingga terbatas pada 128GB atau 256GB saja.
Prosesor Snapdragon 860 yang bertenaga dan mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar tanpa lag atau panas berlebih.Tidak memiliki slot SIM card untuk menghubungkan tablet dengan jaringan seluler atau internet.
Antarmuka MIUI yang optimal untuk penggunaan pada tablet dan menawarkan fitur-fitur menarik seperti control center, split screen, floating window, dan stylus shortcuts.Tidak memiliki headphone jack untuk menghubungkan tablet dengan perangkat audio kabel.
Kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP yang tajam dan mampu mengambil foto dan video dengan kualitas yang baik dengan fitur AI Camera.
Desain yang elegan dan premium dengan bodi berbahan aluminium dan warna matte yang tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Cosmic Gray, Pearl White, dan Green.

Kesimpulan

Pembahasan Lengkap Mengenai Xiaomi Mi Pad 5

Xiaomi Mi Pad 5 harga di website resminya saat ini Rp4.9 jutaan. Harga yang cukup terjangkau ini ternyata menawarkan spesifikasi kelas atas dengan harga yang tak terlalu tinggi. 

Tablet ini cocok untuk Anda yang sedang mencari tablet untuk meningkatkan produktivitas maupun hiburan. Karena Xiaomi Mi Pad 5 telah memiliki layar berkualitas tinggi, prosesor bertenaga, kamera canggih dan baterai yang tahan lama. 

Namun, tablet ini juga memiliki beberapa kekurangan seperti tidak adanya slot microSD, slot SIM card, atau headphone jack. Sehingga, Anda harus membelinya secara terpisah jika ingin memaksimalkan produktivitas tablet.

Xiaomi Mi Pad 5 adalah tablet Android yang layak Anda pertimbangkan yang sedang mencari alternatif dari iPad atau tablet Samsung dengan harga yang lebih terjangkau. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *