News

Samsung Galaxy S23 FE Akan Rilis, Intip Jadwal Rilis, Alasan, dan Spesifikasi

79
×

Samsung Galaxy S23 FE Akan Rilis, Intip Jadwal Rilis, Alasan, dan Spesifikasi

Share this article
Review Samsung Galaxy S23 FE

Kabar baik bagi para penggemar Samsung, perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini rumornya akan segera merilis varian terbaru untuk ponsel Fans Edition. Smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy S23 FE.

Alasan Perilisan Samsung Galaxy S23 FE

Samsung Galaxy S23 FE Akan Segera Dirilis

Kabar rilisnya Samsung Galaxy S23 Fans Edition ini berhembus semakin kencang akibat penjualan seri S23 menurun secara drastis di awal tahun ini. Oleh karena itu, Samsung akan merilis seri ini lebih cepat daripada jadwal perilisan awal.

Biasanya, Samsung meluncurkan seri FE pada akhir tahun atau awal tahun. Sebagai contoh Galaxy S20 rilis September 2020. Sedangkan Galaxy S21 FE rilis Januari 2022.

Dikarenakan penjualan Samsung Galaxy S23 terus menurun pada kuartal kedua tahun ini, Samsung kabarnya akan mempercepat perilisan seri Fans Edition.

Penurunan penjualan ini cukup signifikan yaitu sekitar 20% apabila dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama tahun 2022.

Jadwal Rilis Samsung Galaxy S23 FE

Cek Tanggal Rilis Samsung Galaxy S23 FE

Sebenarnya, belum ada konfirmasi resmi terkait tanggal rilis Samsung Galaxy S23 FE dari produsen smartphone asal Negeri Ginseng ini.

Akan tetapi, banyak yang menduga bahwa ponsel fans edition ini akan rilis pada pertengahan tahun ini. Jadi, kemungkinan besar, Samsung akan meluncurkan smartphone ini ke pasaran pada bulan Juli atau Agustus 2023.

Lantas, apakah sudah ada bocoran tentang spesifikasi Samsung Galaxy S23? Inilah rumor terkait spesifikasi ponsel high end ini.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S23

Samsung Galaxy S23 FE Menawarkan Spesifikasi yang Bagus

Performa ponsel Samsung memang tidak perlu diragukan lagi. Untuk seri Galaxy S23 FE ini, Samsung rumornya akan menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 2. Chipset buatan Qualcomm ini memang khusus untuk seri Galaxy.

Prosesor ini menawarkan kecepatan dan efisiensi yang luar biasa. Sehingga, ponsel ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi berat dan multitasking dengan lancar.

Chipset menjadi pertimbangan utama saat memilih ponsel karena mempengaruhi kinerja ponsel secara keseluruhan.”

Dengan pilihan RAM 8 GB, pengguna pasti bisa merasakan kinerja ponsel yang cepat dan responsif untuk menjalankan berbagai aplikasi. Tidak perlu lagi merasakan ponsel lelet atau nge-lag.

Selain itu, ponsel ini juga akan menawarkan pilihan kapasitas penyimpanan yang luas, yakni 128 GB hingga 256 GB. Dengan kapasitas sebesar itu, pengguna dapat dengan leluasa menyimpan foto, video, dan file lainnya tanpa khawatir kehabisan ruang.

Salah satu hal yang paling menarik dari ponsel ini adalah layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,1 inci. Dengan refresh rate 120 Hz, pengguna dapat menikmati pengalaman visual yang sangat lancar dan responsif.

Selain itu, dukungan HDR10+ memberikan reproduksi warna yang akurat dan kontras yang tajam. Kejernihan layar juga meningkat dengan kecerahan puncak mencapai 1750 nits. Sehingga ponsel tetap memiliki tampilan yang jelas dan tajam di bawah sinar matahari terik.

Untuk melindungi layar dari goresan dan kerusakan, layar ponsel ini dilapisi dengan Corning Gorilla Glass Victus 2. Lapisan ini tentu lebih kuat dan tahan terhadap goresan dan benturan.

Fitur Samsung Galaxy S23 FE yang paling menarik adalah kamera yang canggih. Ponsel ini menjanjikan hasil jepretan yang memukau.

Ini karena Galaxy S23 FE akan memiliki kamera utama beresolusi 50 MP. Sehingga, kamera ini bisa menghasilkan foto dengan detail yang tajam.

Selain itu, ponsel ini juga dibekali kamera telephoto 10 MP. Dengan kamera ini, pengguna bisa mendapatkan gambar jarak jauh dengan zoom.

Tidak hanya itu, ponsel ini juga mempunyai kamera ultra wide 12 MP. Kamera ultrawide ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan sudut pandang yang lebih luas.

Kemampuan untuk merekam video kamera ini juga sangat bagus. Dengan kemampuan merekam video 8K pada kecepatan 24/30 fps, pengguna bisa menggunakan ponsel ini untuk merekam video berkualitas tinggi

Sedangkan untuk kamera depan, Galaxy S23 FE memiliki kamera 12 MP. Sehingga, pengguna bisa mengambil foto selfie yang jernih.

Beralih ke daya tahan baterai, ponsel ini menyematkan baterai dengan kapasitas 4500 mAh. Dengan kapasitas yang cukup besar, ponsel ini dapat bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal.

Untuk pengisian daya, ponsel ini mendukung pengisian daya cepat hingga 25 W. Fitur ini memungkinkan pengisian daya 50% dalam waktu 30 menit saja. Selain itu, ponsel ini juga memiliki fitur pengisian nirkabel.

Secara umum fitur-fitur ponsel ini mungkin tidak begitu jauh berbeda dengan Galaxy S23. Namun, seri fans edition ini merupakan versi budget friendly dari Galaxy S23.

Bagaimana dengan desain fisik ponsel? Tampaknya Samsung benar-benar menyimpan rapat desain ponsel ini. Tidak ada bocoran sama sekali terkait desain dan warna ponsel ini.

Namun, perlu digarisbawahi bahwa spesifikasi yang telah dijelaskan di atas masih berupa spekulasi. Ini karena Samsung belum memberikan pernyataan secara resmi terkait ponsel fans edition ini.

Harga Samsung Galaxy S23 FE

Kira-kira, berapa harga Samsung Galaxy S23 FE? Harga ponsel ini pastinya lebih murah daripada Galaxy S23. Banyak sumber yang memperkirakan bawah harga ponsel ini ada di kisaran Rp12 juta.

Namun, untuk berapa harga pastinya dan kapan tanggal rilisnya, sebaiknya kita tunggu saja konfirmasi dari pihak Samsung.

Diharapkan versi fans edition ini menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar ponsel asal Korea Selatan ini. Semua orang pastinya menginginkan ponsel dengan spesifikasi tinggi, fitur canggih, dan harga yang terjangkau.Dengan performa chipset yang tangguh, kamera yang memukau, dan daya tahan baterai yang baik, Samsung Galaxy S23 FE berpotensi menjadi salah satu ponsel terbaik di segmen menengah ke atas. Kita tunggu saja kabar resmi terkait perilisan ponsel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *