Review

Samsung Galaxy Tab Active4 Pro, Tablet Samsung yang Tangguh

85
×

Samsung Galaxy Tab Active4 Pro, Tablet Samsung yang Tangguh

Share this article
Review Samsung Galaxy Tab Active4 Pro

Samsung Galaxy Tab telah terkenal sebagai produk tablet buatan Samsung yang mampu memberikan penggunanya pengalaman menggunakan gadget yang menyenangkan. Kali ini, Samsung juga telah merilis tablet terbarunya bernama Samsung Galaxy Tab Active4 Pro.

Jika Anda merupakan penggemar produk buatan Samsung yang tertarik mengetahui review Samsung Galaxy Tab Active4 Pro, maka silakan simak penjelasan di bawah ini!

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active4 Pro

Ketahui Spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active4 Pro

Beberapa spesifikasi utama Samsung Galaxy Tab Active4 Pro di antaranya:

Rilis2022
Jaringan2G, 3G, 4G, 5G
Dimensi242.9 x 170.2 x 10.2 mm
Berat674 gram  
LayarTipe:  PLS TFTResolusi:    1920 X 1200 pixels  Ukuran: 10.1 inciRefresh rate: 60 HzRasio dan kerapatan: 16:10, 224 ppi
PlatformSistem operasi: Android 12LChipset: Qualcomm Snapdragon 778gCPU Octa-coreGPU: Andreno 642L
Kamera Utama13 MP (wide), f/1.9Fitur: LED flasih, AF, Panorama, Video 4K @30 fps
Kamera Depan8 MP (wide), f/2.0Video: 1080p @30 fps
MemoriRAM: 4 GB dan 6 GBPenyimpanan internal: 64 GB dan 128 GBTersedia slot memori eksternal
KonektivitasWLAN: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, hotspot, dual-band, WiFi DirectBluetooth 5.2, A2DP, LEGPS: GLONASS, GALILEO, QZSS, dan BDSUSB Type-C 3.2,  konektor magnetis
BateraiLi-Po 7600 mAh, fast charging 22.5 W
FiturFingerprint depan, proksimitas, akselerometer, kompas, jack 3.5 mm, Samsung DeX
WarnaHitam

Fitur Unggulan Samsung Galaxy Tab Active4 Pro

Fitur yang Tersedia di Samsung Galaxy Tab Active4 Pro

Beberapa fitur unggulan yang membuat Samsung Galaxy Tab Active4 Pro lebih baik daripada pesaingnya antara lain:

1. Daya Tahan Tablet Tingkat Militer

Mungkin pernyataan ini terkesan berlebihan, namun ternyata Galaxy tab ini memang sudah memenuhi standar kekasaran MIL-STD-810H dari Departemen Pertahanan AS. Berdasarkan Pengujian, tablet ini ternyata masih bisa beroperasi dengan normal.

Beberapa pengujiannya adalah dengan menjatuhkan tablet dari ketinggian 5 kaki sebanyak 26 kali ke atas kayu lapis, terkena suhu dingin ekstrim selama beberapa jam, hingga  tetap aman setelah terkena hujan deras, tekanan tinggi, radiasi matahari, serta semprotan garam.

Untuk ketahanan perangkat dari goresan, tab ini telah menggunakan Corning Gorilla Glass 5. Terakhir, dengan adanya IP68, tablet Samsung ini juga telah memiliki sertifikasi aman atas debu dan partikel pasir.

2. Konektivitas Pintar

Konektivitas yang lengkap dan cepat merupakan salah satu aspek penting yang akan pengguna cari demi kenyamanan kerja dan mobilitas menggunakan tablet. Oleh karena itu, tablet ini telah menggunakan konektivitas 5G yang super kencang.

“Dengan konektivitas 5G tersebut, Anda bisa berkomunikasi dan mengakses berbagai hal dengan lebih cepat, sekalipun berada di lokasi terpencil.”

Teknologi 5G-nya juga mempunyai latensi lebih rendah dan akurasi yang tinggi.

3. Baterai yang Tahan Lama

Berbekal baterai sebesar 7600 mAh, tablet Active4 Pro ini mampu bertahan dalam waktu cukup lama.

Menariknya, karena baterainya removable, maka Anda bisa menggantinya dengan baterai cadangan ketika berada di tempat yang minim aliran listrik. Sedangkan jika memerlukan pengisian daya, prosesnya juga lebih cepat.

4. Kunci yang Bisa Diprogram

Perangkat yang sangat cocok bagi pekerja ini, dapat membantu pengguna yang sering mengakses aplikasi pada tabletnya selama bekerja.

Menggunakan tombol fisik pada tablet, Anda bisa membuat sebuah akses cepat menuju aplikasi yang sering dipakai. Akses ini tentu bersifat privat, karena hanya pengguna yang tahu aksesnya.

Bagi perusahaan yang menjadikan tablet ini sebagai gadget bagi karyawan, maka juga dapat memanfaatkan alat manajemen “Samsung Knox”.

Fungsinya adalah untuk mengkonfigurasi kunci pada aplikasi ataupun fitur di dalam aplikasi tersebut. Contoh penggunaannya adalah untuk percakapan PTT (Push to Talk) terhadap semua perangkat tablet.

5. Scan Barcode

Patokan Samsung Galaxy Tab Active4 Pro harga cukup terjangkau dan menghemat pengeluaran anggaran bagi perusahaan yang menggunakannya. Terlebih jika Anda merupakan kurir, staff gudang, ataupun teknisi yang membutuhkan barcode sebagai sumber informasi.

Daripada menggunakan pemindai khusus, tablet Samsung ini bisa menggantikan peran tersebut. Hal ini karena adanya kesiapan fitur scanner melalui kamera 50 MP/8 MP yang sudah ditingkatkan, serta dengan adanya prosesor 6nm.

Dengan menggunakan fitur atau alat seperti Knox Capture, maka Anda telah bisa melakukan pindai barcode dengan lebih cepat.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab Active4 Pro

Alasan Harus Membeli Samsung Galaxy Tab Active4 Pro

Beberapa kelebihan dan kekurangan tablet ini antara lain:

KelebihanKekurangan
Desain bodi yang tahan banting pada kondisi ekstrimUkuran dan dimensinya  cukup berat, sehingga sulit untuk dibawa setiap saat
Layar tablet luas, sehingga cocok menggunakan stylusTerkadang perangkat mengalami lag akibat kustomisasi oleh pengguna yang cukup berat
Menyediakan konektivitas WiFi, 5G, serta NFCHarganya relatif tinggi daripada tablet bisnis pada umumnya
Baterai yang bisa dibongkar pasang 
Cocok untuk menunjang produktivitas pekerja lapangan 

Apabila Anda sedang menjalankan bisnis atau membutuhkan tablet tangguh, maka menggunakan Samsung Galaxy Tab Active4 Pro merupakan pilihan terbaik. Untuk harga Samsung Galaxy Tab Active4 Pro mulai dari Rp12 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *